Home / Berita / Nasional / Al-Quran Adalah Solusi

Al-Quran Adalah Solusi

al-quran solusidakwatuna.com – Jakarta. Begitu banyak dan beragamnya musibah yang melanda negara ini. Bencana alam, musibah banjir, gempa bumi dan longsor hanya sebagian kecil dari musibah tersebut.

Bentuk musibah lain malah lebih parah dampaknya, yaitu musibah tergerusnya moral bangsa alias dekadensi moral. Dan hal ini terlihat jelas dari berbagai kasus korupsi, meningkatnya grafik kriminalitas, munculnya geng-geng motor yang meresahkan masyarakat, serta penggunaan narkoba dan miras yang kian meluas.

“Al-Quran adalah solusi keselamatan hakiki untuk keluar dari berbagai fitnah dan bencana,” kata Ketua Tadabbur Al-quran Internasional, Nashir Umar, di Masjid Istiqlal, Jakarta (Minggu, 2/6).

Nashir menekankan keampuhan kalimat “Al Quran adalah solusi”. Menurutnya, meskipun kalimat ini terlihat singkat dan sederhana, namun itu mengandung makna yang agung. Apalagi di tengah krisis yang dihadapi umat Islam di dunia, dimana musuh-musuh Islam baik dari dalam maupun dari luar ingin meruntuhkan Islam, kalimat seperti ini bak air hujan di musim kemarau yang panjang.

Tapi kalimat ampuh itu hanya akan menjadi slogan biasa, katanya, tanpa memiliki suatu efek jika tidak ada orang yang mengamalkannya. Oleh karena itu, Sekjen Ulama Muslim Dunia ini juga kembali berpesan pentingnya suatu upaya agar masyarakat dekat dengan Al-quran.

“Karena itu, diperlukan gerakan perubahan untuk mengarahkan umat agar mau berinteraksi dengan Al Quran dan mentadabburinya,” tandas Nashir di depan sekitar 12.000 pendengar. (fa/rmol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (twitter)

Ada Apa dengan Surat Al-Maidah?

Organization