Topic Archives: Valentine's Day

Valentine’s Day, Hari Kasih Sayang Kok Merusak?

Generasi muda kita adalah mereka yang lagi senang-senangnya mengikuti apa yang menjadi trend saat ini. Tanpa diberikan pemahaman, mereka akan melakukan apa saja supaya tidak dikatakan kuper, kudet, gak gaul oleh teman-teman lainnya. Budaya ikut-ikutan ini lah yang kadang tidak tersaring oleh para remaja, sehingga tidak mempertimbangkan baik buruknya setelah mereka melakukan sesuatu. Mari sama-sama semua pihak untuk menyelamatkan generasi muda dari kerusakan-kerusakan yang ditimbulkan dari budaya-budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya indonesia sebagai bangsa ketimuran, apalagi tidak sesuai dengan norma agama yang kita anut

Baca selengkapnya »

Muliakan Wanita dengan Akad Bukan dengan Coklat

Coba tanya pada wanita yang engkau sayangi mereka merasa dimuliakan, dihargai, dicintai apakah dengan coklat atau dengan akad! Tentu para wanita akan menjawab lebih suka dimuliakan dengan akad dibandingkan dengan coklat. Setelah engkau muliakan wanita dengan akad maka itu bertanda engkau adalah laki-laki sejati, laki-laki bertanggung jawab, laki-laki yang benar-benar memiliki cinta dan laki-laki yang paham arti cinta.

Baca selengkapnya »

Ada Maksiat di Balik Valentine’s Day ?

Kami dari Forum Peduli Remaja Jambi (FPRJ) sangat mengapresiasi dengan kebijakan pemerintah ini, dalam rangka menyatukan langkah untuk mencegah remaja melakukan hal-hal yang melanggar norma. Banyak hal yang telah kita lakukan terhadap para remaja dalam menyikapi Valentine Day ini. Kepedulian kita terhadap kondisi yang sedang berkembang di tengah-tengah remaja akan mendapatkan hasil yang maksimal jika semua pihak bergerak dan saling mendukung.

Baca selengkapnya »

Valentine’s Day dalam Tinjauan Syar’i

Menurut Shalih al-Utsaimin, terdapat tiga alasan lain kenapa umat Islam dilarang merayakan Valentine’s Day. Pertama, Valentine’s Day merupakan perayaan yang tidak ada dasarnya dalam Islam. Kedua, termasuk perkara laghwun (sia-sia), seperti menghabiskan uang, menyia-nyiakan waktu dan sebagainya. Ketiga, terjerumus ke dalam perzinaan. Ini sudah menjadi pengetahuan umum bahwa setiap kali perayaan Valentine’s Day, angka kehamilan di luar nikah meningkat.

Baca selengkapnya »

Valentine’s Day dan Liberalisasi Budaya

Aktivitas free sex yang marak terjadi pada hari Valentine tentu dipengaruhi oleh budaya liberal yang bertentangan nilai-nilai luhur dan religius bangsa ini. Budaya tersebut merupakan konspirasi liberal yang mengusung nilai-nilai ‘kebebasan’ kemudian ‘dipaksakan’ masuk ke tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Baca selengkapnya »

Valentine’s Day, Peruntuh Moral Remaja

Valentine’s Day ini memberikan warna negatif bagi kehidupan para remaja yang sedang mengalami masa-masa pubertasnya. Munculnya akhlak baru yang sangat mengkhawatirkan imbas dari Valentine’s Day ini harus menjadi perhatian serius seluruh pihak khususnya orang tua karena akan menggerogoti moral remaja secara perlahan-lahan dan akhirnya menuju titik kehancuran.

Baca selengkapnya »

Februari

Februari bukan bulan cinta, Tapi bisa menjadi bulan keramaian cinta, Secuil makna dari Februari, Bukan hanya bulannya coklat atau bunga, Atau semua tentang hati dan merah jambu, Entah mengapa ia menjadi merah jambu Padahal hati ini selalu berbunga, Di bulan apapun itu, Tak ada yang berbeda dengan Februari... Hujan rintik itu masih menemui bumi

Baca selengkapnya »
Organization