Home / Berita / Nasional / TKI Lumpuh Terima Santunan dari Mensos

TKI Lumpuh Terima Santunan dari Mensos

Menteri Sosial RI, Salim Segaf Al-Jufri
Menteri Sosial RI, Salim Segaf Al-Jufri

Dakwatuna.comMataram.  Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri memberikan santunan kepada Warniati (28), tenaga kerja Indonesia (TKI) yang mengalami kelumpuhan kaki karena jatuh.

Santunan berupa uang dan sembako diserahkan Mensos saat mengunjungi bilik tempat tinggal Warniati bersama suami dan ketiga anaknya di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis.

“Santunan ini bentuk kepedulian dan perhatian kami agar masyarakat merasa tidak ditinggalkan,” kata Mensos.

Warniati menjadi TKI di Arab pada 2011 dan ia pulang ke Tanah Air pada 2012 dengan kondisi lumpuh dari pinggang ke kaki.

“Kerja di Arab 2011 pulang 2012 kondisinya sudah seperti ini, saya jemput ke Jakarta,” kata Burhanuddin, suami Warniati.

Sejak tidak bisa berjalan, Warniati hanya terbaring di bilik berukuran 2×1,5 meter beralaskan kasur yang menipis.  Ia menghabiskan siang hari di bilik tersebut dan dibawa masuk ke bilik yang lebih besar di malam hari.

Burhanuddin hanya bekerja sebagai pengamen dengan penghasilan tidak menentu, ia harus mengurus istri dan ketiga anaknya yang masih kecil-kecil.

Menurut Warniati, kelumpuhan yang dialaminya karena terjatuh dari kursi saat membersihkan kipas angin di rumah majikannya. Ia mengaku sempat berobat namun lama-kelamaan kakinya tidak bisa digerakkan hingga tidak bisa berjalan.

“Saya minta pulang ke Indonesia, semuanya dengan biaya sendiri. Harapan saya bisa sembuh dan bisa jalan lagi,” kata Warniati. (dp/rb/ant)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

ilustrasi - (vk.com)

Inovasi Kepedulian dalam Bentuk Sosial Ekonomi