Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: Pertukaran Tawanan Merupakan Sebuah Prestasi Gemilang

Hamas: Pertukaran Tawanan Merupakan Sebuah Prestasi Gemilang

Khalid Misyal, Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas (Reuters Pictures)

dakwatuna.comKetua Biro Politik Hamas, Khalid Misy’al mengatakan, bahwa pertukaran tawanan yang dilakukan antara Hamas dengan Zionis Israel telah membuka lembaran sejarah baru bagi bangsa Palestina. Ia menegaskan bahwa kemampuan menyembunyikan Shalith selama 5 tahun merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan sendiri bagi bangsa Palestina.

Misy’al menyampaikan pidatonya dalam acara serimonial menyambut tawanan Palestina yang dibebaskan Israel dengan jalan dideportasi. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Mesir baik rakyat dan juga bangsanya. “Semangat revolusi 25 Januari telah membahagiankan kami dan saudara kami yang ditawan, kami di Hamas dan faksi perlawanan lainnya merasa bangga dengan kalian, semoga Mesir, rakyat dan pemerintahnya mendapatkan ganjaran di sisi Allah Swt”

Misy’al kemudian mengatakan kepada para tawanan, “kalian telah membuat Palestina bangga, umat bersama kalian, kalian telah pindah dari satu lahan juang ke lahan juang lainnya”

Misy’al kemudian menambahkan, “Kita pada hari ini telah menorehkan tinta dalam catatan sejarah, pertukaran tawanan yang penuh keberakahan ini merupakan buah dari kesabaran yang kita lakukan, Gaza telah membayarnya dengan harga yang mahal, dan ini didukung pula oleh kesabaran saudara kita di Tepi Barat, kesabaran kita semualah yang memudahkan kita mencapai kesepakatan pertukaran tawanan dan menjadikannya sebuah prestasi.” tambah Misy’al. (msy/itd/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 9,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Hamas patut terus waspada, karena yang namanya zionis yahudi laknatullah itu licik, munafik, dan pengkhianat.. bisa saja israel menyiapkan rencana balasan pada gaza khususnya hamas.

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization