Ahed Tamimi Diundang Klub Real Madrid, Israel Murka

Ahed Tamimi saat menerima jersey Real Madrid bernomor punggung sembilan. (MEE)
dakwatuna.com – Madrid. Gadis Palestina yang sempat ditahan delapan bulan di penjara Israel, Ahed Tamimi, menjadi tamu kehormatan raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid, Sabtu (29/09).

Sesaat sebelum laga derby antara Real Madrid dan Atletico Madrid, Tamimi disambut oleh Emilio Butragueno, legenda Real Madrid.

Tamimi kemudian diberi jersey Real Madrid dengan bertuliskan nama “Ahed” di bagian belakangnya. Kaos tersebut lengkap dengan nomor punggung sembilan, yang biasanya dikenakan oleh penyerang.

Dalam foto yang beredar, Ahed menerima kaos tersebut dengan sejumlah piala Liga Champion Eropa yang berjejer di belakangnya.

Gadis Palestina berusia 17 tahun itu diundang untuk mengunjungi Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Saat ini, ia dan ayahnya memang tengah melakukan kunjungan ke beberapa negara Eropa.

Dia diminta berbicara di beberapa acara politik di Spanyol dan di tempat lain untuk meningkatkan kesadaran akan penjajahan Israel.

Kemarahan Israel

Perlakuan Real Madrid terhadap Ahed Tamimi mengundang ketidakpuasan di kalangan pejabat Israel. Hal itu mereka utarakan melalui unggahan di Twitter.

“Memalukan! Real Madrid menerima teroris yang menghast kebencian dan kekerasan. Apa hubungannya dengan nilai-nilai sepakbola?!?!,” tulis Emmanuel Nahshon, juru bicara kementerian luar negeri Israel dalam bahasa Spanyol.

Demikian pula Daniel Kutner, duta besar Israel untuk Spanyol. Ia menyatakan tidak akan “pergi ke Bernabeu hari ini”.

Namun bagi penggemar sepak bola, pendukung Palestina dan hak-haknya, menilai penerimaan Ahed Tamimi oleh juara Eropa 13 kali itu sebagai pemandangan yang indah dan menggembirakan. (whc/dakwatuna)

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...