Home / Berita / Nasional / Ayesha Farooq, Pilot Pesawat Tempur ‘Muslimah’ Pertama Pakistan

Ayesha Farooq, Pilot Pesawat Tempur ‘Muslimah’ Pertama Pakistan

ayesha pesawatayesha kokpitayesha terbangAyesha Farooq

dakwatuna.com – Jilbab, ternyata tidak menjadi penghalang seorang muslimah untuk berkiprah di dunia profesi, termasuk dunia militer yang identik dengan kekerasan dan kekuatan fisik.

Ayesha Farooq (26) contohnya. Pilot ‘Muslimah’ pertama Pakistan ini telah membuktikan bahwa seorang muslimah yang mengenakan jilbab pun dapat berprestasi di dunia militer.

Dengan jilbab hijau zaitun menyembul keluar dari helm, Ayesha Farooq berkedip dan ter senyum ketika ditanya kesiapan menjadi satu-satunya pilot pesawat  tempur perempuan di republik Islam Pakistan. Farooq merupakan salah satu dari 19 perempuan yang telah menjadi pilot di Angkatan Udara Pakistan selama dekade terakhir.

Lihat saja, tanpa canggung sedikit pun Ayesha dengan tangkas nya menaiki jet tempur F-7PG di bandara militer Mushaf, Sargoda, Pakistan Utara. Bahkan aksi nya di udara tidak kalah dengan pilot lainnya.

Ini jadi satu bukti bahwa keinginan polwan di Indonesia untuk mengenakan jilbab tidak patut untuk dihalang-halangi, apalagi mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam.

Jadi bukan alasan bahwa seorang ‘muslimah’ berjilbab tidak bisa berkarir di dunia militer dengan dalih apapun. (vvn/tmp)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 9,86 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Firdaus Saad

    Why Not?

Lihat Juga

Asma Nadia Harap Film Jilbab Traveler Jadi Syiar Jilbab di Indonesia