Home / Berita / Daerah / Earth Hour Satu Jam, Depok Hemat Rp 240 Juta

Earth Hour Satu Jam, Depok Hemat Rp 240 Juta

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail
Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail

dakwatuna.com – Depok.  Kegiatan Earth Hour atau hari bumi yang mematikan lampu selama satu jam di Kota Depok mampu menghemat pengeluaran listrik hingga mencapai Rp 240 juta per jam.

“Depok yang merupakan kota besar dan tetangga terdekat Jakarta sudah melaksanakan kegiatan Earth Hour sejak 2011,” kata Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, seperti dikutip Antara.

Pada Earth Hour 2012, Depok menargetkan mematikan listrik lima kelurahan. Sedangkan, 2013 diharapkan dapat menghemat lebih banyak energi dengan mematikan listrik selama satu jam di 9 dari 11 kecamatan.

“Masjid Kubah Emas, Universitas Indonesia, dan seluruh Mal di sepanjang Jalan Margonda melakukan hal tersebut,” katanya.

Nur berharap Kota Depok menjadi contoh Indonesia dalam kancah global mengenai hemat energi dan kota ramah lingkungan. Wali Kota menilai gerakan penghematan energi tentunya akan mengubah kebiasaan pola hidup boros baik untuk aksesoris rumah, taman, ataupun lingkungan.

Gerakan global Earth Hour dilakukan serentak di seluruh dunia pada Sabtu (23/3) pukul 20.30-21.30 waktu setempat. Aksi ini merupakan seruan kepada dunia untuk menekan laju pemanasan global lewat upaya hemat energi. (dp/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Police Line, Ilustrasi (gannet-cdn.com)

Dikira Bom, Peristiwa di ITC Depok Ternyata Hanya Letupan Kecil

  • http://www.facebook.com/doe.addo Thalita Zada

    Aslm Pak Nur Mahmudi Ismail. Sebagai warga Depok saya usul: supaya menjadi kebiasaan baik, bagaimana jika “earth hour 1 jam” dilaksanakan minimal 1 minggu 1 kali. Akan lebih banyak lagi biaya yang dihemat untuk pengeluaran listrik. Terimakasih. Wslm.