Home / Berita / Daerah / Perempuan PKS Jombang Siap Menangkan Pemilu

Perempuan PKS Jombang Siap Menangkan Pemilu

Workshop dan Rapat Kerja Tim Pemenangan Pemilu 2014 Perempuan PKS Jombang. (beritajatim.com)
Workshop dan Rapat Kerja Tim Pemenangan Pemilu 2014 Perempuan PKS Jombang. (beritajatim.com)

dakwatuna.com – Jombang. Sedikitnya 200 kader perempuan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Jombang menggelar workshop dan konsolidasi, Minggu (30/12/2012) di gedung PSBR Jombang. Selain siap memenangkan Pilkada 2013, mereka juga siap memenangkan pemilu 2014 dengan target tembus tiga besar.

Ratusan perempuan itu merupakan pengurus dari tingkat DPD (Dewan Pengurus Daerah), KCD dapil, DPC (Dewan Pengurus Cabang), serta DPRa (Dewan Pengurus Ranting) unggulan. “Ini sebagai upaya untuk memantapkan langkah pemenangan Pilkada dan Pemilu 2014,” kata Ketua DPD PKS Jombang, Rochmat Abidin, di sela acara.

Dia menjelaskan, workshop tersebut memang bertujuan untuk meningkatkan peran serta pengurus perempuan PKS untuk memenangkan pilkada dan pemilu 2014. Maklum saja, dalam pemilu mendatang, partai berlambang padi dan bulan sabit ini menargetkan tembus tiga besar. Saat ini, PKS Jombang hanya mendapatkan dua kursi di dewan.

“Pemilu 2014 mendatang kami memasang target 7 kursi. Oleh karena itu kami harus masuk tiga besar pemenang pemilu. Workshop ini merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan target tersebut,” kata alumnus Fakultas Pertanian Universitas Jember ini.

Bagaimana dengan Pilkada Jombang yang digelar 5 Juni 2013 mendatang? Abidin mengungkapkan, DPD PKS melalui tim pilkada sudah melakukan komunikasi instens dengan salah satu kandidat. Bahkan, pembicaraan tersebut sudah mengerucut pada kesepakatan yang tertuang dalam kontrak politik.

Jika tidak ada aral melintang, lanjut Abidin, dalam satu dua minggu ini sudah ada penandatangnan dan rekomendasi dari pengurus DPW PKS Jatim. “Selanjutnya, kami akan mendeklarasikan dukungan yang bersamaaan dengan pelantikan 2.500 pengurus dari delapan kecamatan. Acara tersebut akan kami gelar dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.

Dalam acara itu hadir pula Memed Sosiawan, anggota DPR RI dari PKS yang juga pengurus DPP PKS, serta Suhartono, pengurus DPW PKS Jatim. Di hadapan ratusan kadernya, Memed menyampaikan, pemilu tinggal 17 bulan lagi. Untuk itu diperlukan persiapan yang matang agar bisa meraih tiga besar.

“Jadi dibutuhkan perencanaan strategi dengan indikator yang jelas dari setiap rencana kerja dan program yang dijalankan,” kata Memed yang dalam kesempatan itu juga melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan. (beritajatim)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Cinta Sebagai Energi Kemenangan