Home / Berita / Nasional / 2011 Dicanangkan sebagai Tahun Sadar Zakat

2011 Dicanangkan sebagai Tahun Sadar Zakat

dakwatuna.comBandung. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mencanangkan tahun 2011 sebagai Tahun Gerakan Sadar Zakat. Gerakan itu dimaksudkan untuk lebih mengakselerasi kesadaran masyarakat dalam membayar zakat.

“Pada tahun 2010 ini, Jabar mendapat penghargaan Juara Umum Zakat Award karena berhasil menyabet 3 kategori terbaik dari 6 kategori penilaian. Dengan penghargaan tersebut, Jabar dinilai sebagai provinsi dengan pengelolaan zakat terbaik di Indonesia. Prestasi tersebut menjadi amanah bagi Pemprov Jabar untuk terus berbuat yang terbaik,” kata Heryawan dalam siaran pers yang diterima INILAH.COM, Selasa (19/7/2011).

Heryawan mendorong pengelolaan zakat secara baik dan profesional karena menyimpan potensi ekonomi luar biasa. Zakat merupakan solusi bagi pemecahan masalah sosial dan ekonomi di masyarakat.

“Event IZC (International Zakat Conference) 2011 diharapkan mampu menghasilkan rumusan strategis terkait pengelolaan zakat. Terutama zakat mampu menghadirkan solusi pemecahan masalah sosial dan perekonomian masyarakat. Apalagi 95% masyarakat Jawa Barat adalah pemeluk Islam,” tandasnya.

Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Didin Hafidudhin menyatakan, potensi zakat Indonesia cukup fantastis yakni mencapai Rp6.000 triliun. Diharapkan usai acara ini dapat memberikan kontribusi pemikiran dan konstruksi pemecahan masalah ketimpangan sosial di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

Amanat Gubernur tersebut disampaikan pada pembukaan International Zakat Conference 2011 di IPB International Convention Center, Kota Bogor. Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Boediono yang hadir bersama istri Herawati Boediono dan Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufrie. (gin/inilah)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

ilustrasi-kesalehan sosial (lazisdewandakwah.org)

Zakat Itu Memberdayakan, Zakat Yuk!