Home / Berita / Nasional / Ustadz Yusuf Mansur Ajak Umat Islam Mendoakan Suriah

Ustadz Yusuf Mansur Ajak Umat Islam Mendoakan Suriah

yusuf mansur doadakwatuna.com – Jakarta. Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran dan Pimpinan Wisata Hati, Ustadz Yusuf Mansur mengatakan bahwa sebagai umat Islam harus saling mendoakan sesama muslim yang saat ini berada dalam suasana perang saudara seperti di Suriah.

Ustadz Yusuf Mansur mengatakan hal itu pada Tabligh Akbar Indonesia Bertadabbur Al-Quran di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (2/6).

“Kita sebagai umat Islam harus mendoakan saudara kita di Suriah. Ini adalah ladang amal saleh kita,” ujar Ustadz kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976.

Konflik Suriah sejak tahun 2011-2012 adalah sebuah konflik kekerasan internal yang sedang berlangsung di Suriah. Sebagian pengamat mengatakan ini adalah bagian dari musim Semi Arab yang lebih luas, gelombang pergolakan di seluruh Dunia Arab.

Kepala Biro Aljazeera di Jakarta, Sohaib Jassim mengemukakan, di balik konflik di Suriah, Zionis Israel diyakini berada di balik tragedi ini.

Menurutnya, bagi Israel, secara lokasi Suriah itu sangat strategis. Di Suriah terdapat dataran tinggi Golan, jika berada di atas bukit tersebut akan jelas melihat kota-kota Israel.

“Bukit ini memang ingin dikuasai Zionis Israel untuk melindungi keselamatan rakyat Israel,” ujar Sohaib dalam sebuah acara di Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) Center, Jakarta Selatan.  (wwk/mina)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Assad Klaim Dirinya Masih Berkuasa Hingga 2021