23:16 - Rabu, 01 Oktober 2014
Mufti Aqosiya

Keajaiban Rezeki (Sebuah Novel)

Rubrik: Resensi Buku | Oleh: Mufti Aqosiya - 05/04/13 | 13:30 | 25 Jumada al-Ula 1434 H

Judul Buku : Keajaiban Rezeki (Sebuah Novel)

Penulis : Tasaro Gk

Penerbit : Mizania

Cetakan :  ke-1, Februari 2013

Halaman : 373 Hal.

 

Keajaiban Rezeki dalam Cerita

Cover buku "Keajaiban Rezeki (Sebuah Novel)".

Cover buku “Keajaiban Rezeki (Sebuah Novel)”.

dakwatuna.com – “Orang-orang berotak kiri itu tidak percaya terhadap keajaiban-keajaiban. Orang kiri berpikir, ‘kaya dulu, baru sedekah, baru Umrah’. Mereka Punya prinsip, ‘Mapan dulu, baru menikah, baru punya anak’; ‘cukup dulu, baru berbakti ke pada orang tua’. Orang-orang otak kanan beda lagi, Mas. Mereka yakin, bersedekah dulu, baru rezeki berlimpah. Menikah dulu, baru rezeki berlebih”       

Itulah salah satu petikan novel keajaiban Rezeki karya Tasaro Gk. Novel ini memang terinspirasi dari konsep otak kanan (keajaiban Rezeki) yang dikenalkan oleh Ippho “Right” Santosa. Tak heran bila di dalamnya Tasaro Gk mengulas kembali secara berbeda tentang otak kanan ke dalam sebuah cerita.

Dimulai dengan Kisah lima orang sahabat dekat yaitu Bas seorang Comic stand-up comedy, Habbar seorang kolumnis sebuah media Massa, Ats juragan toko buku, Adon seorang Penyulih suara dan Gangsa seorang eksekutif.  Mereka tinggal satu atap di sebuah Villa kayu di dataran tinggi Lembang.  Kehidupan yang di jalani mereka berbeda-beda, namun punya satu rahasia yang dilakukan setiap malam minggu. Rahasia yang bisa membuat mereka saling melengkapi satu sama lain.

Suatu hari, secara serentak mereka dihadapkan dengan kejadian-kejadian yang membuat cara berpikir mereka berubah. Shekina, seorang gadis misterius yang menarik perhatian bas karena selalu hadir dalam penampilan Bas saat stand-up comedy, membuat dirinya sangat penasaran terhadap si gadis yang tidak pernah pindah dari tempat duduknya yang bernomor 13. Bas mencari tahu siapa gadis itu hingga akhirnya kedekatan terjalin di antara mereka. Bram, temannya Bas memperingatkan untuk menjauhi gadis itu namun Bas tidak ambil pusing. Dan sesuatu yang membuat Bas tercengang terjadi.

Sementara itu Gangsa yang bertemu dengan pengusaha di sebuah kereta. Gangsa pun pernah ditipu hingga membuat dia down karena uang ratusan Euro dibawa kabur oleh upliner. Juga tak kalah menarik apa yang dihadapi tokoh-tokoh lainnya, seperti Ats yang tak pernah menyangka didatangi tamu tengah malam, Adon yang (diam-diam) masuk ke sebuah komunitas dan habbar yang selalu mendapat terror lewat pesan email dan Facebook.  Ada dalang dibalik semua kejadian mereka. Orang-orang yang dipertemukan dengan lima bujangan itu ternyata mempunyai misi yang sama.

Seperti beberapa novel best-seller Tasaro Gk sebelumnya, alur novel keajaiban Rezeki akan membuat pembaca penasaran dari lembar ke lembar. Beberapa dialog yang penuh motivasi secara eksplisit memberikan inti dari keajaiban rezeki. Selain itu, kisah persahabatan mereka sangat menginspirasi. Pembaca pun akan diajak menyusuri beberapa warisan para nabi.

Meskipun novel ini memang begitu kentara dengan “otak kanannya” Iphho. Namun tidak menghilangkan sedikit pun kekhasan diksi Tasaro Gk dalam menyajikan keajaiban rezeki dari angel yang berbeda. Membaca novel ini (setidaknya) akan membangkitkan semangat kawula muda untuk segera beranjak dari kegalauannya…

Mufti Aqosiya

Tentang Mufti Aqosiya

Bergiat di komunitas taraje. Komunitas belajar menulis, fotografi dan film. Pernah bergabung dengan Majalah Kampus “Smart-Magazine” Dan buletin Kampus “Cekas”. memenangkan juara II Lomba Cerpen Se-kota Bandung dengan tema “Pendidikan… [Profil Selengkapnya]

Redaktur: Lurita Putri Permatasari

Topik:

Keyword: , , , , , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (4 orang menilai, rata-rata: 9,25 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
113 queries in 1,441 seconds.