Home / Berita / Silaturahim / Seribu Orang Ikuti Seminar @TeladanRasul

Seribu Orang Ikuti Seminar @TeladanRasul

Seribu orang, didoakan oleh Ustadz Yusuf Mansur agar segera mendapat jodoh. Dalam perhelatan seminar perdana komunitas Teladan Rasul di Jakarta.

dakwatuna.comUnik, sebuah akun twitter mengadakan seminar. Tidak tanggung-tanggung, seminar diikut oleh seribu orang, jumlah yang banyak untuk sebuah seminar yang diadakan akun Twitter. Adalah Teladan Rasul (@TeladanRasul) yang menggelar acara off air pertama, berupa seminar pra nikah yang ditujukan kepada para followernya. Terutama mereka yang belum menikah, atau akan segera menikah. Acara ini di dukung oleh dakwatuna.com, PPPA, dan DaQu TV. Di gelar pada Sabtu, 16 Februari 2013 bertempat di Auditorium Universitas Al Azhar, Jakarta.

Acara tersebut menghadirkan Ustadz Yusuf Mansur sebagai penceramah tamu, yang sekaligus di daulat untuk mendoakan seluruh peserta dan yang lainnya, agar mendapat kebaikan, dimudahkan jodohnya, serta diberikan kemuliaan.

Selain itu, panitia juga menghadirkan penulis Ustadz Hepi Andi Bastoni. Yang memberikan pencerahan kepada peserta seminar, selain membekali lewat buku hasil tulisannya berjudul “Indahnya Menikah Full Barokah”.

Sebelumnya peserta yang sebagian besar adalah kaum hawa, terlebih dulu dihibur dengan aksi Kang Abay seorang “Motivasinger” dengan lagunya Bidadari Surgaku dan Lagu Keajaiban Cinta Rasul yang menjadi soundtrack Komunitas Teladan Rasul. Panitia sengaja mendatangkan Kang Abay, langsung dari Bandung untuk memotivasi lewat lagu lagu religi tentang semangat menikah dan kecintaan kepada Rasul.

Tak kalah dinanti nantinya oleh seribu orang yang hadir di tempat tersebut, yakni pemunculan Meyda Sefira pemain film “Ketika Cinta Bertasbih”, Dalam Mihrab Cinta” dan “Cinta Suci Zahrana” di awal acara seminar. Datang dan bergabung sambil membacakan puisi, hingga memukau para peserta.

Para peserta pun, akhirnya bertemu dengan sosok yang selama ini menggawangi akun @teladanrasul. Arif Rahman Lubis selaku Presiden Teladan Rasul hadir memberikan sambutan sekaligus menjadi salah satu pembicara untuk memberikan pencerahan dan semangat kepada para jomblowan dan jomblowati.

Sebagaimana tema yang diangkat oleh Teladan Rasul, “Indahnya Menikah Berkah”. Maka Ustadz Hepi Andi pun mengatakan “menikah adalah ibadah seperti ibadah lainnya. Dan sebagai ibadah, maka membutuhkan persiapan. Maka, menikah sebagai ibadah seumur hidup membutuhkan persiapan yang sangat baik”.

Pun demikian dengan Ustadz Yusuf Mansur, selain mendoakan peserta. Beliau juga menyampaikan, “sesungguhnya jodoh kita itu sangat dekat, hanya kita lah yang menjauhkan. Dengan cara selalu menjauhkan diri kita dari Allah SWT. Seperti saat panggilan shalat, cenderung kita menjauhkan dari panggilan tersebut. Hal paling asas, paling mendasar adalah memperbaiki hubungan kita dengan Allah”.

Di akhir acara, panitia meminta agar semua peserta menuliskan testimonya dari acara off air perdana itu. Hasilnya, mereka semua senang dan terpuaskan secara rohani. Mengingat, ternyata masih sangat jarang acara seperti itu, yang mengkhususkan kepada generasi muda. Dalam rangka mengingatkan, membimbing dan mengarahkan generasi muda. Akan pentingnya menikah, untuk menyelamatkan generasi dari kehancuran akhlak dan moral.

Semoga Teladan Rasul, ke depan dapat menjalankan dan menggelar acara seperti itu di berbagai tempat. Tidak hanya berpusat di Jakarta, namun bergerak menuju anak anak muda di daerah. Wallahu’alam bissawab.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Daarul Khaer sedang menikahkan Rizal dengan anaknya Ummi Mukaromah. (Facebook)

Masya Allah, Pria ini Datang Untuk Khitbah Malah Dapat Akad Nikah