Home / Berita / Kewajiban Umat Islam Terhadap Palestina

Kewajiban Umat Islam Terhadap Palestina

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

Palestina Masalah Utama Umat Islam

Tidak ada tanah yang lebih bergolak selain Palestina. Sejarah Palestina adalah sejarah panjang peperangan. Palestina adalah pusat tiga agama dan peradaban besar: Islam, Kristen, dan Yahudi. Ketiganya saling mempertahankan eksistensinya atas tanah suci di sana. Inilah tempat bertemunya bangsa-bangsa di satu titik konflik dalam kurun waktu yang sangat panjang. Tapi satu hal yang pasti, Palestina bukanlah tanah kosong tanpa bangsa (the land without nation), bukan pula milik Zionis Israel, sebuah bangsa yang tidak memiliki tanah (the nation without land).

Bagi umat Islam Palestina adalah masalah utama karena Palestina merupakan tanah waqaf umat Islam. Di sana terdapat Al-Masjid Al-Aqsha, tempat para nabi dan rasul, tempat Isra’ Rasulullah saw., dan tempat yang sangat diberkahi.

Palestina dalam Perspektif Syari’ah

Palestina yang di dalamnya terdapat Al-Quds adalah tanah waqaf umat Islam, yang telah mereka warisi sejak lebih dari 6.000 tahun. Hal ini karena Ibrahim a.s. bukanlah seorang Yahudi dan bukan pula Nashrani, tetapi seorang yang hanif dan muslim; dan beliau tidak musyrik pada Allah. [Ali Imran (3): 67].

Dari ayat tersebut sangat jelas disebutkan bahwa Palestina adalah warisan ideologis, bukan warisan genetis. Masuknya Musa ke tanah Palestina bukan karena nenek moyangnya orang Palestina, melainkan perintah keimanan dari Allah swt.

Musa berkata, “Hai kaumku, masuklah ke Tanah Suci (Palestina) yang telah ditentukan bagimu (selama kamu beriman). Dan janganlah kalian lari ke belakang (karena takut kepada musuh), maka kalian akan menjadi orang-orang yang merugi.” [Al-Maidah (5): 21].

[Al-Maidah (5): 21].

Dari sudut pandang ideologis, bangsa mana pun berhak atas pengelolaan Palestina selama memiliki akar ideologi yang sama dengan ideologi yang diimani Musa juga nenek moyangnya Ibrahim.

“Katakanlah, kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub, dan anak cucunya; dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa, serta apa-apa yang diberikan kepada nabi-nabi dan Tuhannya.” [Al-Baqarah (2): 136].

[Al-Baqarah (2): 136].

Karena itu, Zionis Israel Yahudi tidak memiliki hak waris atas tanah Palestina, baik dari Ibrahim, Musa, atau Ya’kub (Israel) yang merupakan nenek moyang mereka. Sebab, Palestina adalah warisan keimanan; dan Zionis Israel Yahudi saat ini berada dalam ruang keimanan yang berbeda, bahkan bertentangan dengan pendahulu mereka.

Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya’kub. “Hai anak-anakku, sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk Islam.” [Al-Baqarah (2): 132].

[Al-Baqarah (2): 132].

Bahkan, lebih tegas lagi pernyataan putusnya hubungan (bara’ah) dengan orang-orang yang tidak satu jalan keimanan dinyatakan oleh Musa ketika terjadi pembangkangan dari bangsa Israel.

“Berkata Musa, ‘Ya Tuhanku, aku tidak menguasai kecuali diriku sendiri dan saudaraku. Sebab itu pisahkanlah antara aku dan orang-orang yang fasik itu’.” [Al-Maidah (5): 25].

[Al-Maidah (5): 25].

Dari sudut pandang keimanan, Palestina adalah warisan Islam. Bukan warisan tiga agama dan peradaban; Islam, Kristen, serta Yahudi yang sering disebutkan mempunyai akar yang sama, yaitu agama Ibrahim. Sebab, Ibrahim hanya memiliki satu agama, agama Islam.

“Ataukah kalian, (orang-orang Yahudi dan Nasrani) mengatakan bahwa Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’kub dan anak cucunya adalah penganut agama Yahudi atau Nasrani? Katakanlah, apakah kalian yang lebih mengetahui atau Allah?” [Al-Baqarah (2): 140].

[Al-Baqarah (2): 140].

“Ibrahim bukanlah seorang Yahudi dan bukan pula Nashrani, tetapi seorang yang hanif dan muslim dan dia tidak musyrik pada Allah.” [Ali Imran (3): 67].

[Ali Imran (3): 67].

Palestina dalam Perspektif Sejarah

Dilihat dari sudut pandang sejarah, Zionis Israel Yahudi tidak memiliki akar sejarah sebagai penduduk asli Palestina. Kedatangan mereka ke tanah Palestina pada permulaan akhir periode sebelum lahirnya Isa bin Maryam sampai permulaan masehi bukanlah sebagai pemilik, tetapi sebagai imigran dari Mesir. Begitu juga kedatangan mereka ke tanah Palestina saat ini yang berujung pada kolonialisasi. Sebelum masuknya bangsa Israel, Palestina telah dihuni oleh bangsa Kanaan yang merupakan nenek moyang bangsa Arab Palestina saat ini. Ini disebutkan dalam Kitab Bilangan XIII ayat 17-18, “Maka Musa menyuruh mereka mengintai tanah Kanaan… dan mengamat-amati keadaaan negeri itu; apakah bangsa yang mendiaminya kuat atau lemah, apakah mereka sedikit atau banyak.”

Pernyataan serupa juga diceritakan dalam Al-Qur’an. Bahkan Al-Qur’an menyebutkan bahwa bangsa Israel itu tidak layak atas tanah Palestina karena perilaku mereka sendiri.

Musa berkata, “Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan bagimu (selama kamu beriman). Dan janganlah kalian lari ke belakang (karena takut kepada musuh), maka kalian akan menjadi orang-orang yang merugi”. Mereka berkata, “Hai Musa, sesungguhnya di dalam negeri itu ada orang-orang yang gagah perkasa (bangsa kanaan). Sesungguhnya kami sekali-kali tidak akan memasukinya sebelum mereka keluar. Jika mereka keluar, pasti kami akan memasukinya.” Berkatalah dua orang di antara orang-orang yang takut kepada Allah yang Allah telah memberi nikmat atas keduanya, “Serbulah mereka melalui pintu gerbang kota ini. Maka bila kalian memasukinya, niscaya kalian akan menang. Dan hanya kepada Allah hendaknya kalian bertawakkal jika kalian benar-benar beriman.” Mereka berkata, “Hai Musa, sekali-kali kami tidak akan memasukinya selamanya selagi mereka ada di dalamnya. Karena itu, pergilah kamu bersama Tuhanmu dan berperanglah kamu berdua, sesungguhnya kami hanya akan duduk menanti di sini saja.” Berkata Musa, “Ya Tuhanku, aku tidak menguasai kecuali diriku sendiri dan saudaraku. Sebab itu pisahkanlah antara aku dan orang-orang yang fasik itu.” Allah berfirman (jika demikian), maka sesungguhnya negeri itu diharamkan atas mereka selama empat puluh tahun. Lalu, selama itu mereka berputar-putar kebingungan di bumi (padang Tiih) itu, maka janganlah kamu bersedih hati (memikirkan nasib) orang-orang fasik itu. [Al-Maidah (5): 21-26].

[Al-Maidah (5): 21-26].

