Topic
Home / Berita / Obama Kian Dekat Dengan Gedung Putih

Obama Kian Dekat Dengan Gedung Putih

dakwatuna.com – Barack Obama menjadi warga kulit hitam pertama yang meraih nominasi presiden dari partai Demokrat. Rivalnya Hillary Clinton, dilaporkan ketertarikannya untuk bergabung sebagai kandidat wakil presiden Obama.

Menurut laporan yang diterima oleh The Associated Press, Obama berhasil meraih nominasi lewat kemenangan di beberapa pemilihan pendahuluan, kaukus Demokrat, serta deklarasi publik delegasi, dan dukungan tambahan 22 delegasi serta delegasi super yang telah menyampaikan dukungan secara pribadi. Dibutuhkan 2.118 delegasi untuk mencapai nominasi Demokrat.

Dalam suatu kampanye, Hillary menyampaikan komentar yang mengejutkan dengan menyatakan minat bergabung dengan Obama sebagai calon wakil presiden untuk menghadapi nomine Republik John McCain dalam pemilihan presiden AS, November mendatang. Salah satu anggota delegasi kongres New York, Lydia Velasquez, menyatakan, Hillary yakin cara terbaik bagi Obama memenangi dukungan di kalangan warga Hispanik serta kelompok pemegang hak suara lainnya adalah dengan menggandeng mantan ibu negara AS itu sebagai wakilnya. Menurut Lydia Velasquez, Hillary membuka diri untuk bergabung dengan Obama apabila hal itu dapat menunjang prospek Demokrat di pemilihan presiden AS.

Hasil Polling

Dalam polling baru-baru ini yang dilansir surat kabar “USA To Day” menyatakan perbedaan tipis antara Obama dan McCain. Obama lebih unggul tipis.

Bulan sebelumnya, Obama kalah tipis, 45% suara, sedangkan McCain mendapat dukungan 47%.

Dan dalam polling terbaru, 58% warga Amerika mempunyai penilaian positif terhadap Obama, sedangkan McCain mendapat sekor 56%.

Polling ini dilakukan antara tanggal 30 Mei sampai awal Juni 2008, diikuti oleh sepuluh ribu dua belas (1012) orang, dengan margin error sekitar 3 persen. (io/ut)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rawan Imigran, Trump Kirim Ribuan Tentara ke Perbatasan

Figure
Organization