Topic Archives: Umar bin Khattab

Grup Whatsapp Absurd dan Sayyidina Umar yang Dimarahi Istrinya

Betapa para feminis itu tidak memahami sempurnanya tatanan Islam. Tatanan yang memuliakan perempuan. Perempuan tidak pernah memiliki kewajiban untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga, tersebab cinta dan kasih sayangnyalah sehingga mereka mau menangani pekerjaan rumah tangga selagi suami–suami mereka berada di luar. Inilah yang membuat Sayyidina Umar hanya pasif menghadapi kemarahan istrinya.

Baca selengkapnya »

The Great of Two Umars; Kisah Hidup Paling Legendaris: Umar Ibn Khathab dan Umar Ibn Abdul Aziz

Inilah kisah pemimpin dua Umar yang memiliki sikap peduli, rendah hati, dan zuhud. Karena kezuhudan mereka tidak pernah bersedia menerima suap atau hadiah dari siapapun. Kepedulian dan perhatian dua Umar sering ditunjukkan dengan cara menyamar menjadi orang biasa demi mendekati dan mengetahui kondisi rakyat secara langsung blusukan.

Baca selengkapnya »

Umar bin Khattab Cerdas Mengelola Keberanian

Kegelisahan melanda sebagian besar pemuka Quraisy. Gurat wajah mereka mengeras penuh beban. Kabar angin bahwa beberapa penduduk Yatsrib telah masuk Islam dan siap menampung kaum muslimin membuat mereka tak bisa lagi terlelap. Belum lagi saat Rasulullah SAW benar-benar menyuruh kaum muslimin untuk berhijrah ke negeri impian itu, mereka pun meningkatkan siksaan pada kaum muslimin yang tersisa di tanah suci.

Baca selengkapnya »