Dalam sejarah Palestina, negeri itu pernah jatuh ke tangan Bangsa Israel pada permulaan Masehi. Pertempuran mereka dengan penduduk asli Palestina tercatat dalam kitab Samuel I, bab 13 dan 14 yang mengisahkan strategi Saul dan Yonatan yang menyerbu Michmas. “…Orang Filistin berkemah di Micmash… dan di antara pelintasan bukit-bukit yang dicoba Yonatan menyeberanginya ke arah pasukan pengawal Filistin… dan kekalahan yang ditimbulkan Yonatan dan pembawa senjatanya, besarnya kira-kira dua puluh orang dalam jarak kira-kira setengah alur dari pembajakan ladang.”

Namun, pada tahun 70 M, kekuasan bangsa Israel itu runtuh seiring kematian Herodes dan masuknya kekuatan Romawi menguasai seluruh Palestina. Sejak itu bangsa Israel menjadi bangsa yang tidak memiliki tanah air dan tersebar di berbagai negara sampai mereka melakukan kolonialisasi kembali atas Palestina pada tahun 1967 M. (Richard Deason. Dinas Rahasia Israel, Jakarta, Yayasan Widya Pustaka: 1986, hal 3-4). Sementara itu, tanah Palestina menjadi tanah wakaf umat Islam pada masa pemerintahan Umar bin Khattab pada abad 7 M setelah Romawi ditaklukkan tentara Islam.

Dalam hukum internasional dinyatakan bahwa yang berdaulat atas suatu wilayah adalah mereka yang pertama kali mendiami wilayah tersebut dan menunjukkan bukti eksistensi mereka atas wilayah tersebut berupa aktivitas dan bukti-bukti fisik yang menunjukkan kedaulatan mereka atas wilayah tersebut. Karena itu, bangsa Kanaan yang merupakan nenek moyang Arab Palestina saat ini adalah pemilik sah tanah Palestina.

Keistimewaan Palestina (Al Quds) di Mata Umat Islam

Umat Islam memandang Palestina sesuai dengan pandangan ajaran Islam dan sejarahnya yang sangat panjang. Palestina adalah bumi para nabi dimana mereka mengajarkan risalah tauhid kepada umatnya. Tidak ada sejengkal tanah di Palestina, kecuali di sana ada nabi yang shalat menyembah pada Allah dan menyampaikan ajarannya kepada umat. Dari mulai Nabi Ibrahim a.s. dan keturunannya Nabi Ishak a.s., Ya’qub a.s., Yusuf a.s. dan saudara-saudaranya. Kemudian Nabi Daud a.s. dan Sulaiman a.s. Seterusnya, Nabi Musa a.s., Harun a.s., Zakariya a.s., Yahya a.s., dan Isa a.s.

Palestina –di mana masjidil Aqsha ada di sana– merupakan kiblat pertama umat Islam. Ini adalah penghormatan Islam pada Palestina yang memiliki sejarah panjang tempat para nabi dan tempat turunnya wahyu. Rasulullah saw. dan sahabatnya pernah shalat menghadap Al-Masjid Al-Aqsha selama sekitar 16 bulan. Kemudian Allah swt. mengubah kiblat umat Islam ke Masjidil Haram. Dan perubahan itu diabadikan Al-Qur’an. Perpindahan kiblat ini sendiri memiliki banyak hikmah yang banyak dirasakan umat Islam sampai sekarang.

Allah memuliakan Palestina dengan Al-Masjid Al-Aqsha. Masjid ini disamping kiblat pertama umat Islam, juga masjid kedua yang dimuliakan Allah swt. dan tanah suci ketiga setelah Makkah dan Madinah. Rasulullah saw. bersabda, “Kalian tidak boleh mempersiapkan untuk melakukan perjalanan ziarah, kecuali pada tiga masjid; Al-Masjid Al-Haram, Masjid Rasul saw. dan Al-Masjid Al-Aqsa.” (Muttafaqun ‘alaihi)

Di Masjid Al-Aqsha ini pula Rasulullah saw. melakukan isra’ dan di sini beliau memimpin shalat bagi para nabi dan rasul –suatu simbol bahwa Rasulullah saw. adalah pemimpin mereka. Kemudian dari Masjid Al-Aqsha, Rasulullah saw. melanjutkan perjalanannya menuju Sidratil Muntaha untuk menerina kewajiban yang paling agung, yaitu shalat lima waktu.

Disamping tempat ini disucikan oleh Allah swt., tempat ini juga tempat yang diberkahi oleh Allah swt. Keberkahan dari nilai-nilai spiritual karena para nabi menyampaikan risalah di tempat ini, dan keberkahan materi karena kekayaan alam, kesuburan, dan letaknya yang sangat strategis serta alamnya yang indah. “Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al-Masjid Al-Haram menuju Al-Masjid Al-Aqsha yang Kami berkahi sekelilingnya.” [Al-Israa (17): 1].

Demikianlah keistimewaan Al-Masjid Al-Aqsa, Baitul Maqdis, Al-Quds di Palestina ini. Maka sudah merupakan kewajiban seluruh umat Islam, bahkan seluruh manusia untuk menjaga dan menyelamatkannya dari berbagai macam penjajahan bangsa-bangsa yang terkutuk, utamanya bangsa Yahudi.

Kewajiban Umat Islam terhadap Palestina

1. Memahami Kondisi dan Problematika PalestinaKewajiban pertama yang paling fundamental bagi seorang muslim adalah memahami akar masalah Palestina (Al-Quds) bahwa masalah Palestina adalah masalah umat Islam. Perebutan kekuasaan yang terjadi di tanah suci itu bukan perebutan antara dua bangsa, Arab dan Israel. Tetapi, perang agama antara Islam dan Yahudi.“Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik.” [Al-Maidah (5): 82].Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik.” [Al-Maidah (5): 82].Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah saw. bersabda: “Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimin berperang dengan yahudi. Maka kaum muslimin membunuh mereka sampai ada seorang yahudi bersembunyi di belakang batu-batuan dan pohon-pohonan. Dan berkatalah batu dan pohon, wahai muslim, wahai hamba Allah, ini yahudi di belakangku, kemari dan bunuhlah ia; kecuali pohon gorqhod karena ia adalah pohon yahudi.” (HR Muslim).

(HR Muslim).

Masalah Palestina bukan hanya masalah bangsa Palestina dan bangsa Arab saja. Tetapi masalah seluruh umat Islam, bahkan masalah kemanusiaan secara keseluruhan. Atas dasar pandangan akidah inilah seluruh umat Islam wajib memahami kondisi dan permasalahan Palestina.

