Home / Berita / Nasional / BI Berencana Buat Film Animasi Perbankan Syariah

BI Berencana Buat Film Animasi Perbankan Syariah

Bank Indonesia (RoL)
Bank Indonesia (RoL)

dakwatuna.co – Jakarta. Untuk mendorong perkembangan perbankan syariah, sosialisasi secara gencar terus dilakukan. Bank Indonesia pun berencana membuat film seri animasi untuk memperkenalkan perbankan syariah sejak dini pada anak-anak.

Kepala Biro Penelitian, Pengembangan, dan Pengaturan Perbankan Syariah Direktorat Perbankan Syariah Bank Indonesia, Tirta Segara, berencana melakukan sosialisasi hingga tingkat sekolah dasar dengan misalnya membagikan disk tentang perbankan syariah. ”Ada juga rencana membuat film seri mengenai perbankan syariah. Kita lihat Upin-Ipin sangat sederhana tapi digemari. Kalau tahun depan budget mencukupi kita ingin buat seri seperti itu,” ungkapnya di Jakarta, Kamis (5/8).

Langkah tersebut, ujarnya, juga menjadi bentuk edukasi kepada anak-anak sejak dini mengenai perbankan syariah. Sebelumnya BI bersama dengan sejumlah bank syariah ikut meramaikan sejumlah pameran, seperti di Real Estate Indonesia Expo dan Indonesia International Motor Show.

Tirta menuturkan, dari IIMS yang digelar pekan lalu bank syariah cukup berhasil menggaet nasabah simpanan baru. ”Selama IIMS berlangsung ada lebih dari 250 nasabah yang membuka rekening simpanan di bank syariah dan malah ada yang langsung menyetor dana sampai Rp 500 juta,” ungkapnya. (Budi Raharjo/Yogie Respati/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • bi

    wach setuju itu Bos… dukung abis…
    bagaimana mengetahi, kalau gag diperkenalkan dengan Masyarakat Umum, perbedaan Bank Syariah dengan non Syariah. Lah.. pengertian orang Awam seperti saya ini kalau gag riba bagaimana makan tu karyawan.

Lihat Juga

Ilustrasi. (elshinta.com)

Pembatalan Perda Bernuansa Syariah dan Konservatisme Sosial di Alam Demokrasi