Home / Berita / Opini / 5 Indikasi Kejanggalan Kriminalisasi LHI oleh KPK

5 Indikasi Kejanggalan Kriminalisasi LHI oleh KPK

Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Tuduhan yang menerpa Luthfi Hasan Ishaaq anggota Komisi I DPR, dinilai berbagai kalangan sangat janggal. Tak pelak hal ini dianggap sebagai kriminalisasi LHI untuk tujuan tertentu.

Kejanggalan pertama, yaitu ketika awal berita penangkapan muncul isu di berbagai media bahwa yang ikut ditangkap adalah supir Menteri Pertanian, Suswono. Ternyata dibantah sendiri oleh Suswono setelah mengklarifikasikan hal ini ke KPK.

Kejanggalan berikutnya adalah bahwa yang mau disuap adalah anggota komisi IV DPR dari PKS. Lalu ternyata sekarang menjadi Luthfi Hasan Ishaaq yang merupakan anggota Komisi I DPR. Komisi IV adalah komisi yang salah satunya membidangi pangan. Sedangkan Komisi I adalah komisi yang membidangi Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika.

Kejanggalan ketiga, jika berkaitan dengan daging impor, dan tudingannya diarahkan bahwa LHI bisa mengatur Mentan yang notabene kader PKS, jelas salah alamat. Pasalnya Mentan tidak mengatur impor daging. Quota impor daging yang mengatur adalah Kementerian Perdagangan. Apakah LHI bisa mengatur Menperindag yang notabene orang SBY?

Kejanggalan keempat, disebutkan bahwa ada upaya penyuapan. Padahal yang bersangkutan tidak menerima uang tersebut. Hanya disebutkan bahwa uang itu baru akan diberikan untuk LHI. Apakah adil orang yang berupaya mau disuap dijadikan tersangka? Padahal dia bisa jadi tidak tahu ada upaya itu. Dan apalagi tidak menerima uang tersebut.

Kejanggalan kelima, penetapan tersangka kepada LHI oleh KPK tanpa didahului oleh pemeriksaan. KPK memang bisa langsung menetapkan tersangka terhadap seseorang yang tertangkap basah melakukan transaksi korupsi, namun LHI tidak ada dalam penggrebekan yang dilakukan KPK itu. Lalu mengapa tiba-tiba LHI – tidak kurang dari 12 jam – langsung ditetapkan menjadi tersangka tanpa ada pemeriksaan sebelumnya? Berbeda dengan kasus-kasus lain yang bisa bisa memakan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun.

Wallahualam bishowab. Semoga Allah melindungi kita semua dari makar ini.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (106 votes, average: 9,46 out of 10)
Loading...Loading...

Tentang

Lihat Juga

Politikus PDIP Adriansyah saat keluar dari Gedung KPK Jakarta.  (liputan6.com)

Kembangkan Perkara, KPK Bidik Anak Politikus PDIP Adriansyah

  • http://twitter.com/farmilla_ Faridatul Millah

    janggal sangat :(

  • http://twitter.com/farmilla_ Faridatul Millah

    Hasbunallah wa ni’mal wakiil.. ni’mal maulaa wa ni’man nashiir

  • http://www.facebook.com/Albusthomy Irwandi Al Busthomy

    HAsbunallah wani’mal wakil. Srahkan kepada Allah

  • Aidil

    Allahu Akbar …

  • adi

    Yang urus impor Kementerian Pertanian apa kementerian perdagangan? Kok KPK geledah direktorat jenderal peternakan kementerian pertanian…

    • http://www.facebook.com/itqon.marsudi Itqon Marsudi

      Mas adi sudahlah jgn saling menyakiti..musibah..smg kita terjaga dari itu

  • indah

    hasbunallah wa ni’mal wakil….la hawla wala quwwata illa billah….

  • adi

    tapi lebih baik dengar isi pembicaraan hasil sadapan KPK….

  • adi

    “Sesungguhnya Allãh benar-benar mengetahui orang-orang yang beriman; dan
    Dia mengetahui orang-orang yang munafik,” (QS al-‘Ankabῡt [29]: 11).
    Dan,
    orang-orang munafik itu akan ditimpa penyakit wahn, yaitu takut mati
    karena terlampau menyintai dunia. Padahal, “Siapakah yang dapat
    melindungi kamu dari takdir Allãh jika Dia menghendaki bencana atasmu
    atau menghendaki rahmat untuk dirimu? Dan orang munafik itu tidak
    memperoleh bagi mereka pelindung dan penolong selain Allãh,” (QS
    al-Ahzab [33]: 17).

