Home / Berita / Internasional / Asia / PKS Jajaki Kerjasama dengan Klub Sepakbola Turki

PKS Jajaki Kerjasama dengan Klub Sepakbola Turki

Ketua Bidang Penegakan Disiplin Organisasi DPP PKS Al Muzzammil Yusuf dan Ketua Bidang Seni dan Budaya DPP PKS Yudi Widiana bertemu dengan Direktur Jendral Olah Raga Turki, Mehmet Baykan di Kantor Menteri Olahraga, Turki, Senin (3/10/2012). (ist)

dakwatuna.com – Ankara. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjajaki kemungkinan kerjasama pembinaan usia dini sepakbola dengan klub-klub sepakbola Turki. Guna mewujudkan hal itu, Senin (1/10) sore waktu Ankara, Turki, dua orang pimpinan PKS Al Muzzammil Yusuf (Ketua Bidang Penegakan Disiplin Organisasi) dan Yudi Widiana (Ketua Bidang Seni dan Budaya) bertemu dengan Direktur Jendral Olah Raga Turki, Mehmet Baykan di Kantor Menteri Olahraga Turki.

Penjajakan kerja sama dalam bidang olahraga, khusunya pembinaan sepak bola usia dini ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan anggota parlemen Turki dari AK Parti dengan Fraksi PKS DPR RI beberapa waktu lalu di Jakarta. Dalam pembicaraan yang berlangsung dalam suasana yang hangat itu, Al Muzzammil Yusuf menyampaikan kemungkinan kerjasama tersebut.

Menurut Muzzammil, Turki merupakan salah satu negara di Eropa yang memiliki tradisi sepakbola yang baik. Beberapa kali kesebelasan nasional Turki berpartisipasi dalam putaran final Piala Dunia maupun Piala Eropa. Turki juga memiliki sejumlah klub sepakbola yang cukup mumpuni, seperti Galatasaray, Fernebache, Bursa Spor, dan sejumlah klub lainnya. Klub-klub sepakbola Turki juga tidak pernah absen dalam kompetisi sepak bola di kawasan Eropa, seperti Liga Champion dan Liga Eropa.

Muzzammil menyampaikan kemungkinan klub-klub sepakbola Turki membuka sekolah sepak bola di Indonesia, seperti yang selama ini dilakukan sejumlah klub besar dunia, seperti Arsenal, AC Milan, Real Madrid, dan sejumlah klub lainnya.

“Kita bisa belajar banyak dari cara Turki melakukan pembinaan sepakbola,” kata Muzzammil di Ankara.

Direktur Jenderal Olahraga Turki menyambut baik ajakan kerjasama itu. Pihaknya akan membantu berkomunikasi dengan klub-klub sepakbola tersebut. Bahkan dia mengusulkan semacam pertukaran pembinaan olahraga. Jika pihak Indonesia menginginkan kerjasama pembinaan bidang sepakbola usia dini, pihak Turki ingin mendapat pelajaran pembinaan dalam bidang olahraga yang selama ini menjadi unggulan Indonesia di dunia internasional.

Ketika disampaikan bahwa selama ini Indonesia dikenal dunia internasional lewat bulutangkis, Mehmet Baykan sangat tertarik. Dia berharap kunjungan da orang pimpinan PKS, yang juga anggota dewan ini segera ditindaklanjuti dengan pertemuan atau proposal formal.

“Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Indonesia dalam bidang olahraga,” urainya.

Al Muzzammil menyampaikan, sekembali ke tanah air ia akan mengkomunikasikan hasil pertemuan tersebut kepada pihak terkait di Indonesia, dalam hal ini Kementerian Olah Raga serta induk olahraga sepakbola dan bulutangkis melalui Komisi Olah Raga DPR RI.

Dia berharap, kerjasama dalam bidang olahraga ini selain meningkatkan prestasi olahraga kedua negara, juga mempererat hubungan diplomatik yang selama ini sudah terjalin dengan baik. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pengungsi Suriah kembali ke rumahnya di Jarabulus. (aa.tr.com)

4.200 Pengajar Dikerahkan Untuk Mengajar Bahasa Turki Kepada Pengungsi Suriah