2. Mensosialisasikan Kondisi dan Problematika Palestina kepada yang lain.Setelah memahami permasalahan dan kondisi Palestina, maka mereka harus mensosialisasikan pemahaman ini kepada seluruh umat Islam. Masih banyak umat Islam yang belum memahami kondisi dan permasalahan Palestina. Hal ini terjadi karena banyak sebab, di antaranya faktor lemahnya keimanan dan problematika yang dihadapi oleh umat Islam itu sendiri di seluruh dunia.Oleh karena itu setiap individu yang mengaku muslim harus memahamkan pada umat Islam yang lain di seluruh dunia bahwa masalah Palestina adalah masalah utama umat, dan masa depan umat akan sangat terkait dengan perjuangannya terhadap Palestina. Bahwa di Palestina ada Al-Masjid Al-Aqsa kiblat pertama umat Islam yang sedang terancam. Bahwa Rasulullah saw. memimpin shalat berjama’ah yang diikuti oleh para nabi dan rasul pada peristiwa Isra’ yang merupakan pewarisan tanah Palestina pada umat Islam. Bahwa Umar bin Khattab r.a. menerima penyerahan kunci langsung Kota Palestina (Al-Quds).3. Jihad dengan HartaKewajiban selanjutnya bagi umat Islam adalah berjihad dengan harta mereka. Umat Islam harus menyisihkan sebagian rezekinya minimal 1% untuk perjuangan Palestina. Karena jihad di Palestina sangat membutuhkan harta. Dan di sana juga banyak janda, anak yatim, anak sekolah, mahasiswa, orang yang kehilangan rumah dan pencaharian akibat konflik dan perang yang belum diketahui akhirnya. Semua itu sangat membutuhkan uluran tangan umat Islam lainnya yang mampu.4. Jihad dengan JiwaTerdapat perbedaan mendasar dalam sifat perang di Palestina. Bila perang di Palestina dinyatakan sebagai perang antara dua bangsa atau dua negara, maka tidak boleh ada keterlibatan pihak lain di luar dua pihak yang bertikai tanpa ada permintaan untuk terlibat dari salah satu pihak yang berperang. Keterlibatan tanpa ada permintaan untuk terlibat berarti pelanggaran kedaulatan sebuah negara yang bertentangan dengan hukum internasional. Kenyataan yang terjadi adalah bahwa perang di Palestina adalah perang agama antara Islam dan Yahudi yang mengundang keterlibatan semua umat Islam dan kaum Yahudi di seluruh dunia, di setiap bangsa dan negara mana pun. Maka, hukum perang di Palestina adalah jihad fii sabiilillah yang diwajibkan atas setiap umat Islam di seluruh dunia sesuai dengan kondisi mereka di setiap tempat.“Diwajibkan atas kalian berperang sedangkan kalian membencinya. Barangkali kalian membenci sesuatu, tetapi itu baik bagi kalian. Dan barangkali kalian menyukai sesuatu sedangkan itu buruk bagi kalian. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kalian tidak ketahui.” [Al-Baqarah (2): 216][Al-Baqarah (2): 216]

“Orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, tidak akan meminta izin kepadamu untuk (tidak ikut) berjihad dengan harta dan diri mereka. Dan Allah mengetahui orang-orang yang bertakwa.” [At-Taubah (9): 44]

[At-Taubah (9): 44]

Palestina adalah tanah waqaf umat Islam yang harus dipertahankan sampai kapan pun. Pembelaan kita terhadap Palestina bukan karena mereka orang-orang Arab, melainkan karena mereka adalah muslim dan karena Palestina adalah salah satu dari tiga tempat suci umat Islam yang dimuliakan Allah. Karena itu, permasalahan Palestina harus dijadikan konsentrasi utama umat Islam.

5. DoaDan kewajiban yang paling minimal yang harus terus dilakukan oleh setiap umat Islam adalah berdoa. Doa orang beriman kepada saudaranya tanpa sepengetahuan mereka adalah maqbul

About these ads

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (36 votes, average: 9,61 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Mochamad Bugi
Mochamad Bugi lahir di Jakarta, 15 Mei 1970. Setelah lulus dari SMA Negeri 8 Jakarta, ia pernah mengecap pendidikan di Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan IKIP Jakarta, di Jurusan Sastra Indonesia Fakultas Sastra Universitas Indonesia, dan Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Dirosah Islamiyah Al-Hikmah. Sempat belajar bahasa Arab selama musim panas di Universitas Ummul Qura', Mekkah, Arab Saudi.Bapak empat orang anak ini pernah menjadi redaktur Majalah Wanita UMMI sebelum menjadi jabat sebagai Pemimpin Redaksi Majalah Politik dan Dakwah SAKSI. Ia juga ikut membidani penerbitan Tabloid Depok Post, Pasarmuslim Free Magazine, Buletin Nida'ul Anwar, dan Majalah Profetik. Jauh sebelumnya ketika masih duduk di bangku SMA, ia menjadi redaktur Buletin Al-Ikhwan.Bugi, yang ikut membidani lahirnya grup pecinta alam Gibraltar Outbound Adventure ini, ikut mengkonsep pendirian Majelis Pesantren dan Ma'had Dakwah Indonesia (MAPADI) dan tercatat sebagai salah seorang pengurus. Ia juga Sekretaris Yayasan Rumah Tafsir Al-Husna, yayasan yang dipimpin oleh Ustadz Amir Faishol Fath.
  • Rusdy

    Ass, memang kita sebagai saudara semuslim dan seiman harus saling bahu membahu terutama masalah di palestina, ana yakin palestina akan berhasil di rebut kembali. Mari umat muslim indonesia kita bersama rebut kembali palestina.SAve…………Palestina.Allahu akbar.

  • arepk

    Ada yg tahu rekening khusus Palestina or Al Aqsha Foundation?

  • mujahidah papua

    ass
    selaku umat muslim sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu saudara2 kita di palestin! karena dilihat dari sudut pandang mana pun……… umat islam di seluruh dunia adalah bersaudara!
    dan juga ana sangat menghimbau untuk semua umat muslim di dunia yang mau membantu saudaranya mungkin dapat di lakukan dengan aksi pemboykotan (buat produk amerika yang membantu perekonomian Zionis). kita harus bersama-sama membantu saudara kita………..ALLAHU AKBAR!

  • Yuda

    Sumbangkanlah hartamu pada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dinegeri sendiri.
    Masih banyak orang-orang miskin, yang terkena bencana banjir, longsor, gempa, lumpur yang membutuhkan uluran tanganmu. Kenapa engkau harus mengikuti perkataan dan petunjuk dari sebuah buku? Allah belum tentu menginginkan seperti apa yang engkau inginkan. Hanya Allah yang tahu kebenaran dari Alquran. Allahu Akbar…! Semoga Allah selalu melimpahkan kedamaian bagi seluruh umatnya.

  • keep spirit for jihad fi sabilillah,, keep militant of course,,
    AMERIKA,, HENTIKAN PROPAGANDA!!!
    MARI BERSAMA-SAMA KITA HANCURKAN HEGEMONI AS DAN SEKUTUNYA!!!
    ALLAHU’AKBAR!!!

  • nur

    Asw. Alhamdulillah.
    Sesungguhnya Umat Islam adalah bagaikan satu tubuh, bila ada yang tertimpa musibah dalam bentuk apapun maka yang lain akan turut merasakan sakitnya. Ikatan ukhuwah kita tidak tersekat oleh batas-batas geografis dan egoisme kebangsaan. Kaum muslimin di Indonesia, Palestina, Iraq, dimanapun mereka, semuanya adalah saudara kita dan kita harus berusaha membantu mereka semampu kita, minimal dengan do’a. Allaahu Akbar!!

  • al muhajir

    Buat Akh Yuda, ane agak bingung dengan komentar "Allah belum tentu menginginkan seperti apa yang engkau inginkan. Hanya Allah yang tahu kebenaran dari Alquran." ane harap perkataan ente ini bukan bermaksud membuat kaum muslimin ragu-ragu untuk beramal menolong saudaranya yang berbeda negeri. Memang Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana tapi, bukankah sebagai muslim kita harus ittiba sunnah Rasul dan bercermin pada para ulama pewaris nabi yang berpegang pada Al Quran dan Sunnah. Dari teladan merekalah kita akan memahami Al Quran sesuai yang dikehendaki oleh Allah 'Azza wa Jalla.