  • yasin

    intanshuruLlaha Yanshurkum

  • Hendra Suryadarma

    jauhilah kebanyakan prasangka … kebenaran hakiki hanya datang dari Allah …

    • adi

      prasangka dibutuhkan untuk penetapan tersangka

      • Khalid

        Jangan Berprasangka Buruk Terhadap Orang Lain dan Jangan Pula Mendengarkan Ucapan Orang Lain Dalam Keadaan Mereka Tidak Suka

        “Wahai orang-orang yang beriman, jauhilah oleh kalian kebanyakan dari persangkaan (zhan) karena sesungguhnya sebagian dari persangkaan itu merupakan dosa.” (Al-Hujurat: 12)

        • adi

          sebagian dari persangkaan itu merupakan dosa, dan sebagian prasangka yang lain bisa jadi benar, penyidik kepolisian, KPK, BNN tentu menggunakan prasangka untuk penetapan seorang tersangka

          • Khalid

            apa sih beda persangkaan dengan prasangka??? pake sebagian lagi aduh…mas adi tak u’ u’..

          • oreen

            *LOL

          • http://www.facebook.com/iamrullah Iqbal Amrullah

            lama-lama lucu juga kaya Sule.. :))

          • http://www.facebook.com/armann.si.manusia.biasa Abdul Rahman Najamuddin

            lalu, prasangka anda yg tanpa bukti itu bagaimana…? dosa atau pahala….?

          • samsul

            adi pok.. kalo gak bisa komentar gak usah, jangan jadi sampah lu. ngomong lu ngaco kyk kagak pernah sekolah. mati aja lu.

        • adi

          “Sesungguhnya Allãh benar-benar mengetahui orang-orang yang beriman; dan
          Dia mengetahui orang-orang yang munafik,” (QS al-‘Ankabῡt [29]: 11).
          Dan,
          orang-orang munafik itu akan ditimpa penyakit wahn, yaitu takut mati
          karena terlampau menyintai dunia. Padahal, “Siapakah yang dapat
          melindungi kamu dari takdir Allãh jika Dia menghendaki bencana atasmu
          atau menghendaki rahmat untuk dirimu? Dan orang munafik itu tidak
          memperoleh bagi mereka pelindung dan penolong selain Allãh,” (QS
          al-Ahzab [33]: 17).

          • Khalid

            Segala Puji hanya milik Allah SWT dan hanya Allah SWT yang Maha Tahu, anda benar..benar tahu tidak dengan segala perbuatan yang dilakukan LHI dari dia bangun tidur trus sampai tidur lagi? lantas apa yang membuat anda sepertinya yakin benar atas dugaan yang dilakukan LHI, apakah anda ini tahu isi dada manusia? jika anda benar-2 muslim istigfarlah mas…..la haula wala quwwataillla billah…..

          • adi

            karena dia manusia bukan malaikat…

          • Khalid

            wah…mas adi…mas adi….so what gitu loh….gak nyambung jawaban lu mas.

          • adi

            Ingat manusia gak selamanya lurus…ada yg khusnul khotimah ada juga yang suul khotimah

          • http://www.facebook.com/herry.purwantho.1 Herry Purwantho

            berarti komentar situ kan ga selamanya benar to.

          • Khalid

            jawaban anda gak nyambung mas, baca dan pahami dulu komentar saya mas adi tak u’ u’….

          • http://www.facebook.com/herry.purwantho.1 Herry Purwantho

            tempatkan ayat Allah SWT pada tempat dan masalah yang benar, jangan seperti kaum khowarij yang menggunakan ayat Allah SWT untuk menyerang keputusan Sahabat Ali bin abi tholib.

      • http://www.facebook.com/herry.purwantho.1 Herry Purwantho

        berarti boleh dong saya berprasangka bahwa situ orang pahaman terhadap masalah.

