Home / Berita / Internasional / Asia / Iran: Gerakan Perlawanan Palestina Berakar dari Ajaran Islam

Iran: Gerakan Perlawanan Palestina Berakar dari Ajaran Islam

Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Teheran. Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran (SNSC) Saeed Jalili mengatakan Republik Islam Iran menganggap gerakan perlawanan Palestina sebagai sesuatu yang berakar dari ajaran Islam.

Jalili mengeluarkan pernyataan tersebut dalam pertemuan dengan Pejabat senior HAMAS Mahmoud az-Zahar, yang sedang berkunjung, di Teheran, Kamis (6/9). “Republik Islam Iran belum mengubah sedikitnya sikapnya mengenai masalah Palestina dan gerakan perlawanan Palestina,” katanya.

Saat merujuk kepada “Kebangkitan Islam (Arab Spring)” di Dunia Islam sebagai peluang bagi umat Muslim, Jalili menyatakan semua gerakan kebangkitan Islam memiliki kesamaan dengan masalah Palestina dan menghadapi rezim Zionis. “Kebencian melalui penciptaan pertikaian akan menghalangi konsensus di kalangan umat Muslim,” kata Jalili.

Jalili menyatakan bahwa akibat kegagalan musuh dalam menghalangi kemajuan diplomatik, orang asing kini berusaha menghalangi peralihan contoh keberhasilan Republik Islam Iran mengenai kemajuan dan pembangunan yang berkesinambungan kepada negara lain.

Ia menggambarkan upaya sia-sia oleh sebagian negara asing dalam menyebarkan Islamofobia sebagai berasal dari kepopuleran luar biasa agama Islam di kalangan negara yang berbeda.

Pada gilirannya, utusan HAMAS Mahmoud az-Zahar mengatakan perlawanan Islam adalah bagian tak terpisahkan dari kepercayaan orang Palestina dan itu takkan pernah berubah atau tergantikan.

Saat merujuk kepada kesatuan dan kedaulatan Palestina, pejabat senior HAMAS tersebut mengatakan seluruh Palestina “adalah tanah kami dan kami takkan mundur sekalipun hanya sejengkal dari tanah kami”. (Endah Hapsari/Antara/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta