Pimpinan Parlemen Dunia Islam Bahas Gaza di Damaskus

dakwatuna.com – Damaskus, Para pemimpin parlemen dari Negara-negara Arab dan Islam tiba di Damaskus untuk mengikuti Konferensi Luar Biasa Uni Parlemen Negara-negara Anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk membahas blockade Israel di Jalur Gaza.

Konferensinya sedianya dilaksanakan besok, Rabu (30/6), dan berlangsung selama 3 hari, dengan membahas tema “Pembebasan Blokade Lalim dari Jalur Gaza”, yang terdiri dari 37 delegasi parlemen dan dihadiri oleh 17 pimpinan parlemen dari negara-negara anggota OKI.

Ketua Parlemen Suriah, Mahmud al Abrash mengatakan, “Pelaksanaan konferensi luar biasa ini sangat penting karena dilaksanakan dalam kondisi sulit yang dihadapi Palestina akibat ageris berkelanjutnya terhadap rakyat Palestina.”

Konferensi ini bertujuan untuk mengkordinasikan upaya parlemen-parlemen Islam untuk bisa membebaskan blockade Gaza dan membuka semua perlintasan secara permanen dan kontinyu.

Damaskus menyerukan kepada semua pimpinan parlemen di Uni Parlemen OKI yang jumlahnya mencapai 54 untuk ikut dalam konferensi ini untuk membahas cara-cara untuk menghadapi praktek-praktek agresi Zionis Israel dan pembebasan blockade dari Jalur Gaza.

Abrash menjelaskan bahwa konferensi ini adalah yang pertama kalinya diadakan pada level parlemen untuk membela rakyat di Jalur Gaza dan di seluruh tanah Arab yang diduduki Zionis Israel.

Para peserta akan membahas pengambilan langkah-langkah paraktis, konkrit dan tertentu yang tidak hanya sebata mengecam untuk pembebasan blockade yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza sejak 4 tahun berturut-turut. (asw/ip)

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...