Buka Puasa Bersama 1000 Korban Kebakaran Kamal Muara

PKPU gelar buka puasa bersama 1.000 warga korban kebakaran kamal muara, Selasa 1/7/14. . (sn/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta. Kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk Kamal Muara, Jakarta Utara, pada Rabu, dini hari meluluh lantakan lebih dari 300 rumah warga. Dan warga banyak yang mengungsi ke stadion Kamal, dengan mendirikan tenda-tenda darurat yang dibantu oleh pemerintah dan Lembaga Sosial Masyarakat. Saat ini para korban membutuhkan berbagai logistik seperti makanan siap saji dan pakaian layak pakai.

Mengenai hal itu hari ini, Selasa (1/7) Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU menyelenggarakan acara Buka Puasa (Ifthar) Bersama 1.000 warga korban kebakaran di di Stadion Kamal Muara. Sambil menunggu waktu berbuka, digelar arena hiburan untuk anak-anak dengan pertunjukan sulap, dongeng, dan pemutaran film edukasi anak oleh tim Perpustakaan Keliling PKPU. Sebagai salah satu bentuk trauma healing. Dibagikan pula door prize berupa buku-buku anak dan poster edukasi anak.

Hadir pada acara ini para tokoh dan pemuka masyarakat Kamal Muara. Dan acara dibuka oleh Ferry Suranto Manager HEN (Healt Enviroment Network) selaku penanggung jawab program, dan sambutan PKPU oleh General Manager Pendayagunaan PKPU Erwin Setiawan.

“Acara ini dapat terselenggara berkat kerjasama PKPU dengan Human Appeal International (HAI) yaitu saudara kita semuslim yang peduli kepada kita, tidak hanya mengetuk kesadaran berbagi, bagi muslim dalam negeri, tapi juga luar negeri. Dan semoga acara berbuka puasa bersama ini dapat menghibur dan mengurangi beban penderitaan warga.” ujar Erwin Setiawan. (sn/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...