Topic Archives: sahabat

Wahai Pelipur…

Sahabat! Aku yang “dhoif” serta jauh dari kesempurnaan, hanya Allah pemilik segalanya.. Maafkanlah jika gelak kejahiliyahan diri ini kerap terjadi membumbui perjuangan kita... "Bertemu dalam ketaatan, bersatu dalam perjuangan, menegakkan syariat dalam kehidupan" sepenggal lirik lagu dari nasyid Izzatul Islam itu amat familiar di telinga, semoga pertemuan kita bukan pertemuan yang sia-sia, semoga perjuangan kita menuai hasil ridha-Nya..

Baca selengkapnya »

Sahabat Perjuangan

Sahabat perjuangan... Bukan hanya perngorbanan harta, bahkan hingga jiwa, dan raga seluruhnya dikerahkan untuk perjuangan Islam. Sehingga harta kesayangan-pun tak jarang diinfakkan di jalan Allah. Tak ayal jika pengorbanannya bukan hanya sekadar keringat lelah, dan air mata kesedihan selama masa juang. Bahkan darah luka, dan darah peperangan-pun tidak bisa dihindarkan.

Baca selengkapnya »

Untuk yang Aku Kira Sahabatku

Di kota ini, aku mencoba untuk sejenak meredam kemelut yang telah lama bercokol dalam nurani dan benakku. Sebelumnya, ada hal yang ingin aku ceritakan padamu… sungguh, sore ini suasana seolah menjadi sangat sempurna. Sore perpisahan dengan tanah dan langit Yogyakarta yang basah, bertambah syahdu dengan alunan suara khas kentrung dan tembang kenangan yang bertajuk ‘Ke Jakarta Aku ‘kan Kembali’, pas sekali rasanya dengan ku saat ini.

Baca selengkapnya »

Putus Yuuuk!

Beberapa hari belakangan ini aku melihat dia murung. Temanku satu itu tak seperti biasanya. Namanya vita, gadis berjilbab modis itu teman sebangkuku. Dia orang yang periang, suka usil, dan selalu membuat orang tertawa, tapi kali ini tingkahnya berbeda 180 derajat dari aslinya.

Baca selengkapnya »