      • http://www.facebook.com/meilia.andriyani Meilia Andriyani

        saya boleh dong berprasangka ama anda …. anda ini memang hater PKS kan? ya sudahlah, mau PKS benar pun masih anda salahkan juga toh … semua komen anda di sini menunjukkan itu, childist, dan agak gimana gitu

    • adi

      asalkan bukan prasangka yang berlebihan, kalau tidak ada prasangkan…tidak ada tersangka

  • nanang d

    Negeri ini sudah terlalu penuh dengan orang – orang yang munafik,banyak pejabat/pemimpin yg tdk suka dengan yg namanya kejujuran…mereka takut dengan orang2 yg selalu konsisten menyuarakn kebenaran… Saya yakin Allah akan selalu bersama dengan orang yg sabar….

  • http://twitter.com/Nd4n9 Ade rahmat

    Kita liat saja bukti2 dipersidangan, apakah tuduhan itu benar atau tidak,..

  • Mohammad Ihsan

    fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan…. emang orang KPK dah pada dungu atau gimana sih

    • adi

      belum tentu fitnah mas…siapa tau fakta, dulu Keluarga Andi Malarangeng mengatakan tidak terlibat hambalang, akhirnya Choel malarangeng mengakui trima duit 2 M

      • DS

        Andi Malarangeng dibandingi sm LHI. Jauh bro!!

        Kalo gk kenal betul, gak usah komen. OK. :D

      • http://twitter.com/rakyatdhuafa1 rakyatdhuafa1

        bravo buat KPK yang telah berani menangkap ‘presiden’ daripada wapres ,
        salute buat KPK presiden baru diduga terima suap 1m sudah diciduk
        ,sedangkan wapres trilunan rupiah tidak , hebat euy ! ,hanya ada
        dinegara kita….

    • adi

      Angelina sondakh tidak mengakui trima uang…tapi bukti percakapan BB dia minta apel malang and apel washington

      • Mohammad Ihsan

        jauuuhhh angelina track record nya gimana, arah otoritas nya kemana… kalo pak luthfi malah boro2 nyangkut ke otoritas tentang daging. ga nyambung. trus kalo dia di suap dia bisa berbuat apa tentang daging, wong dia kerja nya bidang komunikasi. ibarat orang IT di tanyain masalah pertanian… yah ga nyambung

        • adi

          Bisa saja…pak luthfi kan presiden PKS, punya kekuasaan yang besar dan perintahnya dipatuhi para kader….kan bisa saja dia nyuruh Suswono Menteri Pertanian untuk memenangkan tender perusahaan yang ngasih suappp

          • Khalid

            kita lihat saja hasil penyidikan dari kpk ya….

          • http://www.facebook.com/herry.purwantho.1 Herry Purwantho

            jenengan mudeng nggak kewenangan impor daging itu di menperindag bukan di mentan. makanya kalo ga mudeng mending diam deh, biar ga kelihatan bodonya.

          • Sandi

            Mas Adi, kalo teori sampean itu yg di pake, trus gmn nasib SBY akibat Nazarudin, Angelina Sondack & Andi Malarangeng ?

        • http://twitter.com/its_erison ERISON

          kalo soal uang semuanya nyambung bro…!!!

          • ishmamia

            terkadang memang sebagian orang cinta dunia beranggapan jika dengan uang semuanya nyambung. tapi ingat engga semua orang kaya gitu, dan kita bisa lihat hasilnya nanti, bila memang ujian ini ditindak KPK dengan dilandaskan kejujuran

          • http://www.facebook.com/armann.si.manusia.biasa Abdul Rahman Najamuddin

            apa anda komentar karna uang…?

  • Haden Mulyono

    laknatullah’alaih

  • johan

    iya ya..??
    masya allah

  • adi

    “Bagi saya, cukuplah Allah dan Rasul-Nya yang tahu,” kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto saat berbincang, Kamis (31/1/2013).

  • http://www.facebook.com/iskandar.dinata.9828 Iskandar Dinata

    aneh,…..memang negara ni aneh,….klo tersandung kasus narkoba,.dan tdk terbukti malah dikasih penghargaan,…padahl klo tdk digrebek,…tu orang tetap tdk akan mempublikasikan,….macam pahlawan aja,….aneh,…..

  • adi

    “Sejumlah rekan-rekan wartawan memang menanyakan kepada saya kasus
    tersangkanya Pak Luthfi ini terkait impor daging, apakah kepentingan
    pribadi atau partai? Bisa saja kedua-duanya, kan istrinya tiga dan
    partai perlu biaya operasional untuk menghadapi pemilu 2014,” kata Yusuf
    Supendi saat ditemui di kediamannya di Jalan LAPAN V Pekayon, Pasar
    Rebo, Jakarta Timur, Kamis (31/1/2013).

