Topic Archives: Rokok

Rokok dalam Pandangan Islam dan Kesehatan

Rokok di masa lalu hanyalah tembakau yang dilinting dengan kertas atau daun bambu dan diracik secara alami, sehingga berbeda dengan rokok zaman sekarang yang bermacam-macam varian. Maka kalau alasan tidak haramnya rokok semata-mata karena tidak diharamkan di dalam kitab kuning klasik, rasanya tidak salah. Asalkan rokok yang dimaksud memang seperti zaman dulu, yang mana rokok zaman dulu terbatas dari zat-zat berbahaya.

Baca selengkapnya »

Aneh! Ayam dan Telur yang Jadi Pahlawan Pangan, Orang Indonesia Malah Lebih Suka ‘Makan’ Rokok

Ternyata orang Indonesia 'membakar' 1.108 batang per tahun per orang. Ini membuat Indonesia jadi konsumen terbesar rokok, narkoba kelas terendah itu. Jadinya orang Indonesia ketika makan 1 butir telur, pada saat itu ia membakar (mengkonsumsi) 12,31 batang rokok. Terus parah-nya. Sebagian besar konsumen rokok di Indonesia adalah "penduduk kelas bawah" lebih kasarnya "penduduk miskin". Hmm, aneh...

Baca selengkapnya »

Siapa Bilang Rokok Nggak Bisa Bikin Kaya..?!

Sungguh miris ketika mendapati fakta bahwa negeri kita, Indonesia tercinta, menduduki peringkat pertama sedunia dalam hal buruknya penanggulangan terhadap dampak buruk rokok. Hal ini menjadi semakin menyesakkan, ketika kita harus takluk di hadapan negeri Gajah Putih, Thailand. Di mana negeri itu berhasil mendapat predikat juara satu dalam hal penanggulangan bahaya rokok, tingkat internasional.

Baca selengkapnya »
Organization