Topic Archives: Televisi

Televisi; Hiburan, Pendidikan, atau Perusak Moral?

Pengawasan orang tua akan tayangan televisi yang baik akan menjauhkan anak dari dampak negatif dari tayangan televisi. Orang tua harus dapat memilah dan memilih acara yang tepat dengan usia sang buah hati. Jangan biarkan anak menyaksikan acara yang tidak sesuai dengan usianya. Orang tua menemani sang anak nonton, bukan malah orang tua yang ditemani anak menonton televisi.

Baca selengkapnya »

Hiburan Televisi yang Berlebihan

Ilustrasi - Televisi.

Pengaruh Media terhadap anak makin besar, teknologi semakin canggih & intensitasnya semakin tinggi. Padahal orangtua tidak punya waktu yang cukup untuk memerhatikan, mendampingi & mengawasi anak. Anak lebih banyak menghabiskan waktu menonton TV ketimbang melakukan hal lainnya. Dalam seminggu anak menonton TV sekitar 170 jam. Apa yang mereka pelajari selama itu? Mereka akan belajar bahwa kekerasan itu menyelesaikan masalah. Mereka juga belajar untuk duduk di rumah dan menonton, bukannya bermain di luar dan berolahraga. Hal ini menjauhkan mereka dari pelajaran-pelajaran hidup yang penting, seperti bagaimana cara berinteraksi dengan teman sebaya, belajar cara berkompromi dan berbagi di dunia yang penuh dengan orang lain.

Baca selengkapnya »

Tentang TV

Allahu Akbar…. Allahu Akbar….. “Alqa sayang, sudah Maghrib tuh. Ayo di matikan TVnya. Kita ke masjid yuk, shalat berjamaah.” Kata ayah Alqa. Alqa yang sedang asyik menonton program kesukaannya, menolak. “Alqa shalatnya nanti saja Yah. Tanggung nih filmnya lagi seru.” Jawab Alqa tanpa menghiraukan ajakan ayahnya.

Baca selengkapnya »
Organization