Home / Berita / Nasional / PII Usul Capres dari Kalangan Independen

PII Usul Capres dari Kalangan Independen

Logo Pelajar Islam Indonesia (PII)

dakwatuna.com – Yogyakarta. Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) akan memperjuangkan calon independen untuk Presiden RI. Adanya calon ini menjadi cambuk bagi partai-partai politik untuk mengajukan calon-calon terbaik.

“Dengan adanya calon perseorangan independen, partai-partai politik juga akan mengusung calon-calonnya yang baik,” terang Ketua Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII), Sutrisno Bachir, saat Sarasehan ‘Merawat NKRI’ di Hotel Yogyakarta Plaza yang diselenggarakan Perhimpunan Keluarga Besar PII, Minggu (5/2).

Sikapnya tersebut, katanya, hanyalah penyambung lidah dari masyarakat yang menghendaki pemimpin nasional orang yang bersih, jujur, dan tegas. Ia pun menyebut sosok Mahfud MD, yang kini menjadi Ketua MK, dan Jusuf Kalla sebagai sosok yang sesuai dengan kriteria tersebut.

Perbedaan di antara keduanya, terang mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini, hanya persoalan umur. JK lebih tua dibandingkan dengan Mahfud.

“Kalau Mahfud mencalonkan seperti mimpi di siang bolong, siapa yang mencalonkan?” paparnya.

Pasalnya, jalinan chemistry Mahfud dengan partai-partai politik tidak sama karena sikapnya yang tegas untuk menghukum mati koruptor.

Untuk itu, keluarga besar PII harus memperjuangkan agar diadakan perubahan amandemen UUD 45, khususnya agar calon perseorangan diperbolehkan. Dengan demikian, calon-calon dari partai politik pun akan diseleksi secara ketat, tidak mencari sembarangan calon.

Menurutnya, apabila calon perseorangan diperbolehkan, keluarga PII juga bisa mencalonkan.

“Kalau orangnya (pilihan PII), Pak Mahfud itulah orangnya yang sekarang kita lihat memenuhi syarat,” ucapnya. (AT/OL-10/MICOM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, PhD. (ist)

Pernyataan Presiden PKS Tentang Rencana Penyampaian Pendapat di Muka Umum Oleh Gerakan Nasional Pendukung Fatwa MUI