Home / Berita / Internasional / Amerika / Demonstran Boston: “Duduki Wall Street, Bukan Palestina!”

Demonstran Boston: “Duduki Wall Street, Bukan Palestina!”

Poster demonstran: "Occupy Wall Street, Not Gaza" (knrp)

dakwatuna.comSekelompok aktivis kemanusiaan di AS melakukan aksi duduk di depan kantor konsulat Israel di Boston, Massachusetts untuk menunjukkan solidaritas mereka terhadap rakyat Palestina dan mengecam tindakan militer zionis yang menghadang rombongan kapal yang membawa bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.

Pada Jumat kemarin, angkatan laut militer zionis menghadang kapal Kanada dan kapal Irlandia yang membawa aktivis serta bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza. Pasukan zionis menghadang kapal itu ketika masih berada di perairan internasional ketika sedang menuju Gaza.

Para aktivis di Boston meneriakkan slogan berisi dukungan pada Palestina, “Free Palestine”, “Occupy Wall Street, not Palestine” dan “Viva Palestine”. Mereka juga meneriakkan slogan yang menentang blokade serta penjajahan Israel di Palestina.

“Hey Hey, Ho Ho, Israeli apartheid got to go”, “Free Free Gaza”, “Free Free Palestine” dan “Occupy Boston Not Palestine, Militarization Is A Crime”, demikian slogan-slogan yang diteriakkan para aktivis yang berunjuk rasa di depan gedung konsulat Israel di Boston.

Para aktivis itu memprotes penangkapan rombongan kapal “Freedon Waves” yang sedang menuju Gaza. Militer Israel membawa dua kapal dalam misi itu ke Pelabuhan Ashdod dan rezim zionis kini sedang memproses deportasi semua aktivis yang kemanusiaan–jumlahnya 27 orang– yang ikut dalam misi pelayaran ke Gaza tersebut.

Para pengunjuk rasa di Boston menyebut tindakan militer itu sebagai “kelakuan para bajak laut”, karena penghadangan dan penangkapan dilakukan saat kapal masih berada di perairan internasional.

Sementara Israel mengklaim dua kapal “Freedom Waves” melanggar blokade Israel di wilayah perairan Gaza. (aisyah/im/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 9,91 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Talk Show Palestine Solidarity Day di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (aspacpalestine.com)

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina