Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / It’s Amazing Right?

It’s Amazing Right?

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi (digitalscrapbookdesigns.com)

dakwatuna.com Sungguh menakjubkan jika kita merasa hanya sendiri saja ketika segala masalah menerpa padahal sejatinya kita tak sendiri. Ketika kita ingin orang lain tahu bahwa kita sedang bermasalah, bahwa kita ingin di dengar, ingin di perhatikan. You know what?? Ada Allah di dekat kita yang sering tak di sadari, banyak pertolonganNya yang singgah, tepat pada saat kita berucap Alhamdulillah bahwa Dia telah memeluk kita dengan cintaNya dan membantu kita menyelesaikan masalah kita. It’s amazing right??

Bahwa dengan hadirnya seorang pendengar yang baik, yang mau mendengar keluh kesah kita adalah perantara Allah untuk menolong kita. Bahwa dengan adanya ucapan-ucapan berupa nasihat adalah perantara Allah untuk mengingatkan kita.

Kita tidak sendiri, memang tidak sendiri. Bahkan jika nanti kita mati dan sendiri di alam kubur, akan ada amal shalih yang menemani. Kita tidak pernah sendiri, selama masih ada kebaikan yang tersebar. Selama masih ada telinga yang ingin lebih banyak mendengar. Selama masih ada tangan yang terulur. Maka kita tidak pernah sendiri. It’s amazing right??

Seorang muslim jika merasa sendiri, maka yakin ada Allah yang menemani. Dzikir saja, resapi dalam-dalam. Rasakan kehadiranNya turut membantu kita menyelesaikan segala tugas dan persoalan hidup.

Semua terasa ringan bila Allah ada di sisi. Semua akan bernilai ibadah jika menghadirkan Allah dalam niat kita. Meskipun akan ada pihak yang di korbankan tapi jika untuk kebaikan dan untuk mencari keridhaan Illahi, semoga Allah memudahkan segala jalan untuk kebaikan.

Ya, hanya dengan Allah. Tidak perlu repot-repot mencari ke sana-sini jalan keluar dari permasalahan. Sapa saja Allah, biarkan Allah menunjukkan jalannya.

Mungkin semua adalah proses. Proses menuju keyakinan bahwa Allah adalah segalanya. TanpaNya kita lemah tak berdaya.

Malu rasanya jika kita meratapi nasib yang kita hadapi sementara di tempat lain banyak orang yang tetap tersenyum meskipun Allah memberinya banyak kekurangan. Hebatnya mereka adalah keyakinan yang terpatri bahwa Allah bersama mereka. Beban mereka terasa ringan. Rasa syukur yang selalu di hadirkan. Dunia bukan penghalang untuk jalan akhirat yang panjang membentang.

It’s so amazing… with Allah …

Semoga kita selalu dapat merasakan sesuatu yang amazing bersama Allah. Apapun kondisinya. Merasai keindahan takdir Allah.

Insya Allah.

Allahua’lam.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 9,78 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Ya ALLAH, hidupkanlah aku sebagai orang yang tawadhu', wafatkanlah aku sebagai orang yang tawadhu' dan kumpulkan aku dalam kelompok orang-orang yang tawadhu'