Home / Berita / Misy’al Bertemu Dewan Kepentingan Nasional Amerika

Misy’al Bertemu Dewan Kepentingan Nasional Amerika

khalid-misyaldakwatuna.com – Damaskus, Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Khaled Meshaal hari Rabu (4/11), bertemu dengan delegasi Dewan Kepentingan Nasional Amerika (Council for the National Interest/CNI) yang diketuai oleh Duta Besar Jack Matlock dan Ms. Helena Cobban, direktur eksekutif CNI. Misy’al didampingi sejumlah pejabat Hamas.

Pertemuan ini membahas perkembangan terakhir di tanah Palestina, terutama mengenai masalah dialog Palestina dan pengembangannya, rekonstruksi Jalur Gaza dan pencabutan blokade, isu-isu konflik Arab – Israel, mobilitas internasional dan regional atas masalah tersebut, dan sikap gerakan atas kemunduran sikap pemerintah Amerika pada masalah pembangunan permukiman Yahudi di Palestina.

Misy’al menyatakan berterima kasih kepada para delegasi atas kepeduliannya untuk meninjau dari dekat fakta-fakta di lapangan. Dia menjelaskan sikap gerakan Hamas dari berbagai aspek konflik dan perkembangan terbaru persoalan ini.

Dia menghargai kepedulian delegasi untuk mengunjungi Gaza selama lawatannya saat ini ke kawasan. Misy’al menilai itu sebagai salah satu cara untuk membebaskan blokade tidak adil yang dikenakan pada rakyat Palestina di Gaza. (seto/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

MTQ Nasional ke-26 di Mataram. (viva.co.id)

Sabet Juara Umum MTQ Nasional, Banten akan Arak Piala Keliling Kota