  • Azzam Izzuddin

    Assalamualikum wr wb

    Sebelum saya memberikan komentar, terlebih dahulu saya akan memberikan komentar saya kepada saudara Yuda, saya cuma mengingatkan keanda agar anda tidak masuk dan terjebak kedalam orang2 yang sedikit KUPER terhadap permasalahan umat islam di dunia,komentar anda bukan menjadikan semangat ukhuwah antar sesama kaum muslimin melainkan menumbuhkan sikap mental yang tak memiliki rasa ukhuwah, malah masuk kedalam program pembodohan(NASIONALISME) oleh kaum-kaum KUFFAR.

    MASALAH PALESTINA ADALAH MASALAH UTAMA UMAT ISLAM,SEBAGAI UMAT YANG MENGAKU ISLAM KITA WAJIB MEMBELA DAN MEMBANTU PERJUANGAN RAKYAT PALESTINA BAHKAN KITA WAJIB BERJIHAD DI PALESTINA DENGAN HARTA DAN JIWA KARENA DISANALAH BENIH-BENIH PARA SYUHADA AKAN TERJADI…………………ALLAHU AKBAR…………….ALLAHU AKBAR…………..YA………………PALESTINA……..

  • azzam

    Barang siapa tidak peduli dengan urusan saudara muslim yang lain maka bukan dari golonganku….

    Begitulah Rasul telah memberi kepada kita sebuah petunjuk.

    Sekarang Palestina membutuhkan kita semua…

    Akankah kita peduli??

  • arif

    assalamu’alaikum.Wr.Wb.
    Ayyuhal ikhwah….
    dibulan ramadhan ini, kita semua bisa merasakan nikmatnya ibadah, namun saudara-saudara kita di palestina, untuk melaksanakan
    ibadah mereka harus berjuang luar biasa kerasnya, karena kekejaman yahudi, untukt itu marilah kita tingkatkan maisyah kita demi membantu saudara kita di palestine, tidak hanya empati yang semu. tapi empati yang nyata, dan sertakanlah saudara-saudara kita di palestine dalam do’a-do’a kita……….Allahu Akbar.

  • ferry

    Assalamualaikum .Wr.Wb

    Ya Allah Ya Rabb…Tuhan Smesta Alam…Mahasuci Engkau Ya Allah dari apa2x yg mereka (Kaffara) tuduhkan terhadapMU..Maha Suci Engkau Ya Allah dari apa2x yg mereka tuduhkan terhadap Firman2x Mu, para Malaikat Mu, para Nabi Mu, Para Rasul Mu, dan pada para Syuhada serta kekasih Mu…shalawat & Salam kpd kekasih Mu Nabi Muhammad SAW……..

    Ya Rachman Ya Rachim..Ya Jabbar Ya Muttakabir…Rabb dengan kelemahan dan ketundukan hati ini di bumi Mu..kami memohon ampunanMu yang Maha luas tak bertepi..Dzat yang Maha agung di dunia & akhirat…Rabb kasihilah para saudara2x kami di palestine…Ya Shobur..karuniakanlah kesabaran & ketabahan kepada mereka…Ya Rhouff..angkatlah Derajat mereka ya Allah di sisimu…Jadikanlah biji2x tasbih atas keagunganMu dari setiap tetesan darah mereka yang Syahid…Rabb karuniakanlah kami kekuatan hati untuk istiqamah dalam iman & islam… Ridhai kami di dunia & akhirat…Ya Aziz ..menangkanlah Islam…kuatkanlah ukhuwah Islam..Amin

  • JAKA

    ALAHU AKBAR

  • maya

    ALLAHU AKBAR.

    kita bebaskan Palestina dr org2 Yahudi.

    u/ saudara2 ku yg msh memikirkan kehidupan duniawi cb pkir kn lah nasib saudara2 kita yg ada di palestina.

    "KEEP Ur ISTIQOMAH"

  • Ya Allah berilah kemenangan kepada saudara kami di Palestina Bunuhlah orang-orang yang merampas tanah suci kaum muslimin. Allahu Akbar. Semoga Yahudi Laknatullah Alaihi cepat musnah di muka bumi ini. Amien

  • elam

    "ALLAHU AKBAR"
    COBAAN TERUS MENDERA NEGERI PARA NABI INI. KEWAJIBAN SETIAP MUSLIM UNTUK BERJIHAD MENOLONG SAUDARA SEIMANNYA. DENGAN KALIMAT "ALLAHU AKBAR" MARI KITA SISIHKAN SEBAGIAN HARTA KITA WALAU ITU HANYA CUKUP UNTUK SEBUTIR PELURU

  • fauzi

    ass…
    allahu akbar…allahu akbar…allahu akbar
    doa kami selalu menyertaimu para mujahid palestin….

  • vicky

    perjuangan tak akan pernah padam sampai titik kemenangan kan tiba……………. ALLAHUAKBAR……………….!!!!!!!

  • anton

    kita sebagai umat islam seharusnya membela palestina secara bersama. Tapi sangat disayangkan dengan runtuhnya kekhalifahan islam kita seperti kehilangan kegersamaan. Maka dari itu saya sangat berharap adanya suatu pihak yang mau berjuang untuk mengajak umat islam semuanya membentuk khilafah yang baru. Karena sebenarnya saya pribadi sangat rindu dengan khilafah. mohon dibalas

  • mujibur

    sebagai umat ISlam kita ,, kita harus membantu sesama muslim….
    Indonesia berdoalah untuk kebebasan palestina
    ALLAHUAKBAR
    ALLAHUAKBAR
    YA ALLAH KUTUKLAH ORANG-ORANG LAKNATULLAH…BEBASKAN NEGRI PALESTINA DARI ZIONIS ISRAEL TERKUTUK…

  • Deden Setiawan

    "KHAIBAR-KHAIBAR YA YAHUD! JAISU MUHAMMAD SAUFA YA'UD!" Palestina selamanya ada di HATI KAMI! Allohu Akbar!

  • Allahu Akbar !

    Istiqomahlah dalam berjuang

  • biya

    ass
    tetep berjuang wahai palestina doa ane selalu ada untukmu.

  • inda

    aww. maju terus palestin, doa kami menyertaimu. utk apa dunia bila di surga segalanya ada.

  • mir’atun nisyah

    ass
    kemenangan islam akan datang.saudara2 ku di palestina pertahankan apa yang menjadi warisan nabi ibrahim.ALLAHU AKBAR,ALLAHU AKBAR

  • ANGGRA

    tergores di atas jiwa yang suci
    tangan keji cakar serigala
    terpatri luka yang tak terobai
    mengaliri air mata jiwa
    derap tegap pejuangrabbani
    teguh mem bela tak tkut mai
    batu-batu intifadhohmerangsek musuh
    menuai jiwa ghiroh yang tak pernah lusuh
    darah wangi para syuhada
    menyubur semangat jihad palestina

  • Pingback: Kewajiban Umat Islam Terhadap Palestina « Di Jalan Da’wah Kami Melangkah()

  • abu hilmi

    Spirit untuk membela Palestine memang perlu. tapi yang paling penting adalah bagaimana cara kita membantu mereka selain berdo'a dan berinfaq??

    menurut saya yang harus dilakukan adalah : 1. Mempererat ukhuwah dikalangan ummat Islam. 2. Mengembalikan kekuasaan negeri2 muslim pada Manhaj Islam yang universal/rahmat lil'alamin (Qur'an dan Sunnah). 3 Mengokohkan kekuatan Negara tersebut kekuatan disegala bidang (ekonomi, politik, pertahanan dan keamanan)

    4. Salin berkoordinasi antara negara2 Islam untuk mewujudkan kepemimpinan Islam.

    5. baru bisa membebaskan Palestine seperti yang dilakukan SHOLAHUDDIN AL AYYUBI.

