Topic Archives: ta'aruf

Lima Prinsip Ta’aruf Pranikah Islami

Ta’aruf masa begitu? Kurang lebih seperti itu ungkapan sebagian rekan yang menyayangkan proses ta’aruf rekannya yang dinilai kurang Islami. Bisa jadi karena rekan tersebut belum tahu ta’aruf yang Islami itu bagaimana, atau mungkin saja sudah tahu tetapi belum bisa menjalaninya dengan baik dan benar sehingga terpeleset ke aktivitas ta’aruf yang tak Islami.

Baca selengkapnya »

Memudarnya Proses Ta’aruf

Mari belajar lagi bagaimana agar perjalanan niat suci itu benar-benar diridhai-Nya. Memang tidak mudah menjaga hati apalagi terhadap lawan jenis. Jagalah komunikasi dengan sebaik-baiknya karena syetan selalu mencari celah untuk menggoda. Dalam pergaulan sehari-haripun jika dirasa itu bukan perkara yang penting tidak perlulah berkomunikasi. Simpanlah semua perhatian dan sms mesra itu bila ia telah halal bagimu.

Baca selengkapnya »

Terima Kasih Atas Ta’aruf Itu

Sejak awal Ana seakan tak percaya, Dengan tawaran yang ditawarkan, Diri yang tak punya apa-apa ini, Ditawari bidadari penuh hal membanggakan, Ibarat langit dengan bumi, Kau yang begitu memesona, Akhwat luar biasa, begitu aku menyebutmu, Hafal 30 juz, bagiku ini adalah fitnah, aku yang bahkan tak hafal juz 30, tak percaya, begitu rasaku berulang kali.

Baca selengkapnya »