Home / Berita / Daerah / Gus Solah: Ridwan Kamil Punya Kemampuan dan Integritas Pimpin Bandung

Gus Solah: Ridwan Kamil Punya Kemampuan dan Integritas Pimpin Bandung

gus solahdakwatuna.com – Jakarta. Calon Wali Kota Bandung nomor urut empat, Ridwan Kamil dianggap memiliki kemampuan dan integritas yang mumpuni untuk memimpin Ibukota Provinsi Jawa Barat ke arah yang lebih baik.

Berbagai penghargaan baik dalam maupun luar negeri terhadap karyanya menjadi salah bukti kongkret integritas arsitek yang kini mengajar di almamater nya, Institut Teknologi Bandung (ITB) itu. Pengakuan akan kemampuan dan integritas Ridwan Kamil salah satunya diungkapkan pemimpin Pondok Pesantren Tebu Ireng, Salahuddin Wahid.

Sesepuh Nahdhatul Ulama yang akrab disapa Gus Solah ini menyatakan, Calon Wali Kota Bandung nomor urut empat itu memiliki prestasi yang luar biasa sebagai seorang arsitek. Di padu dengan kepedulian Ridwan yang merupakan penggagas Bandung Creative City Forum terhadap kemajuan Kota Parahyangan diharapkan dapat memperbaiki kehidupan Kota Bandung.

“Dia punya prestasi sebagai arsitek yang hebat sekali. Kepedulian dan integritasnya juga besar untuk memperbaiki kehidupan Kota Bandung. Banyak hal yang sudah dilakukan Ridwan terhadap Kota Bandung terutama dalam menggerakkan berbagai komunitas di sana,” kata Gus Solah kepada wartawan Selasa (11/6/2013).

Lebih lanjut Gus Solah yang merupakan adik kandung Gusdur ini mengatakan seperti kota besar lainnya, Bandung memiliki berbagai persoalan yang tidak mudah dan cukup kompleks.

Namun, dengan pemahaman yang baik mengenai Kota Kembang, dan niat yang tulus, Gus Solah yakin Ridwan Kamil yang merupakan penasehat arsitektur Kota Jakarta, penasehat ekonomi kreatif Taiwan dan penasehat pembangunan Kota Surabaya, dapat memegang amanah memimpin Kota Bandung.

“Sebagai seorang arsitek dengan berbagai pengalaman termasuk di luar negeri, Ridwan Kamil tahu apa yang harus dikerjakan untuk perbaikan Kota Bandung. Integritas Ridwan sudah teruji lah,” katanya.

Dengan berbagai alasan tersebut, Gus Solah yang juga merupakan arsitek lulusan ITB mengajak warga Bandung untuk memilih Ridwan Kamil dan pendampingnya Oded MD yang diusung PKS dan Gerindra dalam pertarungan menjadi Wali Kota Bandung periode 2013-2018. (sbb/tbn/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

RS Sumber Waras

KAMMI Pertanyakan Niat Baik KPK dalam Mengusut Skandal Sumber Waras