Home / Berita / 500 Dolar bagi Pengantin Baru

500 Dolar bagi Pengantin Baru

pengantin massal gazadakwatuna.com – Gaza, Ibrahim Shalah, pimpinan Hamas dan ketua panitia resepsi pernikahan massal ke III di Jalur Gaza mengumumkan bahwa gerakannya memberikan kado sebesar 500 dolar untuk setiap pengantin laki-laki dan perempuan sebagai dukungan mereka dalam berumah tangga di tengah kondisi sulit rakyat Palestina.

Dalam sambutannya di resepsi pernikahan massal 900 pengantin di kamp pengungsi Jabalia pada hari Kamis (30/7), Shalah menegaskan, “betapa indahnya saat-saat ini yang dihiasi oleh seri wajah kegembiraan anak-anak Palestina. Betapa indahnya resepsi pernikahan nasional yang akbar ini dan mewujudkan kesatuan rakyat kami,”

“Kami gerakan Hamas di kamp pengungsi Jabalia ini menggelar resepsi pernikahan ini sebagai bukti kesetian kami kepada rakyat Palestina dan kepada wajah-wajah pengantin dan hadirin yang tegar menghadapi blockade kejam dan alat perang Israel.”

Sebelumnya pesta pernikahan massal pernah digelar di halaman sekolah Fakorah yang pernah menjadi ajang pembantaian Israel terhadap rakyat Palestina. Pesta itu ingin menyampaikan pesan kepada Israel bahwa rakyat Palestina tidak takut kepada pembunuhan dan penghancuran. Mereka akan tetap mewujudkan cita-cita mereka. kemudian di Gaza utara yang memberikan 500 syahid, kini menggelar pernikahan missal di kamp pengungsi Jabalia dengan 500 pasang pengantin.

Shalah menegaskan bahwa kader-kader Hamas akan memotong 5% dari gaji bersih mereka untuk kado bagi pada pengantin tersebut. Gerakan Hamas akan memberikan 500 dolar kepada setiap mempelai putra dan putri sebagai bentuk dukung kepada kehidupan rumah tangga pengantin baru itu.

Shalah menegaskan bahwa perhelatan nikah missal sebagai 900 pengantin ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Palestina. Perhelaatan ini juga langsung dibawah maintenes PM Palestina Ismael Haniye. (bn-bysr/ip)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (19 votes, average: 9,89 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Allahuakbar
    masyaALlah
    terus berjuang akhi, ukhti
    sebab Allah tidak akan membiarkan kita kalah….

  • ALLAH.SWT. engkau maha mengetahui dan maha dari segala yang mengetahui.
    hamba selalu memohon tanpa jemu kepada MU.
    jadikanlah ini tonggak revolusi bagi umat muslim di dunia,untuk menjadi pelajaran bagai mana persaudaraan umat ISLAM itu.
    ALLAH.SWT. engkaulah maha dari segala maha.

  • Risna

    Otoritas (bahkan belum sah di mata dunia internasional) Palestina, hasil pemilu dengan kemenangan HAMAS, yang sedang terhimpit banget2 aj bisa bikin kebijakan gini, masa Indo ga bisa seh..?

  • surya

    Barokalloh… Semoga para pengantin menjadi semangat baru dalam da’wah.
    Bagi kita smga bisa diambil berkahnya untk memacu semangat dalam mesyiarkan al Islam.

  • Bilal

    Alhamdulillaaah…! Subhaaanalloh…! Jika Allah SWT mengijinkan bangsa Palestina berkembang lagi hingga melebihi populasi yahudi…. InsyaAllah kemenangan bagi pejuang2 Allah SWT!!!!

Lihat Juga

Jalur Gaza. (Islammemo.cc)

Hamas Ingatkan Dunia Akan Bencana yang Mengancam Jalur Gaza

Organization