Home / Berita / Obama Kian Dekat Dengan Gedung Putih

Obama Kian Dekat Dengan Gedung Putih

dakwatuna.comBarack Obama menjadi warga kulit hitam pertama yang meraih nominasi presiden dari partai Demokrat. Rivalnya Hillary Clinton, dilaporkan ketertarikannya untuk bergabung sebagai kandidat wakil presiden Obama.

Menurut laporan yang diterima oleh The Associated Press, Obama berhasil meraih nominasi lewat kemenangan di beberapa pemilihan pendahuluan, kaukus Demokrat, serta deklarasi publik delegasi, dan dukungan tambahan 22 delegasi serta delegasi super yang telah menyampaikan dukungan secara pribadi. Dibutuhkan 2.118 delegasi untuk mencapai nominasi Demokrat.

Dalam suatu kampanye, Hillary menyampaikan komentar yang mengejutkan dengan menyatakan minat bergabung dengan Obama sebagai calon wakil presiden untuk menghadapi nomine Republik John McCain dalam pemilihan presiden AS, November mendatang. Salah satu anggota delegasi kongres New York, Lydia Velasquez, menyatakan, Hillary yakin cara terbaik bagi Obama memenangi dukungan di kalangan warga Hispanik serta kelompok pemegang hak suara lainnya adalah dengan menggandeng mantan ibu negara AS itu sebagai wakilnya. Menurut Lydia Velasquez, Hillary membuka diri untuk bergabung dengan Obama apabila hal itu dapat menunjang prospek Demokrat di pemilihan presiden AS.

Hasil Polling

Dalam polling baru-baru ini yang dilansir surat kabar “USA To Day” menyatakan perbedaan tipis antara Obama dan McCain. Obama lebih unggul tipis.

Bulan sebelumnya, Obama kalah tipis, 45% suara, sedangkan McCain mendapat dukungan 47%.

Dan dalam polling terbaru, 58% warga Amerika mempunyai penilaian positif terhadap Obama, sedangkan McCain mendapat sekor 56%.

Polling ini dilakukan antara tanggal 30 Mei sampai awal Juni 2008, diikuti oleh sepuluh ribu dua belas (1012) orang, dengan margin error sekitar 3 persen. (io/ut)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • SITARESMI.S.SOEKANTO

    ASW, menurut saya kita memang boleh berharap ada perubahan di AS, tapi jangan terlalu berharap juga, karena tak mungkin bisa ada orang bisa jadi presiden AS tanpa dikangkangi oleh kepentingan Yahudi,demikian juga Obama

  • duta

    sebagaimana Presiden sbelumnya, maka nego Obama sangat hebat utk menduduki kursi presiden.
    Krn kursi itu ditentukan oleh yahudi pemegang kekuasaan ekonomi di US..
    Jadi harapan utk perubahan US ada, tapi utk perubahan agar negara berkembang bisa maju saya rasa tidak
    Apa lagi berharap agar palestine bisa lega,aman sejahtera,,,,,,kayanya ga mungkin..

  • Anita

    Ya…Selamat deh buat Obama,semoga dapat merubah dunia menjadi lebih baik…Amien

  • abu rahman

    Yah jangan terlalu banyak berharap pada Obama… karena dia juga mendukung Yahudi

    “Saya berjanji kepada Anda bahwa saya akan melakukan apapun yang saya bisa dalam kapasitas apapun untuk tidak hanya menjamin keamanan Israel tapi juga menjamin bahwa rakyat Israel bisa maju dan makmur dan mewujudkan banyak mimpi yang dibuat 60 tahun lalu,” kata Obama dalam sebuah acara yang disponsori oleh Kedutaan Besar Israel di Washington untuk menghormati hari jadi negara Israel yang ke-60.

Lihat Juga

Bernie Sanders dalam salah satu kampanye, seorang muslimah bertanya ke Sanders mengenai Islamofobia di AS. (i.ytimg.com)

Bernie Sanders, Kandidat Calon Presiden AS yang Disambut Komunitas Muslim AS