Home / Berita / Internasional / Asia / Otoritas Ramallah Tutup Masjid-masjid Tepi Barat di Hari Raya

Otoritas Ramallah Tutup Masjid-masjid Tepi Barat di Hari Raya

Ilustrasi - Muslimah Palestina ketika Shalat Idul Fitri tahun 2009 di Masjid Kubah Shakhrah, Palestina (AP Photo)

dakwatuna.com – Ramallah. Menteri Wakaf Pemerintah Inkonstitusional di Ramallah, Mahmud al Habbas, mengeluarkan keputusan penutupan ratusan masjid pada hari raya pertama, Jum’at besok(10/9). Habbas menyatakan bahwa semua khutbah akan disampaikan satu tema di seluruh kota-kota utama dan para khatib yang akan menjadi imam shalat ied ditentukan (pemerintah Ramallah).

Anggota Dewan Legislatif Palestina Dr. Mahmud Rumhi, yang juga Sekretaris Jenderal Dewan Legislatif, mengecam keputusan penutupan masjid-masjid di kota Ramallah dan al Bira pada hari raya Idul Fitri bagi umat Islam dan memaksa mereka untuk datang ke ibukota propinsi untuk menunaikan shalat ied. Dia menilai keputusan itu sebagai bentuk perang agama terhadap rumah-rumah Allah.

Rumhi mengatakan menteri wakaf Tepi Barat telah mengeluarkan keputusan yang memerintahkan penutupan masjid-masjid di Ramallah dan al Birah untuk memaksa warga untuk shalat di ibukota propinsi. Dia menyatakan bahwa keputusan ini dalam rangka kampanye anti masjid dan para imam yang dilakukan otoritas Ramallah.

Dia memperingatkan bila shalat ied ini digunakan untuk tujuan-tujuan propaganda dan perundingan yang dilakukan otoritas Ramallah dengan penjajah Zionis. Di samping itu juga merupakan keputusan politik yang bertujuan untuk kepentingan kelompok sempit melalui siar-siar ibadah seperti pada hari raya sekarang ini.

Dia meminta pihak-pihak yang bertanggung jawab meninjau ulang keputusan ini dan memahami masalah sebelum terlambat serta menentang keputusan seperti ini. Karena keputusan seperti ini hanya mendatangkan fitnah dan memecah belah barisan nasional Palestina serta menambah kesenjangan antara rakyat Palestina. (asw/pip)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Muslim Rohingya yang termarjinalkan di Myanmar (aa.com.tr)

Belasan Masjid dan Madrasah di Myanmar Terancam Diratakan dengan Tanah

Organization