  • Afa

    '' Allah Akbar, Allah Akbar, Allah Akbar " kita bantu dengan harta bahkan jiwa untuk membela bangsa palistina.Semoga Allah memudahkan jalan menuju kemenangan Amin.Amin.Amin

  • annisa-al.hammasah

    assalamualaykum…
    sympatze for Ghaza..
    semangat untuk saudara2 ku di ghaza..
    semoga Alloh memberi kekuatan, kesabaran dan perlindungan. amien..
    semangat!!!

  • Ulan

    Assalamu'alaikum…
    Ikhwah…sudah saatnya kita bekerja dengan amal-amal nyata kita. Bukan saatnya hanya menghabiskan waktu dengan pidato-pidato kita. Dunia Islam kini sedang terbakar…Tugas setiap kita untuk memadamkannya sebatas jangkauan kita…
    Keep Fighting Tiil The End
    Allahu akbar….

  • cici

    assalamu'alaikum….

    menurut sya palestin memang hrs d bntu krna mereka berjuang utk membela agama allah SWT.
    sy sdh klo sy melihat vidio" orng" palestin yg d aniaya dngn israel.

    Allahu akbar……..

  • Putih

    assalamu'alaikum
    saudaraku,,,
    masalah palestina bukan hanya masalah saudara-saudara kita di palestina, tapi permasalahan seluruh umat islam di belahan bumi Alloh manapun manapun kita berada.
    Mengapa?
    Banyak alasan dan yang paling penting adalah bahwa permasalahan palestina merupakan permasalahan aqidah umat islam. Sekarang saatnya umat islam berjihad membela aqidahnya,,
    Apakah kita akan diam saja mengetahui kebiadaban Israel atas Muslim palestina? israel yang telah memboikot Ghaza sehingga perekonomian Palestina mengalami tingkat pertumbuhan ekonomi 0%.Masihkah kita akan menutup mata dengan itu semua?
    mari kita berjuang bersama demi tegaknya Kalimatulloh.
    kita pantas malu jika sebagai muslim kita tidak tahu sejarah palestina? kita pantas malu jika kita tidak tahu mengapa kita harus membebaskan Palestina dari zionis israel? Bahkan mungkin kita masih mengkonsumsi produk-produk boikot. Ingatlah secara tidak langsung setiap rupiah yang kita keluarkan mengalirkan darah saudara-saudara kita di Palestina.
    bahkan,, untuk berdoa saja sering terlupa?
    lalu, dimana Ukhuwah itu?
    dimana bukti saling mencintai karena Alloh.
    Saudaraku,,, berbuatlah,,,berusahalah,,, walau sekecil apapun,,,karena itu takan pernah sia-sia…
    Buat saudara-saudaraku di palestina,, Hamasyah!
    Allohua'alam bishawab. semoga Alloh kembali meluruskan niat kita dan memudahkan umat isalam mencapai kemenangan.
    wahai muslimin, bangkitlah! Bangkitlah! palestin memanggil, Bebaskan! Bebaskan!

  • kholid

    palestina menggugah hati kita yang tertidur, lalai dengan buaian dunia. wahai palestina, nantikan tetesan darahku mengalir dinegerimu demi tegaknya kalimat Allah. buat saudaraku,doakan umat islam agar terhindar dari nifaq

  • okta TEM 05

    mari kita bantu ikhwan akhwat mujahidin di palestina dalam bantuan rill maupun materiil dan juga setiap selesai kita menunaikan sholat< allahuakbar

  • Syarif Khan

    HANYA PENGECUT YANG TAKUT MATI!!!
    ALLAHU AKBAR…

  • hati

    wahai saudaraku palestin darahmu darah kami juga ,saling bantu dalam doa allah di setiap hembusan nafas kita allahuakba allahuakbar allahuakbar

  • erwin

    salamu'alikum
    saya menangis melihat sodaraku palestina teraniyaya,tapi semoga setiap tetes air mata ini menjadi sebuah doa yg maqbul. ya ALLAH,"semoga engkau menjauhkan orang2 YAHUDI LAKNAT dari tanah suci dan dari sodara2ku palestin, dan berilah kesabaran dan kekuatan untuk mujahid palestin dan jadikanlah setiap tetes darah mereka senjata yg ampuh …amin ya ALLAH.
    ALLAHU AKBAR! ALLAHU AKBAR! ALLAHU AKBAR YA PALESTIN!

  • Allahu Akbar Allahu Akbar…
    Semoga syahidin kita selalu mendapat rahmat dari Allah

  • Allohu Akbar

    semoga Alloh menyatukan hati semua kaum muslimin

  • Hamba Allah

    Assalamu'alaiku Wr. Wb.

    Tegakkanlah semua kebenaran…

    Allah pasti akan bersama kalian….

  • yana mulyana

    Doaku menyertaimu wahai palestina, semoga Alloh selalu melindungimu,ketika yahudi membantai saudara kita dinegrimu, maka percayalah, akan muncul ribuan mujahid/mujahidah baru yang akan selalu mengharumkan tanahmu dengan darah para syuhada…Allohu Akbar

  • fauzan azhari

    Masjidil Aqsho milik umat ISLAM SEDUNIA maka tidak ada jalan lain untuk merebutnya kembali dari tangan zionist kecuali dengan JIHAD dan KHILAFAH ISLAM. ALLAHU AKBARRRR

  • Hamba Allah

    Assalamualaikum…
    Para umat islam yang ada di seluruh dunia…Apakah kalian peduli pada Palestina???
    Kita kudu, harus, wajib and must peduli ama yang namanya Palestine!!!! OK

  • Akhwat_the lovers Palestine

    assalamu’alaikum…

    YA ALLAH…
    Bangkitkanlah semangat para Mujahidin di dunia ini untuk memenangkan Agamamu
    YA ALLAH…
    Bantulah negara suci-Mu untuk tetap menjadi negara yang berjiwa Muslim.

    FREEDOM PALESTINE!!!!

    ALLAHU AKBAR!
    ALLAHU AKBAR!
    ALLAHU AKBAR!

  • Kagum Gunawan Zainal

    Assalamu'alaikum wr.wb
    Saya hanya ingin mengusulkan bagaimana kalau semua orang yang sudah menulis di komentar ini membuka komunitas dan atau bergabung dengan berbagai kelompok yang jelas-jelas membela Palestina dan Al-Aqsa.Terkecuali ada satu orang yang bernama Yuda…anda bisa mengucapkan Allahu Akbar..tapi anda tidak menunjukkan sikap empati yang sesunguhnya….dalam diri anda terjadi "dualisme"..sadarlah dengan ucapan anda tersebut..anda termasuk orang yang ragu -ragu.

    Wassalamu'alaikum wr. wb.

  • ummi hanief

    Ya Alloh segera tegakkan khilafah agar umat islam dapat membalas kebiadaban zionis israel

    Ya Alloh kuatkanlah saudara muslim kami di Palestina

    Ya Alloh bukalah hati umat islam di dunia untuk bersatu.

    Amiiiin Ya Alloh………..

  • ummi rio

    Allahumma fii mujahid filistin… Ya Alloh menangkanlah Islam atas kaum kuffar dan zionis.. Amin Ya Alloh.