    • http://www.facebook.com/herry.purwantho.1 Herry Purwantho

      ya ente ga obyektif, yang dimunculin komentar orang yang sudah dipecat di PKS karena bermasalah secara moralitas. Kalo ustadz, kok mempermasalahkan istri 3 yang dalam islam pun tidak menjadi masalah. Coba liat komentar jimly ashidiqie, pakar hukum tata negara. Biar adil gitu bro.

  • http://www.facebook.com/nurkholis.ibrahim Nurkholis Ibrahim

    hasbunallah wani’mal wakil.huwa makaruhum ,innallaha khoirul makirin,Pks 3 besar menjadi momok yang paling menakutkan bagi orang orang yang ingin indonesia dipimpin oleh orang orang yang baik

    • adi

      Tpi PKS kok sikapnya standar ganda, di DPR kaya oposisi tapi di Pemerintahan minta koalisi biar dapat jatah menteri

      • Khalid

        jika benar maka harus didukung, jika salah maka harus diingatkan dan diluruskan.

        • adi

          bukankah itu plin plan….masalahnya demi pencitraan PKS, lebih gentel keluar kolaisi jadi oposisi kaya PDIP, jangan dua muka

          • Fadhil Batu

            kalau PKS dianggap salah, ya SBY keluarkan saja dari Kabinet Menteri dari PKS. Kenapa SBY nggak mau? Ya karena yang dikritik PKS itu hal yang baik

          • adi

            karna kalau PKS ditendang gak dapat jatah menteri dia makin garang di DPR

          • http://www.facebook.com/herry.purwantho.1 Herry Purwantho

            adi, buka wawasan bro. biar ga sempit analisanya.

          • Khalid

            memang ada ya manusia bermuka dua mas?, ajaib dong….., kan saya bilang “jika benar maka harus didukung, jika salah maka harus diingatkan dan diluruskan.”

            jika pemerintah membuat kebijakan yang benar demi keadilan dan kesejahteraan bangsa dan negara, ya dpr haruslah mendukung, tapi jika pemerintah salah membuat kebijakan, tugas dpr lah yang mengingatkan.

            mengenai koalisi, kader pks kan cuma pembantu/menteri bagi presiden, pembantu hanya mengusulkan dan yang menetapkan itu presiden.
            nah…namanya pembantu gak suka-suka aja kan buat kebijakan!,
            saya tanya nih sama mas adi, pernah gak mas denger..denger gitu menteri dari pks buat kebijakan yang nyeleneh…trus karena kebijakan yang dibuatnya lantas di sidang sama dpr???

          • http://www.facebook.com/herry.purwantho.1 Herry Purwantho

            Itu namanya adil bung, yang justru ga adil kalo semua tindakan itu dipandang salah. kayaknya anda tipe yang ga bisa sportif, karena bagi situ kalau salah ya semuanya jadi salah begitu. weleh-weleh pemikiran yang sangat tidak islami. Adil bro.

          • Khalid

            mas adi gitu loh……………….

          • http://www.facebook.com/titin.otien.7 Titin Otien

            Orang PKS punya prinsip, yaitu alhaqqu. Ketika teman berbuat kebaikan kita dukung tetapi ketika teman walaupun teman dekat berbuat kedzoliman kita larang..dan harus tegas melarangnya. Itu sebenar benarnya teman. Tidak hanya pragmatis atau futuristik saja

      • http://www.facebook.com/herry.purwantho.1 Herry Purwantho

        apakah oposisi harus keluar dari pemerintah. cara berpikir yang sangat lugu. kasihan.

  • http://twitter.com/ernadundz Erna (Dunz_Piia)

    Fitnah apa lagi ini?Ya Allah tunjukkanlah bahwa yang benar itu benar dan yang salah itu salah..
    Hasbunallah wa ni’mal wakiil..ni’mal maulaa wa ni’man nashiir..

  • http://www.facebook.com/retyawanto Retya Wanto

    saya penonton aja

  • Irawan

    …Serapat-rapatnya menyimpan ‘bangkai’ akhirnya tercium juga…alhamdulillah Allah menurunkan bantuannya kepada KPK untuk menunjukkan ‘bangkai’ tersebut…maju KPK

    • DS

      kalo dilihat lg track record KPK, kasus apa yg beres diselesaikannya. Ada emang??

