Home / Berita / Nasional / Gema Salimah, Upaya Menjadikan Muslimah Gemar Membaca Al Qur’an

Gema Salimah, Upaya Menjadikan Muslimah Gemar Membaca Al Qur’an

Nurul Hidayati menyerahkan simbolis Wakaf 2800 Al Qur'an dari Qatar Charity kepada ketua PW Banten Kartiningsih Suratih (salimah)

dakwatuna.comGerakan Membaca Al Qur’an Bersama Salimah adalah salah satu program unggulan Salimah untuk mendekatkan muslimah pada kitab sucinya. Untuk memotivasi umat Islam khususnya muslimah, PW Salimah Banten menyelenggarakan Lomba Hafalan Surat Yassin dan Shalawatan. Antusias peserta sangat luar biasa, terbukti dari jumlah peserta yang lebih dari 2750 orang yang datang 8 PD Salimah Banten.

Acara ini berlangsung di dua tempat berbeda, yaitu di Pendopo Masjid Agung Serang yang dilaksanakan pada Sabtu (1/10) dan di Islamic Center Cikupa di Komplek Perumahan Citra Rayapada pada Ahad (2/10). Acara ini sendiri berlangsung sangat meriah, selain lomba ada bazar, Pentas seni murid TK dan door prize Umroh untuk 2 peserta. Banyak peserta yang hadir tidak di lewatkan oleh panitia untuk membuka posko pendaftaran anggota Salimah.

Pada kesempatan tersebut Qatar Charity menyerahkan wakaf Al Qur’an sebanyak 2800 kepada PW Banten untuk selanjutnya di bagikan kepada majelis-majelis taklim di bawah PD-PD provinsi Banten.

“Kami awalnya hanya berharap lomba ini diikuti oleh 1000 orang. Tapi yang daftar lebih dari itu, tentu itu membuat kami selaku pengurus dan semua panitia sangat bersemangat. Kami menggerakkan saudari-saudari kami di tingkat PD sampai ke PC untuk menjadi panitia dalam acara ini,” ungkap ketua PW Banten Kartiningsih Suratih. Ia mengungkapkan, sebanyak 100 orang panitia dan 20 dewan juri disiapkan untuk menyukseskan acara tersebut. Ia menyampaikan, acara ini merupakan bagian dari komitmen Salimah sebagai sebuah organisasi massa yang berorientasi pada pemberdayaan dan pemuliaan wanita, menyadari sepenuhnya akan semangat gerakan sosial, kemasyarakatan dan dakwah. “Kami ingin mewujudkan pembinaan muslimah berkualitas menuju bangsa bermartabat dan berkesejahteraan dalam naungan keridhoan Allah SWT,” ungkapnya.

Hadiah yang menarik diberikan kepada pemenang lomba berupa : Pemenang I mendapat hadiah Rp 7.500.000 , ke II Rp 5.000.000, ke III Rp 2.500.000, Harapan I Rp 1.500.000, Harapan II Rp 1.000.000 , serta 5 buah hadiah hiburan @ Rp 500.000. Semoga hadiahnya bermanfaat dan tambah semangat mengaji Qur’an dan Shalawatannya. (salimah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pasar Merespons Positif Aksi Damai Bela Al-Quran 4 November