Home / Berita / Baznas Sahur Bersama 1.000 Warga Miskin Jakarta

Baznas Sahur Bersama 1.000 Warga Miskin Jakarta

Baznas Sahur on the Road (baznas.or.id)
Baznas Sahur on the Road (baznas.or.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan 1.000-an warga miskin di Ibu Kota Jakarta menggelar “Sahur bersama di jalan” (Sahur on the Road) selain sebagai wujud kepedulian, juga untuk menebar keberkahan pada bulan suci Ramadhan.

“Jika berbuka bersama itu sudah biasa mereka ikuti, tetapi saat sahur mereka tak jarang hanya minum air putih. Jadi, kami ingin berbagi dengan mereka saat sahur,” kata Direktur Pelaksana Baznas, Teten Kustiawan saat dihubungi seusai menggelar acara itu di Gedung Juang 45 Jakarta, Selasa dini hari.

Menurut Teten, sasaran kegiatan ini dimulai dengan menebar 1.000 paket sahur senilai Rp25 ribu per paket mulai pukul 01.00 WIB untuk kelompok masyarakat kurang beruntung di pinggir-pinggir jalan di bilangan Blok M, Senen, Cempaka Putih, Manggarai, Matraman dan berakhir di Gedung Juang 45.

Gelar Sahur Bersama-nya sendiri dilakukan di Gedung Juang dengan mengundang ratusan masyarakat miskin di sekitar Gedung Juang dan sejumlah panti asuhan yang sengaja didatangkan dari beberapa wilayah seperti Ciputat dan Depok, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, halaman Gedung Juang penuh. Mereka sangat antusias. Kegiatan ini jadi terkesan memang sangat dinantikan,” katanya.

Teten juga mengakui, kegiatan sahur bersama kali ini sudah untuk yang ketiga kalinya dan merupakan inisiatif Baznas dan dalam pelaksanaannya dibantu sejumlah sponsor, seperti media massa ibukota, restoran dan sejumlah pihak di ibukota.

Ia berharap, kegiatan sahur bersama ini bisa menular kepada kelompok atau institusi lainnya di Indonesia.

“Kami juga berharap, Allah memberi kekuatan kepada mereka agar dapat melaksanakan ibadah puasanya dengan baik. Sebab jamak kita mendengar mereka banyak yang batal puasanya karena beban kegiatan atau pekerjaan yang berat mereka lalui sehari-hari,” katanya. (E008/B010/ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Belanja Bareng Yatim, Salah satu program IZI di Ramadhan. (nana/IZI)

Program Ramadhan IZI Sasar Penerima Manfaat dari Aceh Hingga Papua