Topic Archives: Karakter

Giant dan Tone

Setiap orang punya karakter nada (tone) masing-masing. Dari sisi keras atau lembutnya, tinggi rendahnya dan durasi waktunya. Ada memiliki tone keras, ada yang tonenya negatif (minor), ada tonenya tidak memiliki jeda, yang kesemuanya merupakan gambaran dari sifat dan kepribadian seseorang. Tone itu adalah cerminan sifat dan pribadi seseorang, kita boleh membunyikan tone apa saja namun pastikan itu indah, mempunyai pesan dan memberi rasa nyaman di hati para pendengarnya. Kurangilah membunyikan tone Giant.

Baca selengkapnya »

Seminar dan Temu Tokoh ISTECS: Pembangunan Karakter SDM IPTEK Indonesia, Modal Utama Berkiprah di Tanah Air

Sekitar 50 warga Indonesia menghadiri acara "Seminar dan Temu Tokoh" yang diselenggarakan oleh Institute for Science and Technology Studies (ISTECS) Chapter Japan, hari Ahad (13/10/2013) di Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT), Tokyo, Jepang. Acara tersebut menghadirkan Dr. Warsito P. Taruno, Dr. Khoirul Anwar, serta Dr. Mahfudz Al Huda.

Baca selengkapnya »

Quantum Karakter di Zaman Ibrahim

Beberapa saat lalu kita telah belajar tentang bagaimana nabi Ibrahim AS dalam hidupnya, saat ini pula, saudara kita seiman dan se Islam telah menjalankan syariat nabiyullah Ibrahim AS, haji di tanah suci Mekah, tentu sudah seharusnya kita mengambil banyak pelajaran dalam kehidupan nabi Ibrahim, di mana di sana terdapat sebuah proses pendidikan karakter yang sangat luar bisa, terbukti dengan di akuinya syari'at-syari'at yang di ajarkan oleh Ibrahim masih di jalankan oleh umat muslim di seluruh dunia sampai hari ini bahkan sampai akhir kelak.

Baca selengkapnya »