Topic Archives: Pergaulan

Kalau Cinta Sudah Direkayasa

Pencegahan dan pemfilteran melalui pendidikan keluarga dan sekolah juga mulai kalah oleh cinta yang sudah direkayasa tadi. Anak-anak remaja zaman sekarang juga tidak malu dan segan menunjukkan kemesraan melalui gandengan tangan di lingkungan sekolah, bahkan di hadapan orang tua dan guru. Sakitnya, ada juga pihak guru dan orangtua yang mempersilahkan anak-anak mereka bergandengan tangan dan menganggap bahwa hal tersebut adalah normal.

Baca selengkapnya »

Akhi, Bantu Kami Menjaga Izzah Ini

Wahai akhi, bantu kami untuk menjaga hati. Jangan sekali-kali kalian berikan perhatian yang mengakibatkan munculnya penyakit hati. Bicaralah sekedarnya saja, dan perlakukan kami sewajarnya saja. Tak mengapa jika kalian acuh dan tak menghiraukan jika sewaktu waktu kita membicarakan sesuatu yang tidak begitu penting. Jangan kau sambut dengan suka hati apalagi membumbui sehingga ringan sekali lisan ini berbagi.

Baca selengkapnya »

Menghadapi Fenomena Cabe-Cabean dan Terong-Terongan, Orang Tua Harus Lebih Cerdas

Kita harus cukup cerdas dalam menyaring acara-acara ataupun channel televisi di rumah, membagi jam yang aman untuk anak-anak khususnya menonton televisi merupakan salah satu langkah yang baik. Dalam pertelevisian Indonesia ada komisi penyiaran yang bertugas membatasi ataupun menyensor adegan-adegan yang tidak pantas dengan memberikan teguran bertahap atau menghentikan suatu program acara akan tetapi rasanya tidak maksimal jika kita hanya mengandalkan itu saja..

Baca selengkapnya »