      Kerja gk beres, gak adil. Cuma ngbis2in uang negara.

    • Selly

      Allah bukan menurunkan bantuan kepada KPK untuk memvonis LHI bersalah,, tapi Allah menurunkan bantuan untuk memenangkan dakwah di muka bumi ini..

      kita lihat saja siapa yang akan menng..

      • Irawan

        ..Allah Maha Besar, Maha Tahu, makanya Allah tuntun KPK….anda harus bedakan dakwah u kepentingan organisasi dan kepentingan Islam..organisasi hanya keuntungan kelompok ,,,sedangkan perjuangan KPK adalah u seluruh umat…sesuai dengan Isalam sebagai Rahmat u seluruh alam camkan itu…jangan bawa-bawa Allah u kepentingan sesaat

    • adi

      Setiap kebaikan ada balasan….setiap kejelekan ada juga balasan…kita
      tinggal menunggu, apakah pak luthfi bersalah apa tidak…Allah Maha
      Tahu, reputasi baik kita selama ini karena Allah masih menutupi
      keburukan kita, tapi sudah sunatullah ada sebab ada akibat, jika kita
      melakukan keburukan maka Allah sendiri yang akan membukanya melalui
      perantara manusia agar keburukan yg dilakukan dapat balasan, baik di
      dunia maupun akhirat

      • iman

        Mas Adi, mohon komen2nya jangan mengarah ke fitnah. fakta hukum itulah yang bisa dijadikan dasar kita menilai seseorang. selama fakta hukum belum di tetapkan, hindari prasangka buruk.

    • http://www.facebook.com/herry.purwantho.1 Herry Purwantho

      hanya masalahnya bangkai yang sudah jelas-jelas nampak kok dibiarin begitu saja ya. begitu banyak nama anas disebut2 dalam fakta persidangan tapi aman-aman aja tuh. ini giliran info dari satu orang secepat kilat sudah jadi tersangka. luar biasa memang KPK, pantas saja AS HIKAM bilang KPK kayak tokoh humor timur tengah yang kehilangan kunci dirumah tapi nyarinya diluar, karena dirumah gelap sementara diluar terang, meskipun yang ketemu bukan kuncinya.

    • http://twitter.com/rakyatdhuafa1 rakyatdhuafa1

      bravo buat KPK yang telah berani menangkap ‘presiden’ daripada wapres , salute buat KPK presiden baru diduga terima suap 1m sudah diciduk ,sedangkan wapres trilunan rupiah tidak , hebat euy ! ,hanya ada dinegara kita…..

  • Aan

    Menggembala kambing kudu siap kena kotoran kambing. Meluruskan (menggembala) koruptor kudu siap2 kena fitnahnya. firman allah “Hai orang­orang yang beriman, bersiap­siagalah kamu, dan majulah
    ( ke medan pertempuran ) berkelompok­kelompok, atau majulah bersama­sama !”
    (momentum untuk bersatu brantas koruptor)

  • http://www.facebook.com/siska.qren Siska Qren

    Hidup PKS.tetap. bela PKS sampai mati meskipun kadernya korupsi dan bermaksiat..!..

  • http://www.facebook.com/dhaniar.jauhari Dhaniar Jauhari

    saatnya keimanan diuji kembali…nikmati..hayati…semoga tetap tabah dan segera segala tuduhan TAK terbukti.

  • http://www.facebook.com/siska.qren Siska Qren

    harusnya yg di takutin masuk neraka mas bukannya Nomor urut partai..!!! takut gak kebagian harta?

  • adi

    Setiap kebaikan ada balasan….setiap kejelekan ada juga balasan…kita tinggal menunggu, apakah pak luthfi bersalah apa tidak…Allah Maha Tahu, reputasi baik kita selama ini karena Allah masih menutupi keburukan kita, tapi sudah sunatullah ada sebab ada akibat, jika kita melakukan keburukan maka Allah sendiri yang akan membukanya melalui perantara manusia agar keburukan yg dilakukan dapat balasan, baik di dunia maupun akhirat

    • adi

      Seperti halnya kasus pemerkosaan anak usia 11 tahun, RI, oleh ayah kandungnya. Siapa menyangka yg melakukan bapaknya sendiri. Tapi Allah Maha Tahu, perbuatan jelek hambanya dibuka untuk mendapat balasan setimpal meskipun RI sudah meninggal. Dengan perantaraan saksi, medis dan fisum akhirnya diketahui….bapaknya yg melakukan dan diakui….