    Saudaraku tundukkanlah hati kita untuk saudara-saudara kita di Palestin dalam setiap sujud terakhir dan setiap doa kita …karena itulah yang bisa kita lakukan. Sisihkan sebagian rezki kita untuk saudara kita di Palestin. ONE MAN ONE DOLLAR. ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR

  • armida dini hafzhany

    ya Allah kuatkankanlah sodara2 kami di palestin.
    kuatkanlah persaudaraan kami..
    bangkitkanlah giroh ummat islam d dunia ini untuk membela sodara2 kami di palestina
    tempatkan para syuhadah yang telah syahid memperjuangkan bumi suci palestin di surgamu.
    Allahu akbar!!!

  • erik

    asslm… salam ukuwahh selaluu. perubahan dunia selaluu muda yang memulai,,, apakahh kita hanya berdiamm dirii selalu terhadap kemungkaran yang terjadi, apakahh kita hanya merasa benci aja terhadapp penindasann umatt muslimm yang benar2 nyata,.. sudahh berapa lamakahh tanahhh,, negara tempatt para nabii kita di injakk jaum zionisss,, apakann sekarang ada perubahann,,, marii kita pikirkann tuk mengembalikann tanahh suci palestina ke aslnya……marii kita bersatuu membentukk JAMAAH tukk menentangnya.. bila kita seperti ini saja kapann semua itu berubahh,,,, ALLLAHu AKBAR>> ALLAHUAKBARRR

  • habibi husain

    Assalamualaikum. Wr….Wb… Mari kita cekal & Kucilkan Israel dan seluruh yang ber bau yahudi serta antek2 nya! & Doa Kami selalu menyertaimu Saudara Seiman dan Mujahid! Allahu akbar… Allahu akbar

  • assalamu'alaikum wr.wb,

    Ya ALLAH merdekakanlah masjidil Aqsa dari tangan Yahudi..

    Ya ALLAH kuatkanlah iman saudara2 kami di Palestina dan berilah mereka kesabaran untuk menghadapi kebrutalan Zionis

    Ya ALLAH,,persatukanlah umat Islam untuk meluluhlantakkan Israel dari tanah saudara2 kami..

    Saudaraku,, sudah saatnya kita berbuat tindakan nyata membantu saudara2 qt seAqidah. Mereka berteriak meminta bantuan!! Siapa lagi yg bisa bantu kalau bukan KITA?!! Mau mgharap PBB?Amerika?Tentu mereka tdk bs diharapkan.

    Kalaupun ada perdamaian,prjanjiannya merugikan Palestin,mencaplok wilayah ngara yg brdaulat sesungguhnya

    Kalaupun gencatan senjata, tidak lama akan dikhianati oleh Israel atau d ujungnya ada serangan biadab.

    SAATNYA!!Mau kapan lg qt terus diremehkan?

    Islam tdk akaN jaya kalau qt tdk kmbali pd Al Quran wa sunnah.

    Capai kemajuan teknologi,pertumbuhan ekonomi,agar qt bs mandiri dan tdk trus2an bgntung pd Barat.

    Nyatanya brg2 yg qt konsumsi sehari2 bykan msuk ke kantong kafir.

    Jgn ikut sstm kapitalisme,sstm2 yg jlas2 dharamkan.

    Kmbali pd aturan yg plg smpurna, yg dibuat oleh Sang Pencipta.

    Skrg, lakukan ap yg qt bisa.

    Nafkahkan hartamu d jalan ALLAH, sumbgkn ilmu dan pmikiranmu u/ tegaknya agama ALLAH,Do'akan selalu saudara2mu dlm sholatmu.

    Mgkn slh satu tmpt donasi u/ Palestina yg sy tahu adl KISPA (Komite Indonesia u/ Solidaritas Palestina)

    Liht lgsg d webnya http://www.kispa.org

    Jangan Pernah Menyerah!

    ALLAH Bersama hamba-hambanya!

  • "dan tidak akan pernah senang orang2 yahudi dan nasrani sebelum kamu mengikuti agama mereka"

  • tray

    ALLAH Maha Mengetahui…
    SAVE PALESTINA…
    HAMASAH…

  • kamiela

    assalamualaikum

    saatnya kita maju perangi musuh islam,jag menyerah mereka musuh yg harus kita perangi………..ISYKARIMAN AW MUT SYAHIDAN……………HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID…………

  • LINTANG NURCAHYO

    ALLAHUAKBAR !!!!!!!!!!!!!!!!!!
    ISLAM ADALAH SATU !!!!!!!!!!!!
    PALESTINA DISERANG,
    ISLAM DUNIA BERGERAK!!!!!!!!!!

    Semoga palestina dan umat islam lainnya bahkan PBB dapat menyelesaikan masalah ini dengan sebaik- baiknya, Amin!

  • hafeed

    jangan diam saja para umat muslim, berdirilah dan melangkah untuk melawan kebiadapan para zionis israil. mari kita membantu saudara kita yang ada di palestina
    ALLAHUAKBAR…ALLAHUAKBAR…

  • yazid

    Saudara ku Allah beserta kalian,PALESTINA…Tanah Para Nabi dan Rasul. tetap istiqomah untuk memerangi zionis israel laknatullah. Wahai umat islam didunia mari kita bersatu. Untuk Pa SBY apa cuman mmberikan kecaman saja pd israel, itu blm ckup sbb anda seorg muslim.

  • rifki

    sekarang bagaimana caranya kita harus bantu palestina ???

  • Hamba

    Tolong Bacakan :
    “ LAAILAAHA ILLALLAH ALLAHU AKBAR Surat Al-Iklas 3x “
    untuk keselamatan Masjid Al-Aqsha & Ummat
    Islam yang ada di PALESTINA yang jam ini sedang dikepung &
    Diserang ISRAEL & SEKUTU AMERIKA ZIONIS &
    Anti ISLAM (orang2 Kafir). mav s.a.
    “ ALLAHU AKBAR “

  • Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, berjuang terus Hamas, Allah beserta kita, Israel must be distroyed, siapa yg tahu rekening rekening khusus Palestina or Al Aqsha Foundation. Wassalam

  • sadi susanto

    lawan israel bantu palestina, ajak negara timur tengah untuk bangun membela palestina "merdeka"

  • Ya ALLAH, berilah kekuatan kepada semua umat muslim yang ad di PALESTINA, bantu mereka dengan tentaramu ya ALLAH…. ALLAHHU AKBAR…

  • kukuh

    Hai segenap kaum muslimin! Untuk apa kita berdemo teus? apa israel peduli? mengapa kita tidak bertindak? ayo kita lawan israel dengan doaakan kehancuran untuk anak-anak babi dan kera dan ke3jayaan untuk palestina kususnya dan umata islam umumnya! dan ingatlah doa adalah senjata terkuat milik kita! Allahuakbar! Allahuakbar!

  • Ya Allah,,tegarkan hati saudara-saudara kami di palestina..kuatkan iman saudara-saudara kami..turunkanlah Malaikat-MalaikatMU untuk meluluhlantakkan Zionis Israel yang biadab.

  • Udi

    LAA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAH. Saudara-saudara kita di Bumi Haram, bumi para nabi, bumi Palestina, berjibaku dengan peluru-peluru Zionis laktaullah alaihim. Mereka berjuang mempertahankan kehormatan mereka dan kehormatan muslim seluruhnya. Sementara apa yang bisa kita perbuat ???!!! Ya Allah Janjimu pasti akan terjadi. Kemenangan ada di hamba-hamba yang mencintai dan engkau cintai. Kuatkan umat ini dan satukan barisan kami, hingga kami pun dapat berbuat sesuatu.

