Home / Berita / Internasional / Asia / Serangan Rezim Suriah Menewaskan Sedikitnya 50 Warga Sipil

Serangan Rezim Suriah Menewaskan Sedikitnya 50 Warga Sipil

Pasukan Suriah membawa poster Presiden Suriah, Bashar Al-Assad (inet)
Pasukan Suriah membawa poster Presiden Suriah, Bashar Al-Assad (inet)

dakwatuna.com – Damaskus. Pasukan Pemerintah Suriah pro-Presiden Bashar Al-Assad kembali menyerang sebuah kota Banias dan Desa Beyda yang terletak di pinggiran Damaskus. Dalam serangan tersebut, sedikitnya dilaporkan 50 warga sipil tewas.

Menurut Observator HAM untuk Suriah yang berbasis di London, korban tewas kebanyakan merupakan anak-anak dan wanita yang tak terlibat pertempuran. Diduga pasukan Pemerintah menyerang dengan membabi buta hingga menimbulkan banyak korban dari warga sipil setempat.

Sebagian korban tewas lainnya meninggal karena dieksekusi mati pasukan pemerintah. Warga sipil yang dibantai tersebut diduga terlibat dengan aktivis dan kelompok oposisi.

“Saksi yang berasal dari desa itu mengatakan, jumlah korban mencapai 50 orang dan sebagian besar korban adalah perempuan dan anak-anak. Sebagian dari mereka dieksekusi, entah itu ditembak, ditikam atau dibakar hidup-hidup,” papar salah seorang observator HAM Suriah, seperti dikutip AFP, Jumat (3/5).

Jumlah korban tewas masih simpang siur. Sumber lain dari pihak oposisi mengatakan, jumlah korban jauh lebih besar dari yang disebutkan. Mereka memperkirakan korban tewas bisa mencapai 300 jiwa. Sedangkan menurut PBB, perkiraan korban tewas akibat perang mencapai 70 ribu jiwa. (usb/rol/hp)

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Wakili Sikap PBB, Ban Ki Moon: Permukiman Yahudi Itu Ilegal