      • http://www.facebook.com/herry.purwantho.1 Herry Purwantho

        analoginya sepintas bagus, tapi sayang asas praduga tak bersalahnya ga dipake. kalo mau adil bung, tunggu hasilnya. kalo memang LHI terlibat, bagi kami kader PKS serahkan pada hukum yang berlaku, tapi kalo tidak wajib bagi kami menjaga martabat pemimpin dan partai. Oke bung.

  • adi

    Bisa saja…pak luthfi kan presiden PKS, punya kekuasaan yang besar dan
    perintahnya dipatuhi para kader….kan bisa saja dia nyuruh Suswono
    Menteri Pertanian (kader PKS) untuk memenangkan tender perusahaan yang ngasih suappp

    • ishmamia

      “bisa saja?” saya prihatin dengan orang yang memang pada dasarnya tidak tahu apa-apa, jika presiden PKS seorang yang seperti itu, pasti akan terjadi perpecahan dalam lingkup kader PKS sejak dulu, tapi ini? kader PKS dengan segala keyakinan tetap mensupport ustad Luthfi untuk mengungkapkan kebenaran.

  • adi

    Bisa saja…pak luthfi kan presiden PKS, punya kekuasaan yang besar dan
    perintahnya dipatuhi para kader….kan bisa saja dia nyuruh Suswono
    Menteri Pertanian (kader PKS) untuk memenangkan tender perusahaan yang ngasih suappp

    • Khalid

      semangat kali mas adi ini kasih komentar ya…, sampe 2x komentar dengan isi yang sama.

  • Doddy

    Aneh Memang.. Tetapi Ini memang Bagian dari Upaya Para Kompetitor u melakukan Berbagaimacam cara untuk menjatuhkan PKS. krn Memang Selama ini Kasus2 Korupsi Para kader PKS Tidak Pernah Terlibat.. Dan Sekarang Mereka Mainkan Skenarionya Supaya TOP LEADERnya di Jadikan Tersangka… Semoga KPK Tetap Independen dan profesional dalam memproses Semua ini…

  • adi

    Kuncinya ada di Ahmad Fathanan…apakah dia trima duit 1 M dan pesan Maharani di hotel untuk dirinya sendiri, tapi mengatasnamakan Presiden PKS, atau memang atas suruhan Presiden PKS, apakah dia memanfaatkan kedekatannya dengan pak luthfi untuk memeras pengusaha…atau dia disuruh dengan imbalan perusahaan yang ngasih suap bakalan menang tender impor daging sapi

  • http://twitter.com/its_erison ERISON

    Satu-satunya kejanggalannya adalah Ngaku-Ngaku Uztad (Presiden Partai Dakwah)
    Tapi… tersangkut KORUPSI… (itu yang janggal menurut ISLAM)

    • Khalid

      tau dari mana mas? uda ada keputusan final dari kpk? profesional dong….

  • Fadhil Batu

    Semoga istiqomah nih kader PKS yang sedang diuji.

  • Selly

    Beginilah Dakwah di Politik,, ini menandakan tidak lama lgi dakwah ini akan menang,,
    sebagaimana dulu Shiroh perjalanan Rasulullah..

    Seandainya hrus mati hnya karena berdakwah di politik ini, saya yakin kematiannya adalah syahid..

    Apakah kalian mau jd peserta atw hnya jdi penonton..?,

    Jangan takut,, bukan tentara yg paling hebat yang menjadi beckingnya,, melainkan Allah dan ribuan malaikat yang menolongnya..

    Hasbiyallah wani’mal wakil ni’mal maula wani’mannasyiirr

  • adi

    Yusuf Supendi yang kenal aja bilang…wajar jadi tersangka…

    • http://www.facebook.com/herry.purwantho.1 Herry Purwantho

      berarti situ tipe orang percaya sama omongan semua orang, jangan-jangan sama orang gila juga percaya.

    • Guest

      Yusuf Supendi = duri dalam daging. Pelajari betul silsilah dan sejarah PKS bung kalo mau komeng,,eh komen…

    • oreen

      Yusuf Supendi = Duri dalam Daging partai yang didirikannya. update masa lalu dan silsilah kasus yang pernah ada, beroo…

  • adi

    anda sekarang gak respek sama KPK karena partai anda (PKS) dan Presiden PKS kesandung korupsi, coba kalo gak…menyanjung KPK setinggi langit

    • http://www.facebook.com/herry.purwantho.1 Herry Purwantho

      ga juga, KPK juga manusia. Jangan lupa orang KPK ada yang kena suap, ada yang terlibat percintaan dengan tersangka. jadi jangan juga mengkultuskan KPK.