  • assalamu alikum
    tolong agamanya Allah maka Allah akan menolong kita
    yang benar akan menang yang salah akan kalah.
    Allah tidak melihat jumlah tapi melihat tingkat keimananya.
    sewaktu sahabat dikirim jihad dengan jumlah yang banyak sahabat yakin akan menang.krn yakin dengan jumlah maka kalah,tapi sewaktu dikirim,dengan jumlah yang sedikit dan yakin dengan pertolongan Allah akan menang maka pasukan sahabat menang .
    Di belakang orang beriman ada ribuan malaikat.

  • al-idhom

    hancurkan israel……………

    PALESTINA MERDEKA………

    ALLAHUAKBAR!!!!!!!!

  • Nugraha

    Hanya orang buta yang mengatakan perang di Palestina bukan perang antar agama, Sudah jelas Yahudi ingin merebut tanah suci yang sudah menjadi wakaf bagi umat Islam.dan juga mereka membabi buta membunuh warga Palestina terlebih anak kecil dan perempuan yang menjadi generasi penerus islam. aku menyayangkan Gusdur sebagai sosok yang menjadi panutan mengatakan bahwa konflik Palestina bukan konflik agama, kalo emang kamu ndak bisa melihat, lihatlah menggunakan hati nurani kamu sebagai seorang muslim. bersyukurlah atas kondisimu, untung masih bisa bicara, jangan bicara yang membuat kecil nyali muslim Indonesia untuk berperang dijalan Allah.

  • Niko

    Yang benar akhirnya pasti menang, berusaha dan bersabarlah wahai saudaraku di Palestina. Aku yang lemah ini hanya dapat membantumu dengan do'a.

  • Maju terus umat Islam..

    Maju terus Paletina..

    Saatnya angkat senjatamu..

    Zionis pasti akan kalah..

    Karena ALLAH telah Menjajikan Kemenangan Untuk Kita para umat Islam..

    ALLAHHU AKKBAR

  • juned

    ALLAHHU AKBAR……

    Ayo bantu umat islam di palestina

    ayo kita berdoa bersama untuk kemenangan umat islam.

    ALLAHHU AKBAR…

    Hidup Islam

  • boy

    assalamualaikum…
    ALLAHHU AKBAR…
    Ya Allah, satukanlah hati kami untuk selalu berjuang dijalanmu,..

  • arnauth

    assalamu'alaikum

    sebagai umat muslimin kita udah seharusnya untuk saling bantu-membantu antara muslim satu dengan muslim yang lainya ….karena kaum muslimin adalah satu jasad/tubuh…so….kalau ada salah satu dari anggota tubuh merasa sakit maka merasa sakit semualah tubuh tersebut…..jadi udah wajib bagi kita untuk membantu saudara muslim di palistina….kalau g bisa dengan harta, jiwa, ye minimal dengan do'a………"Allohumma ahlikil kafaratal mubtadi'ata wal musrikin, a'da aka a'da addin, Allohumma syadit sam'ahum wa zalzil aqdamahum, wa alqi fii qulubihimmur ru'ba,Allohumman sur ikhwananal muslimina fi falestin..Allohumman sur ikhwananal muslimina fi falestin…..Allohumman sur ikhwananal muslimina fi falestin….

  • assalamu'alaikum…

    sudah sepantasnya Indonesia, sebagai bangsa dan negara yang memiliki penduduk yang mayoritas Islam dan terbesar di dunia harus bertindak tegas akan hal ini…
    kita jangan terpengaruh oleh pihak manapun baik amerika, uni eropa, atau PBB sekalipun !!

    Islam adalah agama yang BENAR !!
    Indonesia adalah bangsa yang BESAR !!

    amerika adalah SAMPAH !!
    israel adalah PENJAHAT PERANG !!
    PBB adalah TANGAN KAKI amerika !!
    bangsa yahudi adalah BANGSA YANG DERAJATNYA LEBIH RENDAH DARIPADA HEWAN !!

    PALESTINA HARUS MENDEKA !!
    ISLAM HARUS BERJAYA !!
    MUSNAHKAN YAHUDI DAN KOLONINYA !!

    wahai umat Islam…angkatlah senjatamu walau dengan bambu runcing sekalipun…musnahkan yahudi…jangan takut !!dan jangan ragu !!yang benar akan selalu menang !!percaya bahwa ALLAH akan selalu melindungi kita !!

    ALLAHUAKBAR !!
    ALLAHUAKBAR !!
    ALLAHUAKBAR !!

  • aulia

    kita umat islam pemimpin dunia,,apakah kita harus terima d jajah yahudi?????

  • leny

    assalamualaikum bw sdraqu di palestina..
    teruslah berjuang..
    jalan jihad terbuka lebar…
    kami mendoakanmu,,Hamasah!!

  • SAYA SANGAT MENYAYANG KAN NEGARA2 ARAB YG CENDERUNG MENGHIANATI MUSLIM SENDIRI…TERLEBIH ARAB SAUDI…SY SEORANG MUSLIM TP SY SANGAT ANTI PERANG..MARI KITA BERDOA DEMI KEDAMAIAN DI PALESTINA..PASTI ALLAH SWT PUYNA RENCANA AKHIR YG MANIS DI SANA..HANCUR LAH KAMU ISRAEL&AMERIKA

  • Anak Bdg

    mari kita muslim indonesia sedikit bereaksi thd kekejaman israel dengan cara menghentikan pemakaian produk2 yg dengan jelas mendukung dan menyisihkan keuntungannya utk israel seperti : cocacola, nestle, johnson&johnson, ponds, nokia, danone, loriel dan pentium, semoga dengan aksi kita ini akan sedikit mengurangi kekuatan israel, amin.

  • assalamu'alaikum wr. wb

    sebagaimana sabda RasuluLlah, innamal mukminuuna ikhwah, sesungguhnya setiap mukmin itu bersaudara. maka sudah menjadi kewajiban kita semua untuk berusaha membantu saudara2 kita yang teraniaya di palestina saat ini.

    mari kita salig bahu-membahu untuk berusaha memberikan pertolongan pada mereka. sekurang2nya dengan cara menggalang bantuan berupa uang dan obat2an karena justru itulah yang sangat mereka butuhkan. dan jangan lupa mendoakan mereka sehabis shalat.

    oya, ana minta izin untuk memetik tulisan antum untuk dimuat di blog ana sekaligus sebagai referensi penulisan buletin.

    jazaakumuLLah khairan katsira.

  • Ridwan Maliki

    yaa Allah yang Maha Agung dan Berkuasa..

    Persatukanlah umat Islam untuk dapat menyelesaikan permasalahan di Palestina..

    Aminn yaa rabbal 'alamiin..

    ALLAHU AKBAR..!!!

