Topic Archives: Global March to Jerusalem

KBRI Amman Yordania Sambut Perserta GMJ Indonesia

Seluruh peserta GMJ Indonesia mendapat jamuan makan malam (29/3) di Kedubes Indonesia di Amman Jordania. Ust Bachtiar Nasir yang mnjadi salah satu koordinator GMJ Indonesia dalam kesempatan itu menegaskan bahwa sebenarnya bila Al Quds akan dimerdekakan Allah, maka Dia cukup dan bisa melakukannya sendiri. "Jadi bila seluruh peserta GMJ ini datang buat berjuang, maka perjuangan itu sesungguhnya buat kebaikan diri kita sendiri," ujarnya.

Baca selengkapnya »

Sebelas Anggota DPR Akan ke Palestina

Sebelas anggota Dewan Perwakilan Rakyat akan berangkat menuju Palestina guna mendukung gerakan Global March to Jerusalem (GMJ) yang bakal digelar pada 30 Maret 2012. Ahmad Zainuddin dari Kaukus Parlemen Indonesia untuk Palestina menjelaskan, Global March to Jerusalem digagas oleh berbagai aktivis internasional yang peduli pada nasib Palestina. Mereka prihatin atas terancamnya situs sakral keagamaan dan sejarah ‘Al Quds’ Jerusalem yang kini diduduki oleh Israel.

Baca selengkapnya »

2 Juta Relawan dari 80 Negara Siap Ikuti GMJ

Komite Pusat penyelenggar Global March to Jerusalem mengatakan telah menuntaskan segala persiapan teknis untuk pelaksanaan aksi pawai kolosal ini pada 30 Maret nanti. Dr. Rabhi Halum, Koordinator GMJ pusat mengatakan, "para peserta GMJ ini berasal dari 80 negara dan lebih 2 juta orang diperkirakan akan turut dalam aksi GMJ ini, mereka akan berangkat dari empat negara Arab yang berbatasan langsung dengan Palestina."

Baca selengkapnya »

GMJ Pusat: Aksi ini Damai dan Menghindari Terjadinya Konfrontasi

Panita Global March to Jerusalem di Amman mengatakan, bahwa aksi damai ini sama sekali tidak ada motif untuk melakukan konfrontasi, setelah beberapa aksi serupa di tahun lalu yang berakhir dengan bentrokan berdarah. "Kami bukanlah kumpulan para tentara, kami hanyalah kumpulan sipil yang melakukan aksi sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina dan Jerusalem," jelas salah seorang panitia GMJ Pusat, Zahir Al-Birawi.

Baca selengkapnya »

Seruan Aksi Damai Solidaritas Palestina “Global March to Jerusalem” (untuk Wilayah Bandung dan sekitarnya)

Aksi damai ini bertujuan untuk menyuarakan bahwa pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Israel melalui pendudukan terhadap Al-Quds adalah kejahatan kemanusiaan. Dan Yahudisasi Al-Quds yang kian hari kian menjadi-jadi harus segera dihentikan. Sehingga praktek pembersihan etnis melalui pembangunan tembok pemisah dan pembangunan pemukiman Yahudi tidak lagi terus terjadi. Pengusiran warga Al-Quds dan penggusuran tanah serta rumah yang mereka miliki sudah saatnya diakhiri. Berbagai penodaan dan penistaan Zionis terhadap masjid suci Al-Quds sudah saatnya dihentikan.

Baca selengkapnya »

Gerakan “Global March to Jerusalem” Indonesia Sosialisasi di Islamic Book Fair

"Global March to Jerusalem" Indonesia atau disingkat menjadi GMJ Indonesia melakukan kampanye sosialisasi gerakan "Global March to Jerusalem" pada warga Jakarta pada Minggu (11/3) di acara Islamic Book Fair, tepatnya di ruang Anggrek, Gedung Istora Senayan. Acara sosialisasi ini merupakan bagian dari perhelatan akbar yang puncaknya akan digelar pada tanggal 30 Maret 2012.

Baca selengkapnya »