Home / Berita / Daerah / Ahmad Heryawan Siapkan Dana Pembangunan 600 Sekolah Inklusi

Ahmad Heryawan Siapkan Dana Pembangunan 600 Sekolah Inklusi

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (inet)
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (inet)

dakwatuna.comPemprov Jawa Barat menargetkan membangun 600 sekolah inklusi, yang menghargai keberadaan kaum difabel atau orang berkebutuhan khusus. Target itu diharapkan tercapai selama dua tahun.

“Insya Allah, 2013 sebagian, 2014 sebagian,” ujar Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher), usai peringatan Hari Disabilitas Internasional di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (12/12).

Untuk mewujudkan pembangunan 600 sekolah inklusi, Pemprov Jabar menyiapkan bantuan khusus.

Aher mengatakan, jika jumlah sekolah inklusi cukup banyak maka anak-anak difabel akan merasa lebih diperhatikan pendidikannya. Pemprov juga ingin membuat sekolah luar biasa (SLB) lebih murah dan lebih merata di seluruh Jabar.

“Secara psikologis dampaknya sangat baik. Sebab anak-anak disabilitas bisa bergaul dengan anak-anak normal, sehingga dia tidak merasa rendah diri,” ujarnya.

Gubernur yang akan selesai masa jabatannya pada Juni ini mengatakan, anak-anak normal juga bisa melihat kenyataan bahwa ada saudaranya yang tidak sempurna dan akhirnya dia akan menghormati kaum difabel.

“Kalau SLB itu khusus untuk disabilitas. Kalau sekolah inklusi itu sekolah biasa tapi menyelenggarakan SLB di dalamnya,” jelasnya. (ald/RMOL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Penyematan kain syal bertuliskan Wanadri berwarna oranye oleh pendiri Wanadri, Harri Hardiman, menjadi tanda resmi pengangkatan Ahmad Heryawan sebagai Anggota Luar Biasa. (galamedianews.com)

Jadi Anggota Luar Biasa WANADRI, Aher: Terimakasih atas Peran Wanadri Membangun Generasi Muda