Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Permasalahan Palestina adalah Permasalahan Turki

Erdogan: Permasalahan Palestina adalah Permasalahan Turki

PM Turki Recep Tayyip Erdogan. (inet)
PM Turki Recep Tayyip Erdogan. (inet)

dakwatuna.com PM Turki, Rajab Thayyib Erdogan dalam pidatonya pada hari Selasa (10/12) kemarin mengatakan, bahwa baginya permasalah Palestina adalah permasalahan Turki. Ia kemudian meminta agar Israel merubah sikapnya selama ini terhadap Palestina.

Kantor berita Turki, An-Nadhol melaporkan bahwa Erdogan dalam sebuah jamuan makan malam yang diadakan di kedutaan Palestina di Ankara mengatakan, bahwa permasalahan Palestina merupakan permasalahan Turki. Dalam acara yang dihadiri oleh Presiden Otoritas Palestina, Mahmud Abbas itu Erdogan mengatakan bahwa Turki selamanya akan terus membela Palestina.

Ia kemudian menambahkan bahwa kondisi Palestina saat ini sudah berbeda dengan kondisi sebelumnya. Erdogan mengisyaratkan bahwa saat ini peta perpolitikan di kawasan (tanah Arab) sudah jauh berubah, ini terjadi setelah digulingkannya para penguasa-penguasa yang lalim. (amt/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina