Home / Berita / Internasional / Asia / Rihlah IKMI Tampoi: Tidak Akan Berpisah dari Dakwah

Rihlah IKMI Tampoi: Tidak Akan Berpisah dari Dakwah

Serunya mengaji di muzium layang-layang (IKMI Johor)

dakwatuna.com “….lalu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karuniaNya kamu menjadi bersaudara, sedangkan (ketika itu) kamu berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari sana….”(QS 3: 103)

Bertemu dan berpisah karena Allah, itulah yang diharapkan oleh rekan-rekan IKMI (Ikatan Keluarga Muslim Indonesia) Tampoi dalam acara perpisahan pengurusnya. Acara yang dikemas dengan bentuk rihlah (rekreasi) ini diadakan pada hari ahad tgl 17 Juli 2011 jam 10 pagi hingga selepas Zhuhur oleh IKMI Tampoi yang dibantu oleh IKMI Pasir Gudang, bertempat di area Muzium Layang-layang Pasir Gudang, Johor.

IKMI Tampoi dan IKMI Pasir Gudang merupakan cabang dari IKMI Johor Bahru yang bertugas mengelola kegiatan di kawasan masing-masing.

Rihlah ini diikuti oleh lebih 100 pekerja Indonesia dari berbagai pabrik yang berada di kawasan Tampoi dan Pasir Gudang. Acara yang bertujuan sebagai perpisahan beberapa pengurus IKMI Tampoi, walaupun akan pulang dan berpisah dari teman-teman di IKMI Johor, mudah-mudahan tekad mereka untuk tidak pernah berpisah dari dakwah akan tetap terjaga.

Acara ini juga diselingi dengan beberapa games menarik sebagai sarana penyegaran fisik dan mental. Games dan simulasi pada acara ini dipandu oleh Dimas Pradhasumitra, mahasiswa Universiti Teknologi Malaysia UTM asal Indonesia. Beliau merupakan trainer motivasi dari IKMI Johor Bahru. Dengan gaya khasnya, Dimas membuat semua peserta baik ikhwan maupun akhwat terlibat aktif dalam setiap games dan simulasi. Para peserta sangat antusias menggali potensi diri masing-masing dan merenungkan kembali hakikat penciptaan manusia oleh Allah SWT. Apalagi lokasi kegiatan adalah Muzium Layang-layang Negeri Johor yang luas dan asri.

Salah seorang peserta, Ahmad Ishari, berkomentar, “Acara ini sangat bermanfaat untuk membangun ikatan ukhuwah, terutama antar sesama pekerja Indonesia di Malaysia. Selain itu juga bisa jadi sarana rekreasi sambil jalan-jalan ke muzium ini, serta dapat menambah ilmu dan iman.”

Ada harapan yang tak terucapkan oleh pengurus dan anggota IKMI Malaysia dan kawasan dalam setiap kegiatan agar ukhuwah yang terjalin akan menyatukan hati dan melahirkan cinta karena Allah. Tidak hanya semasa berada di Malaysia, tapi juga ketika kembali ke kampung halaman dengan bergabung di Yayasan IKMI yang berkantor pusat di Jakarta dan memiliki cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. (IKMI Johor)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kajian Core Competence Dakwah Kampus