Home / Berita / Daerah / Aher Ingin Demiz Angkat Film Soal Kearifan Lokal

Aher Ingin Demiz Angkat Film Soal Kearifan Lokal

aher demiz okdakwatuna.com – Bandung.  Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih 2013-2018, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar menggelar acara nonton bareng film ‘Bangun Lagi Dong Lupus’. Film yang dibintangi Acha Septiriasa dan Miqdad Addausy dinilai cocok untuk ditonton generasi muda karena berisi nilai-nilai positif.

“Filmnya bagus sekali, saya rekomendasikan untuk ditonton anak muda di Jabar,” ujar Heryawan kepada wartawan usai nonton bareng di Bioskop XX1 Bandung Indah Plaza, Kamis (11/4/2013).

Menurutnya, film itu mengajarkan anak muda untuk bergaul positif seperti belajar dengan baik demi menggapai cita-cita. Selain itu, film keluaran Komando Pictures tersebut juga mengajarkan kepedulian lingkungan melalui penanaman pohon.

Heryawan juga menilai akting Deddy Mizwar dalam film tersebut sangat berkualitas. Hal itu dianggap tidak aneh mengingat Deddy dikenal sebagai aktor yang memiliki karakter kuat dalam memainkan setiap film.

“Bagus lah aktor kawakan, gaya apa aja bisa,” ucapnya.

Saat ditanya apakah Deddy Mizwar diperbolehkan main film saat menjabat Wakil Gubernur nanti, Heryawan menilai hal itu sebenarnya tidak dilarang dalam perundang-undangan. Meski begitu dirinya sedikit kurang setuju jika Deddy terlalu sering main film karena dikhawatirkan lupa tugas sebagai seorang pejabat publik.

“Antara boleh dan tidak, saya kira pak Deddy sudah paham. Kecuali main film yang mengkampanyekan hal-hal penting,” bebernya.

Melihat kondisi itu, Heryawan berharap Deddy tidak meningalkan dunia perfilman. Dia juga menyarankan Deddy untuk memberikan kaderisasi kepada generasi selanjutnya.

“Pak Deddy bisa mengembangkan film-film yang mengangkat kearifan lokal meski tanpa dia sendiri yang main film,” pungkasnya. (dh/ind)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang sekaligus Ketua Majelis Syura Persatuan Umat Islam (PUI). (hallobogor.com)

Aher Ungkap 7 Langkah Kunci Keberhasilan Selama Pimpin Jabar

Organization