  • Hanggi

    Palestina adalah kiblat pertama umat islam.Negara palestina adalah negara islam tidak boleh bangsa yahudi menguasai negara tersebut kalau mereka sampai menguasainya saya akan melakukan bom bunuh diri yang paling hebat terhadap bangsa yahudi.lebih baik saya mati daripada kehormatan bangsa islam di injak2 oleh bangsa yahudi.bayangkan betapa malunya kita pada hadapan allah yang telah menciptakan kita untuk menjaga tanah sucinya kita tidak mampu,apakah kita bisa dianggap orang yang beriman.Wahai bangsa umat islam hancurkanlah bangsa yahudi dengan berbagai cara seperti mehancurkan barang2/makanan unilever.percayalah selama ini bangsa yahudi telah menguasai kita semua umat islam.
    contohnya indomie kalau kita makan sering kebanyakan mengakibatkan penyakit kista,kanker dll.bakarlah semua makanan itu.sudah saatnya bangsa islam menguasai seluruh bumi ini.Kalian semua tidak perlu takut dari jumlah penduduk islam didunia bangsa umat islam ada 1/3 dari seluruh umat didunia ini.Berjuang seluruh umat islam.ALLAHU AKBAR…

  • Iskandar

    Amerika dan Israel ingin melenyapkan saudara kita bangsa Palestina di muka bumi ini, marilah kaum muslimin bersatu untuk mencegah hal tersebut. Berikan doa dan sumbangan harta, tenaga bahkan nyawa..Allahu Akbar Semoga Allah membantu meringankan penderitaan saudara kita, dan menghancurkan teroris sesungguhnya amien.

  • sei

    Ass..saudara2ku Jihadlah smampummu,dg cara apapun..dari yang kecil,kerjakanlah dari sekarang..sebelum JIHAD AKHBAR di bumi INDONESIA,jd kita telah mmpersiapkan..melawan zionis2 yg mrusak agama kta (ISLAM).saat ini di Palestina Ada kemunkinan nanti ada di bumi INDONESIA,lihat saja yg mndukung Israel dan sekutunya juga ada di INDONESIA INI…berhati hatilah engkau pendukung israel dan sekutu2nya…Kami siap perang terbuka dg enkau,kami tak'kan gentar selangkahpun..wlau RAGA MEREGANG NYAWA INI..

  • Aulia
  • ied zayed

    Asslm
    darah-darah mereka akan menjadi saksi di hadapan Allah…terus pertahankan tanah air tercinta,pintu-pintu syurga menunggu kalian..Allahu Akbar!!

  • Titi Atiyah

    palestina merupakan tanah suci tempat para nabi, tapi ironis sekali sekarang hancur karena ulah para zionis.
    banyak orang-orang sholeh mendoakan hancurnya israel dan mengutuknya. kutukan dan doa orang sholeh itu amat cepat dikabulkan. karena janji Allah itu pasti. dengan kemampuan yg kita miliki kita berusaha membantu secara optimal,Allahlah yang akan merubah semuanya.ALLAHUAKBAR

  • D Indratmodjo

    Allahuakbar 3x
    Innalillahi wainnailaihi rojiun
    Semoga Allah swt melimpahkan rahmatnya kepada saudara saudara bangsa Palestina yang sedang dikhianati oleh Israel , dan penderitaan segera berakhir serta menemui kegembiraan dunia dan akherat

  • Andi Gamert

    BANGKIT PALESTINA… LAWAN KEBIADAPAN ISRAEL!!! ALLAH BERSAMA KITA!!! ALLAHUAKBAR…..

  • azwar

    allahu akbar
    tetesan darah mu saudaraku.bagaikan air suci disurga.
    saudaraku,kelak allah akan memberikan tempat,dimana tempat para mujahidin
    amin

  • nanda

    cara yang praktis memerangi israel dan menolong palestin dengan cara ..memperbaiki akhlak bangsa yang ancur dan juga menajak semua orang berbuat baik , karna seberapa banyak kita membantu palestin akan tetap saja tak berhasil, setelah iman kita telah baik berdoalah kepada allah dengan sungguh2 , dan bersiaplah bahwa kiamat akan segera datang …

  • SAVE PALESTINA….SAVE PALESTINA….
    Sudah saatnya muslim seluruh dunia Bersatu,,,Jauhkan perbedaan diantara kita, InsyaAllah…

  • ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR!!!
    WAHAI PARA PEMIMPIN UMAT ISLAM, SAMPAI KAPAN KALIAN HANYA TINGGAL DIAM MENYAKSIKAN SAUDARA2 KITA DIBANTAI OLEH BANGSA YAHUDI LA'NATULLAH. BERSATULAH, DAN HANCURKANLAH ISRAEL DARI MUKA BUMI INI. SUNGGUH KAMI SANGAT MERINDUKAN KEJAYAAN ITU. WAHAI SAUDARA2KU DI PALESTINA, BERJUANGLAH DI JALAN ALLAH, SUNGGUH SYURGA TELAH MENANTI KALIAN. & BERSABARLAH MENANTI KEDATANGAN TENTARA2 ALLAH. KAMI SEMUA AKAN MEMBELA & MENDOAKAN KALIAN.
    ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR!!!

  • Shodiq

    Allaahu Akbar..AllaahuAkbar..Allaahu Akbar.

    Niatkan dengan tulus berjihad membela agama Allah wahai Ikhwah fillah.Berjihadlah dengan hartamu dan jiwamu………
    Tidak akan pernah sia-sia setiap niat tulus jihadmu wahai ikhwah fillah………
    Allaahumanshur man nashoro addiin,Allaahumma dammir a'daa addiin
    Innaka 'alaa kulli syai'in qadiir

  • Marfidah

    apa pun yang terjadi kita mustinya yakin Alloh punya sekenario yang terbaik ……….
    jangan pernah menyerah untuk kebaikan
    ALLOh selalu bersama kalian

  • mengapa umat muslim tidak mau membantu palestina?

  • allah maha besar
    yakinlah suatu saat nanti, meraka yang zalim terhadap umatmu. pasti aka ngkau balas, amin

  • fakhrurrazi aceh

    mari kita berjihad ke negeri saudara kita yang islam ke palestina…..
    mereka lagi menunggu kita, untuk berjihad…… demi menjaga martabat umat islam yang dibina oleh Nabi Muhammad Swa. . . . .

  • sungguh munafik orang2 muslim yang berdiam diri melihat saudara2nya di tindas orang kafir yahudi,perlu kita ktahui semua di PALESTIN ada masjid al Aqsha kiblat pertama orang2 islam..masa kita rela melapskannya kpd org tdk beriman spt Yahudi La'natullah……UIN MD A 2002

  • hamzah

    Berjuanglah wahai sohabatQ, kita diIndonesia selalu mendoakanU,Bersabarlah dalam menerima ujian dr Allah,sesungguhnya Allah kan selalu menyertai orang2 yg bersabar,Percayalah Allah memberikan kemenangan bagi orang2 yg benar.berserulah Allahu Akbar

  • Arum

    Sampai kapan kita hanya terus berdemo utk membantu saudara2 kita di Palestina? Sudah saatnya kita bertindak agar dunia tahu apa yang sebenarnya telah terjadi di sana. Berjuang dan bersabarlah saudara2ku di Palestina. Don't give up krn Allah selalu bersamamu dan janji Allah itu akan benar2 terjadi.

  • Arrida

    seharusnya umat islam bersatu di bawah satu khilafah yang memimpin seluruh umat islam di dunia agar kekuatan umat islam itu pulih kembali

  • pena zakiya

    Allohhu Akbar!!!
    Ya Allah berikanlah kemenangan kepada saudara muslim kami di Palestine!
    Amin….
    Allohhu Akbar!!!
    Allohhu Akbar!!!
    Allohhu Akbar!!!

  • Pingback: MANFAAT MENGIKUT RASULULAH « Budipersib’s Blog()

  • Ibnu fallah

    Allah akbar . . . , hancurkan musuh2 islam

  • alkadap

    mari kita do’akan saudara(i)kita di plestin agar mereka mampu menghadapi dan mengalahkan zionis isra’el sang laknatulloh…Ya allah Yarobb. Bantulah rakyat plestina

Lihat Juga

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General