Home / Berita / Internasional / Asia / Raja Yordania Terima Menteri Perang Zionis di Amman

Raja Yordania Terima Menteri Perang Zionis di Amman

dakwatuna.com – Amman. Sumber resmi raja Yordania, Pangeran Abdullah II menyatakan, pihaknya telah menerima menteri perang Zionis, Ehud Barak, Ahad (29/8) di Amman dalam pertemuan khusus, beberapa hari sebelum dilakukan perundingan langsung antara Entitas Zionis dan Palestina.

Kantor kerajaan di Yordania, menyebutkan, Raja Abdullah telah mengadakan pertemuan bersama Barak yang telah berangkat bersama delegasi Yordania paska kunjungannya ke istana raja. Ia menambahkan, pertemuan terkonsentrasi terhadap upaya-upaya dalam menyelesaikan konflik Palestina-Israel, dalam konteks regional berupa jaminan perdamaian secara utuh dan kekal di kawasan.

Ia mengisyaratkan, realisasi perdamaian di Timur Tengah adalah kepentingan strategis regional maupun internasional. Hal ini tentu menuntut saling dukung dan kesungguhan semua pihak untuk mensukseskan perundingan serta jaminan realisasi terhadap kemajuan yang tercapai secepatnya.

Perlu disebutkan, kunjungan Barak ini muncul bersamaan gerakan Palestina dan Arab yang menolak keputusan Mahmud Abbas memulai perundingan langsung dengan Israel, setelah negara tersebut menganulir semua kesepakatan, di antaranya pembekuan permukiman Zionis. (asy/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pertempuran pembebasan Aleppo masih berlanjut. (alresalah.ps)

Puluhan Tentara Rezim Asad Tewas Dalam Pertempuran di Selatan Aleppo