Topic Archives: Presiden

Ini Bukan Presidenku yang Dulu

Kemana presidenku yang dulu. Presiden yang kubanggakan, dengan wawasan yang tinggi, ide yang cemerlang, pergerakan yang masif. Kemana sekarang?! Apakah kau masih di sana wahai presidenku. Ini bukan kau !! Aku yakin ini bukan kau. Bukan... Bukan... Bukan ..., kau tidak seperti itu. Ini rengkarnasimu saja dari petugas partai yang dicapkan oleh ratu merah yang bertanduk. Kau bukan kernet partai yang ditarik ulur kemudian terhempas tak berkiblat. Kembalilah ke kiblatmu wahai presidenku yang sesungguhnya. Kami rindu idemu yang cemerlang, gerakanmu yang gesit, tanganmu yang berbuat. Bukan yang sekarang ini, janji yang tak berbobot. Ini bukan kau!! Wahai presidenku, kau itu terarah dan berpendidikan.

Baca selengkapnya »

Presiden Setengah Kaki

Akankah kepemimpinan yang dilakoni orang nomor 1 yang didukung partai banteng ini akan berjalan mulus atau akan terbentur oleh kerikil bahkan batu besar parlemen yang justru didominasi oleh partai oposisi? Hanya para pejabat negara kitalah yang mampu menjawab dengan bijak dan dewasa demi sebuah pengharapan yang diberikan jauh sebelum adanya proses demokrasi. Kekuatan Oposisi sangatlah penting dalam membangun bangsa ini sebagai penyeimbang untuk melaksanakan Check And Balances antara eksekutif dan legislatif.

Baca selengkapnya »

Sang Presiden

Januari 2029. Ahmad Jaelani, Presiden Indonesia, menatap satu persatu teman halaqahnya. Mereka ada 10 orang, sedang duduk melingkar di atas ambal lembut made in Iran di sebuah ruang keluarga di Istana Kepresidenan Cikeas Bogor. Dalam halaqah ini, keterikatan antar personil sudah begitu dekat, layaknya bagaikan saudara sekandung. Sehingga tak ada lagi yang dirahasiakan serta dalam menghadapi persoalan saling memikul dan membahu.

Baca selengkapnya »
Organization