Home / Berita / Nasional / Tucuxi Kecelakaan, Dahlan Iskan Terancam Penjara

Tucuxi Kecelakaan, Dahlan Iskan Terancam Penjara

Tim Laboraturium Forensik (Labfor) memeriksa mobil sport listrik Tuxuci milik Menteri BUMN Dahlan Iskan di Polres Magetan, Jatim, (6/1). (ANTARA/Fikri Yusuf)
Tim Laboraturium Forensik (Labfor) memeriksa mobil sport listrik Tuxuci milik Menteri BUMN Dahlan Iskan di Polres Magetan, Jatim, (6/1). (ANTARA/Fikri Yusuf)

dakwatuna.com – Jakarta. Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan, berurusan dengan hukum karena peristiwa kecelakaan mobil listrik Tucuxi yang dikemudikannya di lereng timur Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur. Selain menabrak tebing, Tucuxi sempat menyenggol mobil kijang.

“Ini bukan kasus Tipiring meskipun mobil Kijang itu milik anak buahnya,” kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Hilman Thayib, kepada Tempo, Ahad, 6 Januari 2012.

Hilman mengatakan Dahlan Iskan,akan dikenai pasal dengan ancaman hukuman tiga tahun penjara dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Dia mengatakan kecelakaan tersebut ditangani oleh Kepolisian Resor Magetan. Polda Jawa Timur memback-up dengan menerjunkan tim laboratorium forensik dan tim supervisi ke lokasi kecelakaan.

“Kami juga akan memeriksa Pak Dahlan. Beliau juga mengatakan akan kooperatif dalam pemeriksaan ini,” kata Hilman.

Sabtu pagi, Dahlan Iskan, yang mengendarai Tucuxi dari Solo, Jawa Tengah dan dijadwalkan tiba di kampung halamannya, Magetan, sore. Namun mobil yang dikendarainya terperosok dan menghantam tiang listrik serta menyenggol sebuah mobil dari arah berlawanan. Kaca seluruh mobil Tucuxi pecah. Dahlan selamat dalam kecelakaan ini.

Hilman mengatakan proses hukum atas kecelakaan tersebut tetap dilanjutkan meskipun Dahlan Iskan, adalah Menteri. Meski demikian, Hilman belum memastikan kelanjutan kasus tersebut serta sikap pemilik mobil yang disenggol oleh Dahlan. “Kami belum tahu apakah pemilik mobil mau diganti rugi,” kata Hilman. (RUSMAN PARAQBUEQ/TI)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 3,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kesehatannya Memburuk, Ketua Parlemen Mesir ini Dipindahkan dari Penjara Kudeta ke Rumah Sakit