  • Ibnu Ibrahim

    orang yg dak suka dgn PKS,,,lagi selebrasi dimana2…tpi yakinlah itu daK ADA gunanya,…soalnya kader PKS yg saya liat itu, dak mau dan tidak buru2 percaya dgn media..jadi UNTUK KADER DAN SIMPATISAN PKS…HARAP TENANG…INI CUMA UJIAN …KEEP SPRIT…

  • Ibnu Ibrahim

    jalan ke surga tidak ditumbuhi dgn bunga2 dan kesenangan,,,jadi bersiplah utk menghadapi fitnah, ujian, dan kelelahan…tpi yakinlah bahwa kebenaran akan tampak, Allah tidak pernah tidur,,,

  • adeP

    aminn..

    semoga Allah melindungi yang benar

  • http://www.facebook.com/people/Rosy-Andreas/1760844629 Rosy Andreas

    Suatu hari Ustadz Hasan Al Banna duduk bersama para ikhwah dalam sebuah
    majelis. Kemudian beliau bertanya, “Mengapa sekarang seolah berbagai
    lembaga, media, bahkan elit pemerintahan seolah semua menyudutkan dan
    menyerang kita?”
    Kemudian beliau berkata kembali, “Kalian tahu kenapa semua ini terjadi? Agar
    kalian semua tahu dan menyadari betul, bahwa tidak ada tempat bersandar
    kecuali kepada Allah.. Dan agar jangan pernah kalian menanti dukungan
    dan kemenangan kepada seorangpun kecuali kepada Allah”
    Oleh karenanya ikhwah sekalian, merengeklah kepada Allah dalam doa-doa kalian, dan bersungguh-sungguhlah dalam beramal!
    Islamedia

  • adi

    Nama mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ternyata sudah masuk ke
    radar KPK sejak lama. Nama Luthfi merupakan salah satu dari sekian nama
    pejabat yang diduga melakukan korupsi atau penyelewengan yang pernah
    dilaporkan ke KPK.

    Sumber detikcom, Kamis
    (31/1/2013) membisikkan bahwa akhirnya nama pejabat yang dilaporkan ke
    KPK oleh Seskab Dipo Alam bukan isapan jempol belaka. “Nama Pak Luthfi
    itu masuk dalam list, dan sekarang benar ditangkap KPK,” kata sumber
    itu.

    Saat dimasukkan ke KPK, Dipo Alam menyebut Luthfi memang
    bukan sebagai Presiden PKS, tapi pimpinan Fraksi PKS. Dugaan pelaporan
    juga tertulis terkait dengan kegiatan impor daging beku dari Austra

  • adi

    Menteri Pertanian (Mentan) Suswono mengakui sempat ada oknum dari partai
    politik yang mencoba mengintervensinya untuk bisa melebihkan kuota
    impor daging ke Indonesia. Namun, menurut Suswono, dia langsung menolak.
    Sebab, penentuan kuota selalu ditentukan dalam rapat bersama
    kementerian terkait.

  • adi

    Berawal dari surat kaleng pegawai kementerian pertanian kepada Dipo Alam (Menteri Sekretaris Kabinet), Oktober atau November 2012 Dipo Alam melaporkan adanya surat kaleng dilampiri dokumen kepada KPK, Dipo Alam melaporkan penyimpangan di 3 Kementrian yaitu Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian dan Kementerian Pertahanan.

    Dari daftar yang dilaporkan ada anggota DPR dan politikus diantaranya Luthfi Hasan Ishaq. Sejak itu KPK melakukan pemantauan hingga penyadapan..

    • iman

      surat kaleng itu tidak bisa dijadikan dasar fakta..

  • adi

    Dalam mengatur impor daging, Kementan berperan sebagai pihak yang
    merekomendasikan pembagian kuota impor daging untuk
    perusahaan-perusahaan. Informasi dari KPK menyebutkan kalau PT
    Indoguna Utama selaku perusahaan impor daging menjanjikan komitmen fee Rp
    40 miliar untuk mendapat jatah kuota impor 8.000 ton daging tahun ini.
    Dari nilai tersebut, diduga baru Rp 1 miliar yang diberikan melalui
    Ahmad Fathanah. Nilai komitmen fee Rp 40 miliar itu dihitung dari 8.000 ton daging dikalikan dengan Rp 5.000 per kilogram sesuai dengan yang dijanjikan.

