Home / Berita / Internasional / Afrika / Hamas Serukan Bantu Somalia

Hamas Serukan Bantu Somalia

Siyad Ali, 2 tahun, pengungsi asal Somalia menderita malnutrisi yang sangat berat (Reuters)

dakwatuna.com – Damaskus. Gerakan Perlawanan Islam “Hamas” menyerukan kepada segenap organisasi HAM dan dunia untuk segera mengulurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Somalia dan negara tanduk Afrika. Seruan ini terkait bencana kemanusiaan yang dihadapi Somalia dan sejumlah negara tanduk Afrika akibat kekeringan dan kelaparan.

Dalam rilisnya pada Sabtu (30/7), Hamas menyatakan, “Kami melihat situasi di Somalia dan sejumlah negara tanduk Afrika dengan rasa sedih dan bimbang atas kekeringan parah yang mereka alami. Kondisi ini menyebabkan bencana kemanusiaan yang parah yang bisa mengancam kehidupan dan masa depan rakyat Somalia dan sekitarnya.”

Hamas mendesak segenap rakyat Palestina, Arab, Islam, Liga Arab, OKI, LSM dan lembaga dunia untuk memberikan bantuan dan melindungi rakyat Somalia dan sekitarnya dari bahaya yang mengancam kehidupan mereka akibat bencana ini. (Didi Purwadi/infopalestina/RoL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 9,92 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pangeran Turky Al-Faishal (aljazeera.net)

Hamas Bantah Pernyataan Al-Amir Turky Al-Faishal