Home / Berita / Data Korban Invasi Gaza

Data Korban Invasi Gaza

Syuhada Gazadakwatuna.com – Gaza, Lembaga Pusat Hak Asasi Manusia (HAM) Palestina menegaskan bahwa agresi Israel selama tiga pekan awal tahun lalu di Jalur Gaza menelan korban 1434 syuhada, di antara jumlah itu 960 warga sipil, 239 anggota polisi dan 235 pejuang perlawanan.

Dari 960 warga sipil yang gugur, 288 adalah anak-anak, 121 wanita, 235 personel polisi gugur di hari pertama operasi serangan udara.

Sedangkan Depkes Palestina sendiri mencatat bahwa 5303 korban luka-luka, 1606 anak-anak dan 828 wanita.

Pusat Palestina untuk HAM  Ahad (15/3) menyatakan dalam rilisnya menyatakan bahwa investigasinya terus berlangsung selama agresi Israel dan setelahnya.

Hasilnya, pasukan Israel menggunakan kekuatannya yang berlebihan dan membabibuta selama agresi. Itu terlihat dari korban yang gugur dari warga sipil yang jumlahnya paling banyak dibanding korban di kalangan pejuang perlawanan.

Dalam banyak kasus, cara Israel membunuh warga Palestina itu bertentangan dengan konvensi Jenewa dan merupakan kejahatan perang.

Pusat Palestina untuk  HAM juga mendorong agar dibuka investigasi internasional yang serius terhadap kejahatan perang Israel ini. Menuntut agar Israel segera diadili di Mahkamah Internasional, serta menghentikan  blockade dan memberi kebebasan beraktifitas bagi Palestina dengan aman. (ip/ut)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 8,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • muhammad kurniawan

    assalamu’alaikum.
    bismillah…
    saya berharap kepada PBB tahu akan perbuatan israel kepada rakyat palestina yang tidak berdosa menjadi korban pembunuhan di tanah Gaza.
    saya yakin akan datang pertolongan Allah untuk orang di plestina. cepat atau lambat tentara allah akan menbantu. “mati satu tumbuh seribu”
    PBB harus tahu bahwa israel tidak punya tanah atau temapt tinggal.

  • albar

    persekongkolan orang orang yang memeusuhi dunia islam akan terus berlanjut, karenanya wahai umat islam bersatulah hingga kalian memiliki kekuatan dengan kekuatan kalian akan meraih kemenangan

  • teruslah berdoa untuk kemenangan umat Islam..

  • Allah Huakbar….!!!

    freedom for palestine..

    yahudi lakna tullah akan segera hancur…. Amiennn.

    ya Allah kuatkan hati kami, pererat ukhuwah kami, syahidkanlah kami di jalan Allah..
    dan masukanlah kami dalm Jannah-Mu..
    amienn..

  • Rizky

    Yaa Allah, berikan kekuatan kepada kami semua untuk membangun keimanan & ketaqwaan, sehingga melalui keduanya kami dpt menguasai dunia & menghancurkan Yahudi la’natullah beserta seluruh sekutunya. Aamiin Yaa Mujibas Sa’iliin.

    Saudaraku, mulai lah ber-evaluasi, apakah di sekitar qt skrng msh menggunakan produk pendukung Zionisme?

  • hendra

    saya bukan seorang muslim yang taat,,saya akui itu,,tetapi saya akan marah melihat saudara kita di tindas oleh yahudy israel,,mungkin cuma sebatas tulisan namun semoga allah memeberikan kmenangan kpada saudara kita,,

Lihat Juga

Korban anak-anak dalam konflik di Suriah. (aljazeera.net)

SNHR: Sebulan Lebih dari 1.550 Warga Sipil Suriah Gugur, Indikasi Kuat Mereka Sengaja Ditarget