    Terkait penyidikan kasus ini, KPK menggeledah Kantor Direktorat Peternakan dan Kesehatan Hewan di Gedung C Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sejak dua hari ini. KPK pun melanjutkan pemeriksaan dengan menggeledah sejumlah ruangan di lantai 6 dan lantai 8 gedung tersebut. Hingga malam ini, penggeledahan masih dilakukan.

    • iman

      Mas Adi ngaco. kemenperindag yang berwenang soal impor daging… masa kementan… hadooh..

    • mujaddid

      Kementan itu pertanian mas…bukan peternakan/pangan

  • adi

    Moto PKS:
    Kesalahan apapun yg dilakukan pengurus harus dibela sampai titik darah
    penghabisan,,,kader harus loyal,, pengurus selalu benar,, walau jelas2
    korupsi, ttp harus dibela….terlalu Taklid

    • adikbudi

      subhanallah saya baca komen anda betul-betul provokatif. tetap begitu agar anda dpt berkah dr setan yg memotivasi hawa nafsu dan permusuhan dlm dada anda. kayaknya anda telah menjadi Tuhan yg tahu segalanya dan siap menghakimi dg komen yg menghujat. bagi saya siapa pun yg bersalah seharusnya tdk perlu dihujat harusnya ya … kita luruskan dan nasehati dg perkataan yg menyejukkan shg akan membuat dia sadar bukan marah…kecuali kpd orang-orang kafir kita dianjurkan rosulullah utk bersikap keras atau mungkin inilah penyakit di kalangan umat islam selalu berpecah belah dan bersatu dengan orang kafir.

  • http://www.facebook.com/people/Sam-Anwar/100002058693694 Sam Anwar

    itulah ikhwah ujian bagi kita,biarkanlah mereka niat mnghancurkan kita,tpi yakinlah prtolongan akan sgera datang.ALLAH AKBAR.salam dari garda depan

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000779118870 وحي سالم

    kita tidak perlu dan tidak akan pernah menjalankan dakwah dengan uang korupsi, setiap kader dapat berkontribusi memenangkan dakwah dengan “recehan, ribuan, dengan cincin, gelang, bendera, baju, nasi bungkus” seperti dulu pernah kita lakukan di masa-masa awal masa-masa sulit bagi kita. kita pejuang dakwah bukan penikmat dakwah, mari istiqamah di jalan dakwah!!!

  • neela

    semoga yang benar akan tetap benar dan mndpat prtolongan Allah SWT

  • http://www.facebook.com/maria.aja.1069 Maria Aja

    penjahat itu memang sdh atur semua biar kgk ketahuan, tp ternyata KPK lebih pinter!..liat aj nanti

  • http://www.facebook.com/ibas.yudhoyono Bang Ibas Purwanto

    “Kecelakaanlah bagi setiap pengumpat lagi pencela” (QS. Al Humazah : 1)

  • delsis

    tambah satu kejanggalan lagi pak, saya sudah terlanjur percaya berita, abis gimana lagi ya?…
    lha wong gitu, yang pertama saya denger?…jadi otak tolol saya yaa..percaya sama yang pertama…

  • http://www.facebook.com/people/Evie-Sweet/100002405220905 Evie Sweet

    Kebenaran akan terungkap dengan berjalannya waktu..
    kita tunggu aja dari Kpk.

  • http://picoseno.com pico seno

    hah???! banyak sekali orang yang tertipu oleh media yah…

    partai KPK berkoalisi dengan siapa yah?

  • Sania

    Saya tetep cinta PKS….

  • angisena

    Berita2 tentang PKS yg sering muncul dimedia… kenapa ya, klo tentang PKS media menjadi lebih seru ? aku jadi tertarik u menjadi kader pks.. gmna caranya ya ?

  • http://www.facebook.com/bramandita.banuaji Bramandita Banuaji

    Mau gabung pks? cari aja kantor dpc atau dpra terdekat di tempat tinggal anda. Nanti akan dijelaskan bagaimana cara gabung bersama partai da’wah ini..

  • Hanif Hoesin

    Dengan Allah Mas…