Topic
Home / Berita / Silaturahim / Narasi Peradaban Dakwah Kampus Pada Mukhayyam Tarbawi FSLDK Se-Jawa Barat

Narasi Peradaban Dakwah Kampus Pada Mukhayyam Tarbawi FSLDK Se-Jawa Barat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Mukhayyam Tarbawi FSLDK Se-Jawa Barat (foto: Hanafie Attazikie)
Mukhayyam Tarbawi FSLDK Se-Jawa Barat (foto: Hanafie Attazikie)

dakwatuna.Com – Lembang. 150 aktifis Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Jawa Barat mengikuti acara mukhayyam tarbawi dengan sangat antusias. Jarak yang jauh tidak membuat ciut semangat para peserta.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu, 15-16 Februari 2014 di kampus utama Ma’had Nurul Fikri Lembang. Dengan tema “Mengembalikan Peradaban Dakwah Kampus”.

Dalam sambutannya Ustadz Muhammad Damiri M. Pd, Kepala Bidang Program Pendidikan Ma’had ‘Ali Nurul Fikri menyampaikan, “Kenapa kita harus mengangkat tema tersebut? Karena peradaban adalah sebuah narasi besar. Oleh karenanya lembaga dakwah kampus harus hadir menjadi bagian dalam narasi besar itu. Maka daripada itu LDK Nurul Fikri melangkah bahkan berlari untuk bergabung dalam melakukan kontribusi.”

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ma’had ‘Ali Nurul Fikri bekerjasama dengan PUSKOMDA Bandung Raya mengundang pemateri-pemateri yang handal. Ada lima pemateri yang menyampaikan topik berbeda. Satu di antaranya adalah native speaker syaikh Mahmood Salim. Seorang dai dan juga profesional teacher yang berasal dari Mesir.

Empat pemateri lainnya adalah Ust. Khazin Abu Faqih, Ust. Muhammad Damiri, Ust. Satria Hadi Lubis, dan Ust. Suryadi Saputra. Para pemateri berhasil menggugah semangat para peserta dan menyadarkan kembali pentingnya mengembalikan peradaban dakwah kampus.

Alhamdulillah, kami selaku panitia bersyukur setelah mengetahui 95% testimoni bernada Positif. Meskipun kami selaku panitia memiliki banyak kekurangan.

Para peserta merasa sangat bahagia telah mengikuti acara ini. Hal ini bisa diketahui dari semua testimoni yang terkumpul. Diantaranya:

“Subhanallah, acara mukhayyamnya menginspirasi dan membakar semangat untuk berada di jalan dakwah ini.”

“Alhamdulillah, luar biasa, Allahu akbar. Semoga Allah memberi manfaat untuk dakwah yang kita jalani. Subhanallah, sungguh acara ini luar biasa. Banyak materi yang menggugah. Semangat kami bangkit kembali.”

“Masya Allah.. penuh dengan air mata dan tawa. Air mata dari tiap materi yang diberikan. Lebih membakar ghirah untuk terus berjuang. Acara yang penuh dengan kebermanfaatan.”

“Alhamdulillah luar biasa sekali bisa ikut acara ini, tidak sia-sia jauh-jauh datang ke sini. Karena acara ini, saya mendapatkan materi dan pemateri yang luar biasa.”

“Teteh-teteh, ana merasa senang banget dan betah disini, karena selain ana mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman yang luar biasa, subhanallah sekali deh pokoknya, he-he. Berkat acara mukhayyam tarbawi ini pokoknya sangat membawa berkah. Doakan saya supaya bisa menjadi akhwat yang tangguh menjalankan dakwah ini. Amiin.”

“Alhamdulillah, subhanallah,,, luar biasa,,, Allahu Akbar…!! Enak, free, full fasilitas ^-^ jazakumullah. Tapi sayangnya ada materi sejarah peta pembebasan yang belum tuntas. Padahal materinya seruu bangett….!!!! TRIMS banyak…. semoga segala kebaikannya dibalas oleh Allah.”

Acara ini juga menjadi ajang konsolidasi LDK se-Jawa Barat. Salah satu agenda pada acara ini adalah sharing antar LDK. Sharing para peserta dari wilayah Priangan Timur, Priangan Barat, Bandung Raya dan Cirebon.

Setelah agenda acara yang menguras otak tuntas, para peserta bergegas mengikuti game demi game di arena out bond. Kemudian acara ini diakhiri dengan perpisahan yang sangat mengharukan. Bahkan tidak sedikit dari peserta yang meneteskan air mata sambil berpelukan.

Semoga acara mukhayyam tarbawi LDK se-Jawa Barat ini menjadi inspirasi dan penyemangat bagi teman teman aktifis dakwah kampus di manapun berada. (Hanafie Attazikie/ded/dakwatuna)

 

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Tiga Inovasi ini Yang Menjadikan Pemprov Jabar Memiliki Kinerja Terbaik di Tanah Air

Figure
Organization