Home / Berita / Internasional / Asia / Tentara Israel Tembak Kepala Pemuda Palestina!

Tentara Israel Tembak Kepala Pemuda Palestina!

Tentara Israel sewenang-wenang menembakkan gas air mata saat bentrokan di Hebron, 6 Desember 2012. (Reuters / Stringer)
Ilustrasi – Tentara Israel, saat 6 Desember 2012 di Hebron. (Reuters / Stringer)

dakwatuna.com – Tepi Barat. Seorang warga Palestina tewas, dan delapan warga lainnya terluka di Tepi Barat saat dihantam peluru tajam serdadu Israel.

Aljazirah melaporkan bentrokan hebat terjadi di Pemukiman Fuwar dekat Kota Hebron, di Tepi Barat, Selasa (12/3) waktu setempat. Awalnya sekelompok warga Palestina yang didominasi para pemuda menolak tentara zionis masuk ke dalam kawasan tersebut.

Lemparan batu dan panah katapel menghujani tentara Zionis Israel. Militer Negeri Bintang David itu membalas dengan menyasarkan peluru tajam dari senjata laras panjang ke arah warga. Salah satu pemuda Palestina bernama Mahmoud al-Titi tewas dengan luka tembak di bagian kepala.

Seorang Juru Bicara Militer Israel mengatakan otoritas di Tel Aviv akan melakukan penyelidikan atas insiden tersebut, termasuk penggunaan peluru tajam untuk menghadapi demonstrasi.

Jubir membenarkan korban tewas akibat hantaman peluru tajam. “Sebagian orang-orang membutuhkan perhatian medis di Rumah Sakit Palestina,” sebut Jubir Israel seperti dikutip Aljazirah, Rabu (13/3).

Masih menurut Aljazirah, tewasnya Titi menambah panjang jumlah warga Palestina yang tewas di Tepi Barat. Dikatakan, sedikitnya enam warga Tepi Barat sudah terbungkus kain kafan setelah Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mengakui Palestina sebagai negara pada November 2012. (Bambang Noroyono/Karta Raharja Ucu/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 7,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Israel pengecut…. hanya berani dengan Palestina. Coba sama Iran kalau berani…. Palestina bersenjata batu, eh ditembak tepat di kepala. Coba tembak warga Iran, yang sama-sama punya senjata militer. Itu baru imbang. Anak kecil pun pasti akan bilang begitu.

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina