Home / Berita / Daerah / Pesantren Punya Andil Membangun Masyarakat Religius

Pesantren Punya Andil Membangun Masyarakat Religius

Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. (Facebook.com)
Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. (Facebook.com)

dakwatuna.com – Makassar. Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, mengungkapkan ulama dan pesantren memiliki andil besar dalam membangun masyarakat religius di Sulsel.

Hal ini disampaikan pasangan Ilham Arief Sirajuddin saat menghadiri walimah jami’ah (nikah massal) 35 santri generasi penerus Pesantren Darul Istiqamah di Maccopa, Maros, Selasa (1/1/2013).

Menurut Aziz yang juga pendiri Pondok Pesantren Hidayatullah Makassar ini, salah satu visi Ilham-Aziz (IA) adalah membangun masyarakat religius, sehingga jika terpilih maka keberadaan pesantren dan ulama perlu bersinergi dengan pemerintah untuk membangun masyarakat lebih baik.

“Kami akan memberi ruang kepada ulama dan pesantren untuk memberikan sumbangsih kepada pembangunan masyarakat Sulsel, karena pada keduanya lah merupakan benteng untuk mencegah segala perbuatan negatif pejabat dan masyarakat yang marak terjadi seperti korupsi dan narkoba,” kata Aziz.

Kedatangan Aziz yang juga anggota DPD RI asal Sulsel ini disambut Pimpinan Pesantren Darul Istiqomah KH Arif Marzuki dan pembina utama pesantren Darul Istiqomah KH Mudzakkir Arif MA, beserta pengurus dan jamaah pesantren yang memiliki puluhan cabang di seluruh Indonesia tersebut.

Lebih lanjut, kata Aziz, dirinya tidak bisa dipisahkan dari keluarga Darul Istiqomah. Aziz sendiri juga merupakan bagian dari pengasuh pesantren Hidayatullah yang telah memiliki sekitar 300 cabang di Indonesia yang melakukan visi yang sama yakni mendidik dan melakukan dakwah demi kemaslahatan umat.

“Pernikahan yang dilaksanakan hari ini juga merupakan dakwah kepada masyarakat bagaimana pernikahan secara Islam dan syar’i,” Aziz menambahkan. (tribunnews)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Ucapkan Duka Cita Mendalam untuk Korban Gempa Aceh